Inilah 5 Cara Perawatan Wajah Kering Yang Tepat Dan Benar

cara untuk perawatan kulit wajah kering

Bagaimana sih cara perawatan wajah kering yang tepat dan benar? Bentuk pertanyaan yang satu ini ternyata tidak hanya diungkapkan oleh kaum wanita saja, karena banyak pula diantaranya kau pria yang juga merasa terganggu dengan kondisi kulit wajahnya yang terlalu kering. Pada dasarnya kulit wajah yang kering itu sendiri dapat disebabkan oleh beberapa faktor, salah satu diantaranya dikarenakan penggunaan makeup atau bahkan produk perawatan kulit yang tidak tepat. Untuk itu, bagi anda yang ingin menjaga kelembaban kulit wajah sehingga tidak kering dan merusak tampilan wajah anda, ada baiknya apabila anda ikuti beberapa bentuk perawatan bagi kulit wajah kering berikut ini :

  1. Gunakan pelembab

Penggunaan pelembab menjadi bagian pertama yang harus anda lakukan dalam proses perawatan kulit wajah kering. Namun ketika anda menggunakan pelembab, pastikanlah untuk mengetahui cara penggunaannya dengan tepat. Banyak diantaranya kaum wanita yang menggunakan bahan pelembab ketika hendak menggunakan make up. Padahal jika anda ingin pelembab tersebut bekerja sesuai dengan fungsinya, maka pastikanlah untuk mengaplikasikannya setelah wajah dibersihkan, karena pada saat tersebut kulit wajah berada dalam keadaan lembab dan juga dapat menyerap produk pelembab dengan lebih mudah.

  1. Cuci muka

Cuci muka dianggap sebagai kegiatan penting dan tentunya wajib untuk anda lakukan dalam prosesperawatan wajah kering. Pasalnya dengan mencuci muka wajah yang anda miliki pun dapat terjaga dengan baik kelembapannya. Tidak hanya itu saja, mencuci muka juga dapat menghindarkan kulit anda dari kekeringan serta jerawat membandel. Namun pastikan pula untuk tidak melakukan kegiatan cuci muka secara berlebih, pasalnya jika anda melakukan kegiatan ini disertai dengan penggunaan sabun pembersih, maka minyak alami yang terdapat di bagian wajah pun akan ikut terangkat olehnya, sehingga wajah anda pun akan semakin kering dan tentunya membuat anda menjadi tidak nyaman.

  1. Mengkonsumsi air lemon infused

Untuk melakukan perawatan kulit wajah yang kering tentunya tidak hanya dilakukan dari luar saja, tetapi juga dapat dilakukan dari dalam tubuh, seperti halnya mengkonsumsi infused water. Mengkonsumsi minuman ini disertai dengan lemon di bagian dalamnya dapat mengurangi dehidrasi sehingga menjadikan kulit wajah yang anda miliki jauh lebih sehat. Pasalnya minuman tersebut dikenal dengan kandungan vitamin C tinggi, sehingga membuat kulit wajah jauh lebih segar. Selain itu, minuman yang satu ini juga dapat membantu anda dalam menurunkan berat badan dan menjaga saluran pencernaan agar terjaga dengan lebih bersih.

  1. Membatasi eksfoliasi

Eksfoliasi pada dasarnya dikenal sebagai hal yang cukup baik untuk dilakukan pada kulit wajah, karena hal ini akan membantu anda dalam mengangkat sel kulit mati dan menjadikan proses regenerasi sel kulit yang lebih baik. Namun jika kegiatan ini dilakukan dengan cukup sering apalagi pada jenis kulit wajah kering, maka hal tersebut tentunya akan mengganggu kesehatan kulit wajah. Itu sebabnya mereka yang memiliki kulit wajah kering ada baiknya untuk melakukan kegiatan eksfoliasi maksimal sebanyak 1 atau 2 kali dalam waktu seminggu untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

  1. Hindari begadang

Tanpa disadari aktivitas begadang ternyata dapat mengganggu kesehatan kulit, yaitu menjadikan kulit wajah anda lebih kering dari sebelumnya. Bayangkan jika hal tersebut terjadi pada orang yang memiliki kulit wajah kering, maka kulit wajahnya pun akan mengalami gangguan kesehatan yang cukup membahayakan. Selain itu, begadang juga dapat menimbulkan garis kerutan halus, dan juga membentuk kantung mata yang menjadikan tampilan wajah anda lebih buruk dari sebelumnya.

Demikianlah kiranya 5 cara perawatan wajah keringyang dapat penulis jelaskan kali ini.

 

 

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now