Jangan Asal Pilih! Ini 5 Kriteria Beauty Clinic yang Tepat

Beauty Clinic

 

Hampir setiap hari dokter kecantikan dan klinik-klinik estetika selalu ramai dipadati pasien. Hal ini tidak lepas dari makin tingginya kesadaran orang-orang dan keinginan untuk tampil cantik berseri di segala suasana. Wajar, sebab penampilan yang maksimal juga sangat berpengaruh terhadap rasa percaya diri kita.

Namun, Anda sebaiknya berhati-hati sebab tidak semua beauty clinic punya izin resmi dan didampingi oleh dokter/terapis profesional. Daripada menyesal di kemudian hari, yuk simak tips berikut!

 

1. Izin Klinik

Indikator pertama bahwa suatu klinik kecantikan aman adalah memiliki izin praktik resmi dari dinas kesehatan setempat. Beauty clinic yang sudah mengantongi izin artinya telah melewati proses survei dan memenuhi standar-standar yang ditetapkan, mulai dari ketersediaan alat, higienitas, produk skincare yang disediakan, sampai dokter/terapis yang praktik di dalamnya.

 

2. Didampingi Dokter Profesional

Tak jarang kita melihat berita di televisi atau internet mengenai klinik kecantikan abal-abal yang ditutup paksa karena tidak berizin dan tidak didampingi oleh dokter profesional.

Jangan asal tergiur dengan iklan yang bombastis, sebab kesehatan dan penampilan Anda akan menjadi taruhannya. Pastikan tindakan perawatan di beauty clinic hanya dilakukan oleh dokter profesional (STR aktif), beautician, atau terapis yang sudah mengantongi sertifikat di bidang tersebut.

Kompetensi ini penting dilihat karena akan menentukan seperti apa prosedur perawatan yang akan diterima pasien, tepat tidaknya kandungan pada obat atau skincare yang diresepkan, dll.

 

Baca Juga: Rekomendasi Klinik Kecantikan

 

3. Ada Website

Klinik estetika dengan reputasi bagus umumnya mempunyai website maupun akun media sosial khusus yang dipakai untuk membagi informasi terkait treatment dan produk, penawaran khusus, atau berinteraksi dengan pasien-pasiennya.

Nah, Anda bisa menggunakan website ini sebagai patokan untuk melihat apakah suatu klinik kecantikan cukup kredibel atau tidak untuk dikunjungi. Baca juga review dari para pelanggan yang pernah datang ke sana.

 

4. Layanan yang Berkualitas

Mutu layanan juga seharusnya jadi pertimbangan penting dalam memilih klinik kecantikan. Usahakan untuk memilih satu yang menyediakan pelayanan lengkap. Lengkap dan bagusnya pelayanan ini sangat dipengaruhi oleh sarana prasarana yang dimiliki.

Ketersediaan informasi yang jelas dan pelayanan yang ramah (baik dari terapis maupun pegawai front-desk) juga menjadi poin krusial, lho. Percuma saja jika treatment oke dan peralatan canggih, tapi terapisnya kurang ramah. Setuju?

 

Baca Juga: Klinik Kecantikan Terbaik

 

5. Harga Murah? Nanti Dulu

Harga selalu berbanding lurus dengan kualitas itu hampir 100% benar, lho. Hal ini juga berlaku saat memilih beauty clinic. Jadi, sebaiknya jangan tergiur dengan promosi lebay dan harga perawatan yang terlalu murah karena Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi di belakang.

Bila Anda masih ragu dengan harga perawatan di suatu klinik, coba bandingkan jenis perawatan yang sama dengan beberapa klinik lain. Dari situ Anda bisa melihat harga standar untuk suatu treatment.

Cek juga apakah tarif yang ditetapkan sesuai dengan peralatan yang dimiliki. Sebab tidak sedikit juga klinik kecantikan yang sengaja menaikkan harga tanpa mengimbanginya dengan kualitas layanan yang baik.

 

Nah, dengan memperhatikan tips di atas, Anda pun dapat terhindar dari oknum nakal dan beauty clinic abal-abal. Ingat, ingin tampil cantik itu wajar, tapi waspada tetap nomor satu. Semoga bermanfaat!

Dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Tak Cuma Bikin Tebal, Ini Manfaat Filler Bibir yang Penting Diketahui

Tak Cuma Bikin Tebal, Ini Manfaat Filler Bibir yang Penting Diketahui

November 20, 2020
Ingin Wajah Terlihat Tirus? 7 Tips Mengecilkan Pipi Tembem Ini Bisa Dicoba!

Ingin Wajah Terlihat Tirus? 7 Tips Mengecilkan Pipi Tembem Ini Bisa Dicoba!

November 20, 2020
Cara Menghilangkan Koreng yang Ampuh

Cara Menghilangkan Koreng yang Ampuh

November 17, 2020

Comments are closed.