7 Perawatan Kulit Kusam yang Alami

perawatan kulit kusam

Kulit Anda kusam? Lakukan tujuh langkah perawatan kulit kusam di bawah ini untuk membuat kulit Anda tampak lebih cerah dan bercahaya.
 

Mencuci Wajah 2 Kali Sehari

Perawatan kulit kusam yang paling mudah dilakukan adalah mencuci wajah. Cucilah wajah Anda dengan facial foam yang sesuai dengan kulit Anda.

Bila kulit wajah Anda berminyak, berjerawat sekaligus kusam, jangan memaksakan diri untuk mencuci wajah menggunakan facial foam untuk mencerahkan kulit. Utamakan untuk membasmi jerawat Anda dahulu dan pilihlah sabun wajah khusus untuk kulit berminyak.

Cuci wajah Anda dengan sabun wajah minimal dua kali sehari yaitu saat mandi pagi dan sebelum tidur.
 

Membersihkan Wajah

Saat melakukan perawatan kulit kusam, selain mencuci wajah dengan facial foam, imbangilah dengan membersihkan wajah menggunakan face tonic.

Bersihkan wajah Anda sebelum mencuci wajah Anda dengan facial foam dan setiap kali habis menggunakan make-up.
 

Maskeran/Luluran Menggunakan Teh Hijau

Gunakan masker  yang terbuat dari teh hijau untuk membuat kulit Anda tampak lebih bercahaya.

Anda juga bisa menggunakan face tonic yang mengandung teh hijau.

Bila perawatan kulit kusam Anda tujukan untuk kulit badan, maka pilihlah lulur dan sabun badan yang mengandung teh hijau.

Kandungan teh hijau pada masker/lulur dapat mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam bekas jerawat, flek atau bekas luka serta membuat kulit Anda terasa lebih kencang dan muda.
 

Gunakan Sunblock

Bila Anda sering melakukan pekerjaan lapangan, jangan lupa untuk menggunakan sunblock.

Meski terdengar terlalu berlebihan, tetapi mengingat suhu udara di Indonesia yang bisa mencapai lebih dari 30 derajat celcius, maka menggunakan sunscreen saja tidak cukup, maka dari itu Anda perlu menggunakan sunblock.

Gunakan sunblock 15 menit sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari langsung.
 

Mandi Susu

Susu merupakan salah satu bahan yang paling terkenal dalam perawatan kulit kusam. Mandi dan berendamlah menggunakan susu sapi dua minggu atau sebulan sekali untuk membuat kulit kusam Anda menjadi lebih cerah.

Anda juga perlu minum susu agar perawatan tersebut tidak hanya terjadi dari luar tetapi juga dari dalam.
 

Gunakan Masker dan Body Scrub Kefir

Di Indonesia sedang marak masker, sabun dan body scrub yang terbuat dari kefir untuk membuat kulit menjadi cerah, menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.

Maraknya penggunaan masker, sabun dan body scrub yang terbuat dari kefir karena masker, sabun dan body scrub tersebut telah terbukti dapat mencerahkan dan menghilangkan noda bekas jerawat ataupun akibat flek hitam.

Anda bisa mencoba menggunakan masker dan body scrub yang terbuat dari kefir.

Namun perlu Anda ketahui, masker dan body scrub yang terbuat dari kefir artinya terbuat dari bahan alami sehingga Anda harus sabar untuk melihat hasilnya.

Gunakan masker dan body scrub kefir sehari sekali dalam jangka waktu tertentu misalkan selama satu hingga tiba bulan hingga kulit wajah maupun badan Anda menjadi cerah.
 

Konsumsi Yoghurt

Untuk melakukan perawatan kulit kusam yang maksimal, Anda juga harus melakukan perawatan dari dalam salah satunya dengan cara mengkonsumsi yoghurt.

Yoghurt tidak hanya akan membuat kulit kusam Anda menjadi lebih bercahaya, tetapi juga dapat menghilangkan jerawat, noda bekas jerawat atau flek hitam, melembutkan kulit badan dan kulit wajah serta menghilangkan kerutan pada kulit.

Bila Anda rutin mengkonsumsi yoghurt sehari sekali, Anda tidak hanya melakukan perawatan untuk kulit Anda saja, tetapi Anda juga melakukan perawatan pada sistem pencernaan Anda.

Selain meminum/memakannya, Anda juga dapat menjadikan yoghurt sebagai masker atau lulur.

 

 

Comments are closed.

WhatsApp chat