4 Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh

cara menghilangkan komedo  hitam
 
Semua wanita pastinya pernah mengalami masalah dengan komedo hitam atau blackhead. Masalah ini timbul akibat minyak berlebih dan bersarang pada pori – pori. Tidak jarang, komedo muncul akibat debu yang menempel di pori-pori.
 

Cara Menghilangkan Komedo Hitam

Komedo Memang sulit untuk dihindarkan, namun ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkannya. Berikut 4 cara menghilangkan komedo hitam:
 

1. Memanfaatkan es batu

Salah satu faktor penyebab akan komedo hitam adalah pori-pori kulit yang besar. Oleh karena itu, es batu juga bisa menjadi cara menghilangkan komedo hitam. Es batu sendiri bisa mengecilkan pori – pori pada wajah. Dengan begitu, komedo akan mudah dihilangkan. Untuk kamu yang memang ingin mencoba cara yang satu ini, ada beberapa tahap yang bisa dilakukan.

Pertama, bersihkan wajah kamu terlebih dahulu dengan facial wash. Setelah itu, ambil satu es batu ukuran kecil saja dan usapkan pada bagian wajah yang berkomedo. Usapkan selama kurang lebih 5 hingga 10 menit. Lakukan perawatan yang satu setidaknya setiap hari. Dengan begitu, komedo hitam tidak akan bersarang lagi di wajah kamu.
 

2. Gunakan campuran garam dan pasta gigi

Bukan hanya untuk merawat gigi saja, rupanya pasta gigi berguna sebagai cara menghilangkan komedo hitam. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Pertama pastikan kamu sudah membersihkan wajah kamu terlebih dahulu. Ingat, bersihkan dengan menggunakan air hangat agar pori – pori wajah terbuka.

Setelah itu, campurkan pasta gigi dengan garam secukupnya dan aduk hingga merata. Aplikasikan campuran tersebut pada bagian wajah yang berkomedo. Gosok – gosok area tersebut atau kamu bisa menggunakan sikat gigi yang lembut dengan perlahan. Lakukan kurang lebih 5 menit hingga 10 menit. Baru bilas wajah dengan air bersih. Lakukan perawatan ini setidaknya 2-3 kali seminggu.
 

3. Manfaatkan masker pepaya

Siapa yang tidak kenal dengan buah pepaya? Buah yang satu ini memang memiliki manfaat yang banyak untuk kulit wajah. Salah satunya digunakan sebagai cara menghilangkan komedo hitam. Untuk menggunakannya, kamu bisa memanfaatkannya sebagai masker. Cara membuatnya juga cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri.

Hancurkan buah pepaya yang sudah dipotong hingga halus. Lalu aplikasikan masker pepaya tersebut pada seluruh wajah atau bagian yang berkomedo saja. Biarkan selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini dua kali sehari.
 

4. Gunakan putih telur

Cara menghilangkan komedo hitam yang terakhir adalah menggunakan putih telur. Bahkan, putih telur juga dikenal bisa menghilangkan komedo yang membandel. Cara menggunakannya juga cukup mudah dilakukan.

Siapkan saja satu butir telur, kemudian pisahkan antara kuning dan putih telur. Ambil bagian putih telur dan balurkan pada bagian yang berkomedo. Diamkan selama 10 hingga 15 menit. Setelah, itu cuci bersih dengan air. Lakukan perawatan yang satu ini setidaknya 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

 

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now