Apa Itu Ultherapy yang Menjadi Salah Satu Perawatan Kulit Paling Populer?

Ultherapy

 

Kulit wajah yang bersih, cerah dan senantiasa kencang tentu menjadi dambaan bagi setiap wanita. Dengan kemajuan terknologi, terdapat banyak sekali jenis inovasi treatment perawatan kulit dengan mesin yang canggih dan hasil yang maksimal serta tidak memerlukan waktu yang terlalu lama. Salah satu inovasi perawatan kulit yang menawarkan hasil efektif adalah ultherapy. Lalu, apakah itu dan bagaimana prosesnya? Simak ulasan berikut ini.

 

Pengertian Ultherapy

Ultherapy adalah salah satu inovasi kecantikan yang memanfaatkan teknologi ultrasound untuk mengencangkan dan mengangkat kulit tanpa operasi. Treatment ini pertama kali digunakan di Amerika Serikat sejak tahun 2008 dan telah digunakan oleh satu juta orang di dunia. Gelombang suara yang digunakan dalam treatment ini akan menghantarkan panas ke dalam kulit dengan bentuk mikro sehingga dapat masuk ke dalam kulit secara maksimal.

Treatment ini tidak menggunakan pisau bedah, suntikan maupun jarum apapum sehingga tidak akan menimbulkan rasa sakit ataupun perih. Bahkan, karena kepraktisannya, energi gelombang suara ini tidak akan merusak permukaan kulit saat treatment selesai dilakukan, layaknya treatment kecantikan pada umumnya sehingga tidak ada masa pemulihan. Pasien yang menjalani treatment dapat langsung beraktivitas seperti biasa tanpa harus mengalami kulit wajah yang kemerahan atau memar.

 

Baca Juga: Perawatan Kulit Wajah Kering

 

Proses Ultherapy

Proses treatment ini akan menggunakan alat serupa mesin USG (ultrasonografi) yang akan memanaskan kolagen yang ada di lapisan kulit dengan suhu sekitar 60 hingga 70 derajat Celcius dengan kedalaman sekitar 4,5 hingga 1 milimeter. Kedalaman tersebut adalah tempat produksi kolagen, sehingga produksi kolagen pun akan terangsang secara alami memicu regenerasi serta merangsang pertumbuhan kolagen baru.

Dibutuhkan waktu kira-kira 45 menit hingga dua jam untuk setiap sekali treatment. Efeknya pun baru akan terlihat setelah Ultherapy dilakukan selama beberapa kali dengan jeda 3-4 bulan. Pasien hanya akan merasakan sensasi hangat layaknya ada jarum super kecil bergerak di permukaan kulit tanpa rasa sakit. Selain untuk merangsang kolagen dan mengencangkan kulit, terapi ini juga efektif untuk menghaluskan kulit.

Hasil dari ultherapy akan terlihat secara bertahap sekitar 2 hingga 3 bulan setelah ultherapy dilakukan, dan akan meningkat hingga 6 bulan setelah perawatan. Hasil tersebut dapat bertahan sampai dengan 1 sampai 2 tahun. Hal ini tentu berbeda dengan operasi maupun suntik botoks atau filler yang memiliki hasil instan. Hal ini karena ultherapy akan merangsang pertumbuhan kolagen secara alami sehingga hasilnya pun akan bertahan lebih lama.

 

Manfaat Ultherapy

Manfaat utama dari ultherapy ini adalah untuk meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, treatment ini juga akan mengurangi garis halus, keriput, kantung mata, mengencangkan rahang yang bergelambir, dan menaikan pipi yang kendur atau terlihat turun. Produksi kolagen yang banyak juga akan membuat kulit terasa lebih halus serta memperbaiki tekstur kulit.

Selain itu, treatment ini juga sudah lolos uji yang dilakukan oleh Food Drug Administration atau Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat sehingga aman untuk dilakukan oleh siapapun dengan rentang usia berapapun. Tak hanya itu, namun treatment ini juga telah disetujui oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia serta telah didukung oleh 60 makalah kesehatan serta 50 studi klinis sehingga sangat aman untuk dilakukan tanpa efek samping yang berarti.

 

Baca Juga: Cara Mengencangkan Kulit Wajah Dibawah Mata

 

Keistimewaan Ultherapy Dibanding Perawatan Kulit Lain

Terdapat banyak sekali jenis treatment yang ada di pasaran yang telah populer terlebih dahulu, sebut saja tanam benang. Namun, proses treatment tanam benang ini akan merusak jaringan di dalam kulit sehingga malah akan membentuk jaringan parut di bawah kulit sehingga menyebabkan luka. Luka ini memang akan ditutupi oleh kolagen baru, namun jenis kolagen yang dihasilkan berbeda dari kolagen biasa. Oleh karena itu, ultherapy dinilai memberikan hasil yang lebih aman karena tidak merusak kulit.

 

Dengan keunggulan yang ditawarkan, proses yang tidak sakit serta bisa menghasilkan produksi kolagen secara alami dan efektif, treatment ultherapy ini tentu bisa menjadi salah satu pilihan treatment bagi Anda. Jadi, apakah Anda ingin mencobanya?

 

Sumber:

 

Dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Tak Cuma Bikin Tebal, Ini Manfaat Filler Bibir yang Penting Diketahui

Tak Cuma Bikin Tebal, Ini Manfaat Filler Bibir yang Penting Diketahui

November 20, 2020
Ingin Wajah Terlihat Tirus? 7 Tips Mengecilkan Pipi Tembem Ini Bisa Dicoba!

Ingin Wajah Terlihat Tirus? 7 Tips Mengecilkan Pipi Tembem Ini Bisa Dicoba!

November 20, 2020
Jangan Asal Pilih! Ini 5 Kriteria Beauty Clinic yang Tepat

Jangan Asal Pilih! Ini 5 Kriteria Beauty Clinic yang Tepat

November 20, 2020

Comments are closed.