Beberapa Cara Melakukan Perawatan Tubuh Di Rumah

perawatan tubuh di rumah

Para wanita saat ini mungkin seringkali kebingungan dengan bagaimana cara merawat tubuh, ingin melakukan perawatan, namun biayanya bisa dibilang sangat mahal. Namun, jika anda pintar, sebenarnya anda bisa melakukan perawatan tubuh di rumah, bahkan dana yang dikeluarkan pun tidak terlalu banyak.

Anda bisa memilih bentuk perawatan dan bahan apa yang ingin anda lakukan di rumah, selain itu juga anda bisa memilih bahan yang alami atau modern. Lama perawatan, bentuk perawatan dan hasil yang ingin dicapai pun bisa anda tentukan terserah anda. Namun, kebanyakan wanita sering kebingungan dengan bagaimana cara melakukan perawatan tubuh di rumah.
 

Cara Melakukan Perawatan Tubuh di Rumah

Lalu, bagaimana cara untuk melakukan perawatan tubuh yang bisa anda lakukan di rumah. Berikut perawatan tubuh di rumah yang dapat Anda lakukan:
 

1. Luluran Tiap Weekend

Bagi anda yang ingin kulitnya selalu cerah, usahakan untuk melakukan luluran tiap dua kali dalam satu minggu. Terdapat banyak sekali bahan luluran yang bisa anda gunakan, mulai dari gula pasir, garam laut, bubuk kopi dan bahan bahan lainnya. Luluran tiap minggu ini bisa dilakukan untuk mengganti sel kulit mati yang menumpuk di kulit.
 

2. Buat Kulit Lebih Bercahaya

Kulit wajah seringkali menjadi hal yang lebih diperhatikan bagi para wanita, namun lebih baik jika anda memperhatikan seluruh kulit bagian tubuh. Anda bisa melakukan luluran untuk seluruh bagian tubuh yang berasal dari bahan minyak kelapa, gula dan lemon. Ketiga bahan tersebut memiliki kemampuan melembabkan kulit dan menghapus sel kulit yang sudah kering dan mati, dan biasanya hasil akan lebih maksimal jika dilakukan saat musim panas.
 

3. Gunakan Hand Body Lotion Secara Rutin

Selain dengan luluran, ada juga bisa menggunakan juga Hand Body Lotion untuk melembabkan kulit dan mendapat hasil yang maksimal. Akan lebih baik jika dilakukan tiap hari apalagi jika anda sering berada di sebuah ruangan ber AC dan tempat yang langsung terkena paparan matahari secara langsung.
 

4. Berendam

Usahakan berendam untuk membersihkan badan, selain itu juga berendam bisa membuat rileks tubuh dan membuat anda terlihat fresh. Anda juga bisa menyiapkan lilin, mendengarkan musik relaksasi atau bahkan meminum jus ketika berendam.
 

5. Gunakan Garam Mandi dan Minyak Esensial Ketika Mandi

Anda juga bisa meningkatkan kualitas mandi dengan cara menambahkan Minyak Esensial dan Garam Mandi. Selain dengan meningkatkan kualitas mandi, kedua bahan ini bisa dicampur dengan bahan – bahan alami lainnya seperti Susu, Minyak Almond, Minyak Jojoba dan bahan lainnya yang bisa dibuat sendiri sehingga mampu memberikan manfaat Aromaterapi dan Relaksasi.
 

6. Body Scrub

Melakukan Body Scrub memang membutuhkan waktu yang lama, namun hal ini bisa dilakukan di rumah jika anda memang niat, anda bisa meminta bantuan ibu atau saudara perempuan untuk melakukan Body Scrub, perawatan ini bisa dilakukan sembari menggunakan Masker Wajah dan Hair Mask. Usahakan menggunakan Body Scrub yang bisa melembutkan kulit dan memberi aroma pada tubuh.
 

7. Membersihkan Lutut, Sikut dan Ketiak

Lutut dan Siku memiliki warna yang agak kehitaman, sedangkan ketiak merupakan bagian yang sensitif dari tubuh, diperlukan perawatan khusus pada bagian itu. Anda bisa mengatasi bagian lutut dan siku dengan menggunakan kulit buah alpukat matang isinya digosok ke bagian siku dan lutut, sedangkan untuk bagian ketiak, anda bisa membersihkannya dengan seujung jari pasta gigi, namun pastikan ketiak sudah dibersihkan dari bulu dan lakukan tiap mandi secara rutin.

Itulah berbagai cara untuk melakukan perawatan tubuh di rumah, semoga bermanfaat jika anda ingin mempercantik diri dengan cara yang sederhana.

 

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now