Beberapa Perawatan Kulit Badan Yang Mudah Dilakukan Serta Ampuh

perawatan kulit badan
 
Masih banyak orang yang mengesampingkan perawatan kulit badan, padahal hal ini tidak kalah penting dari kulit wajah. Tetapi pada saat ini banyak orang yang memilih untuk merawat kulit wajahnya, sehingga tidak jarang kulit badanya semulus kulit wajahnya. Padahalnya jika kulit badan tidak terawat maka dapat mempengaruhi penampilan Anda secara keseluruhan, apalagi saat ini terdapat beberapa perawatan untuk tubuh yang sederhana dan dapat dilakukan di rumah. Hal ini tentunya tidak akan memakan banyak waktu, apalagi jika Anda merupakan orang yang sibuk. Tentunya perawatan ini harus dilakukan secara teratur agar kulit dapat terjaga elastisitasnya sehingga Anda dapat terlihat awet muda, sebab kulit akan kehilangan kelembabannya ketika seseorang bertambah usianya.

Perawatan Kulit Badan

Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan kulit badan, Adan bisa coba beberapa tips dibawah ini. Berikut beberapa tips perawatan kulit badan sederhana yang dapat dilakukan di rumah:
 

1. Mengkonsumsi air putih

Mengkonsumsi air putih merupakan cara yang ampuh dalam merawat kulit secara keseluruhan, sebab apabila mencukupi kebutuhan air putih secara keseluruhan maka kulit akan terhindar dari kering. Namun saat ini masih banyak orang yang malas mengkonsumsi air putih karena rasanya yang hambar dan memilih untuk mengkonsumsi air yang memiliki rasa seperti jus, padahal air tersebut tidak baik dikonsumsi dalam waktu yang lama.

Walaupun rasanya yang hambar namun manfaat air putih sangat banyak, apalagi harga air putih lebih murah dibandingkan dengan air biasa. Oleh sebab itu ada baiknya jika anda mengkonsumsi 5 atau 8 gelas air putih setiap harinya, dengan cara ini maka kulit tidak akan kering maupun kusam.
 

2. Mandi menggunakan pancuran

Beberapa orang lebih memilih mandi dengan cara berendam, namun cara ini dinilai kurang efektif dalam membersihkan dan merawat kulit. Sebab banyak orang yang menganggap bahwa mandi menggunakan pancuran lebih efektif dalam memberikan perlindungan pada kulit, serta dapat membuat kotoran pada kulit terangkat sempurna.

Tentunya kesegaran yang didapatkan juga lebih karena air yang digunakan berganti, berbeda dengan mandi berendam dimana air yang digunakan tidak berganti kecuali ketika Anda mandi selanjutnya. Serta sangat pas jika Anda mandi menggunakan air hangat sebab dapat membuat badan rileks sehingga terasa segar, apalagi cara ini sangat efektif apabila Anda lelah saat beraktivitas seharian.
 

3. Menggunakan sabun yang memiliki pH rendah

Saat ini masih banyak orang yang asal saja memilih sabun, padahal sabun sangat memberikan pengaruh dalam perawatan kulit badan. Sebab apabila Anda salah memilih sabun maka dapat membuat kulit terasa kering setelah mandi, hal ini tentunya akan menjadi masalah apalagi jika Anda memiliki kulit yang kering. Oleh sebab itu pilihlah sabun yang lembut serta memiliki pH yang rendah, sehingga kulit tidak akan kering setelah mandi. Tentunya kulit yang kering tidak akan membuat nyaman, apalagi saat ini sudah banyak sabun mandi yang memiliki berbagai macam pH yang bisa Anda pilih.
 

4. Menggunakan tabir surya

Tabir surya merupakan produk yang wajib Anda miliki, sebab produk ini dapat melindungi kulit Anda dari sengatan matahari yang dapat membuat kulit menjadi lebih gelap. Apalagi produk ini harus dimiliki bagi Anda yang sering beraktivitas di bawah matahari, tentunya kulit yang gelap dapat mempengaruhi penampilan Anda. Untuk menemukan tabir surya juga tidak sulit sebab saat ini sudah banyak berbagai macam merk tabir surya memiliki tingkat spf yang berbeda. Jadi apabila Anda ingin melakukan perawatan kulit badan lakukan hal ini setiap hari.

 

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now