Segala Hal yang Perlu Anda Tahu tentang Anti Aging

Anti Aging adalah

 

Anti aging adalah sebuah proses untuk mencegah penuaan pada kulit wajah. Proses pencegahan tersebut biasa digunakan oleh para wanita yang khawatir kulitnya akan menua. Kulit menua biasanya ditandai dengan adanya keriput hingga adanya flek hitam. Sebelum menggunakan anti aging, Anda harus memahami dulu fakta-fakta penggunaan anti aging berikut ini.

 

Bahan-Bahan yang Ada Pada Krim Anti Aging

Krim anti aging adalah salah satu produk anti aging yang sering digunakan oleh banyak orang. Pada umumnya, ada beberapa bahan yang memiliki manfaat untuk mencegah kulit menua di dalam sebuah krim anti aging. Beberapa bahan tersebut kebanyakan merupakan vitamin. AHA dan BHA, retinol, niacinamide, vitamin E, vitamin C, avobenzone, dan antioksidan adalah beberapa bahan yang terkandung di dalam sebuah krim anti aging.

Bahan-bahan tersebut disebut-sebut sebagai bahan anti aging terbaik yang mampu memberikan hasil yang sempurna pada kulit wajah. Meskipun demikian, tidak semua krim anti aging mengandung bahan-bahan tersebut. Oleh karena itu, Anda bisa memastikan kandungan dari krim anti aging tersebut dari kemasannya.

 

Cara Kerja Retinol Pada Krim Anti Aging

Retinol sering disebut-sebut sebagai kandungan dari krim anti aging yang paling penting dalam pencegahan penuaan kulit. Retinol atau yang sering disebut retin-A atau renova sendiri adalah turunan dari vitamin A. Retinol biasanya menjadi standar utama pada produk-produk krim anti aging. Di balik hal tersebut, ada beberapa hal yang perlu Anda tahu mengenai cara kerja retinol pada krim anti aging.

Retinol sebenarnya sensitif bisa rusak jika terpapar cahaya serta udara. Jadi, Anda harus menyimpan krim anti aging dalam tempat yang gelap dan wadah yang kedap udara serta menggunakannya pada malam hari. Selain itu, retinol juga bisa bekerja dengan baik jika digunakan terpisah dari produk lain yang mengandung asam atau vitamin C. Kekuatan retinol juga bergantung pada kadarnya karena itu ia mampu mengelupas kulit mati di wajah.

 

Baca Juga: Perawatan Wajah Alami

 

Keefektifan Sunscreen sebagai Salah Satu Produk Anti Aging

Banyak yang tidak mengetahui bahwa sebenarnya sunscreen merupakan produk anti aging yang efektif untuk mencegah penuaan pada kulit. Sunscreen memang tidak bisa memberikan perbaikan pada masalah di kulit wajah seperti kulit yang mulai keriput atau flek hitam. Meskipun demikian, sunscreen bisa menjadi produk yang bisa memberikan efek signifikan untuk mencegah kulit mengalami penuaan.

Tidak hanya itu, harga sunscreen yang jauh lebih murah daripada produk anti aging lainnya juga bisa menjadi pilihan bagi Anda agar kulit Anda tidak mengalami penuaan. Pastinya, mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan?

 

Skin Care Hanya Memperbaiki Tampilan Kulit Wajah

Fakta yang tidak boleh Anda lewatkan mengenai produk anti aging adalah penggunaan skin care untuk memperbaiki tampilan kulit wajah. Banyak iklan di televisi maupun media sosial yang bilang bahwa produk-produk anti aging, seperti skin care yang mereka tawarkan mampu menghilangkan tanda-tanda penuaan pada kulit secara permanen. Faktanya, produk skin care yang memiliki sifat topikal hanya berfungsi di permukaan saja sehingga hasilnya tidak permanen.

Meskipun demikian, hal tersebut tidak bisa mengubah fakta bahwa skin care memang bisa membantu memudarkan tanda-tanda penuaan pada kulit Anda. Maka dari itu, Anda bisa menggunakannya secara teratur untuk menghasilkan kulit wajah tanpa adanya keriput dan flek hitam. Alasannya, adanya kandungan hyaluronic acid berfungsi untuk menyamarkan keriput di kulit wajah serta kandungan pencerah kulit yang bisa memudarkan flek hitam.

 

Baca Juga: Cara Mengencangkan Kulit Wajah Dibawah Mata

 

Skin Care Anti Aging Bisa Digunakan Segala Umur

Banyak orang yang beranggapan bahwa menggunakan skin care anti aging adalah hal wajib bagi mereka yang mengalami tanda-tanda penuaan pada kulit wajah mereka. Faktanya, hal tersebut adalah mitos belaka karena skin care anti aging bisa digunakan oleh kalangan dari segala umur. Produk-produk seperti sunscreen serta serum vitamin C merupakan produk anti aging yang bisa Anda gunakan sebelum tanda-tanda penuaan pada kulit bermunculan.

Penggunaan sunscreen secara teratur mampu melindungi kulit Anda dari kemunculan tanda-tanda penuaan pada kulit. Anda juga bisa menggunakan rangkaian skin care yang dibuat khusus untuk anti aging di usia muda. Ada banyak sekali produk yang bisa Anda pilih untuk diaplikasikan pada kulit wajah Anda.

 

Memiliki kulit yang senantiasa muda menggunakan anti aging adalah hal yang merepotkan. Pasalnya, ada biaya yang harus dikeluarkan serta cara penggunaannya yang merepotkan. Oleh karena itu, akan jauh lebih baik jika Anda mengetahui fakta-fakta mengenai anti aging di atas agar Anda bisa mencegah penuaan kulit pada wajah sedini mungkin.

 

 

Sumber:

  • Tashandra, Nabilla. 18 Maret 2018. Anak Muda Pakai Produk “Anti-Aging”, Apa Efeknya? https://lifestyle.kompas.com/read/2018/03/18/180000020/anak-muda-pakai-produk-anti-aging-apa-efeknya
  • Mukharliza, Arisa. 11 Januari 2018. Ini Alasan Perawatan Anti-Aging Sebelum Usia 30 Tahun Itu Aman. https://www.fimela.com/beauty-health/read/3518733/ini-alasan-perawatan-anti-aging-sebelum-usia-30-tahun-itu-aman
  • Fitria, Wilda. 4 Januari 2015. Salah Kaprah tentang Anti-Aging. https://lifestyle.okezone.com/read/2015/01/04/194/1087659/salah-kaprah-tentang-anti-aging
Dr. Olivia Ong

Dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Apa Itu Ultherapy yang Menjadi Salah Satu Perawatan Kulit Paling Populer?

Apa Itu Ultherapy yang Menjadi Salah Satu Perawatan Kulit Paling Populer?

Maret 17, 2020
Rekomendasi Gaya Rambut Pria Pendek Samping Buat Tampilan Lebih Keren

Rekomendasi Gaya Rambut Pria Pendek Samping Buat Tampilan Lebih Keren

Maret 17, 2020
Hindari 8 Makanan yang Bikin Gemuk Ini Agar Bisa Langsing

Hindari 8 Makanan yang Bikin Gemuk Ini Agar Bisa Langsing

Maret 17, 2020

Comments are closed.