Beberapa Pilihan Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

masker alami untuk memutihkan wajah
 
Kulit wajah yang putih menjadi sesuatu yang diinginkan oleh kebanyakan orang; terutama para wanita. Menggunakan masker alami untuk memutihkan wajah merupakan salah satu pilihan sehat dan hemat untuk merawat kulit wajah agar lebih putih tanpa efek samping.
 

Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah Berbahan Buah 

Salah satu masker alami untuk memutihkan wajah adalah masker wajah yang terbuat dari buah – buahan. Ada cukup banyak buah yang dapat dijadikan bahan masker alami untuk memutikan wajah, salah satunya adalah mentimun. Buah yang lebih sering disebut sayur ini tidak hanya mampu membuat bekas jerawat pudar, namun juga membuat kulit wajah lebih putih. Kandungan Lutein pada mentimun dapat menghambat enzim Tironase dan pembentukan pigmen melanin yang membuat kulit menjadi lebih gelap.

Mentimun dapat digunakan sebagai masker dengan cara dipotong tipis dan ditempelkan pada wajah. Cuci wajah hingga bersih sebelum memulai prosedur tersebut. Mentimun juga dapat dipadukan dengan stroberi dan alpukat untuk memberikan efek memutihkan wajah yang lebih baik.
 

Masker Berbahan Rempah – rempah

Salah satu pilihan masker alami untuk memutihkan wajah adalah masker berbahan rempah – rempah. Kunyit telah lama dikenal sebagai rempah berkhasiat untuk kesehatan tubuh dan kulit. Salah satunya untuk memutihkan kulit wajah dengan aplikasi sebagai masker.

Kandungan zat aktif dalam kunyit yang bermanfaat memutihkan kulit adalah Curcumin. Senyawa tersebut dapat memudarkan bekas jerawat, flek hitam dan meningkatkan kecerahan warna kulit. Kandungan antioksidan dan anti radang pada kunyit juga dapat menjaga keremajaan kulit serta mengurangi efek jerawat.
 

Masker Berbahan Minyak Alami

Beberapa minyak alami juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan masker alami untuk memutihkan wajah yang aman. Salah satunya adalah minyak zaitun yang telah lama digunakan sebagai bahan perawatan kulit. Kandungan antioksidan tinggi pada minyak zaitun memiliki banyak manfaat bagi kulit; terutama untuk mencegah serangan radikal bebas dan juga penuaan dini. Masker minyak zaitun juga memudahkan regenerasi kulit sehingga kulit mati yang menyebabkan kulit wajah tampak gelap dan kusam dapat dengan mudah dihilangkan.
 

Bahan Alami Lain Untuk Masker Pemutih Wajah

Masih ada beberapa bahan alami lain yang dapat dimanfaatkan sebagai masker alami untuk memutihkan wajah dan mencerahkan kulit. Bahan alami memiliki kelebihan berupa minim resiko dan tanpa efek samping bagi penggunanya; berbeda dengan masker dengan bahan kimia buatan. Salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai masker untuk merawat kulit wajah adalah yoghurt. Produk olahan dari bahan susu ini memiliki khasiat memutihkan dan menghaluskan kulit secara alami sehingga tidak hanya cocok digunakan untuk masker wajah; namun juga dapat dimanfaatkan untuk lulur seluruh bagian tubuh.

Salah satu cara memanfaatkan yoghurt untuk perawatan kulit wajah adalah dipadukan dengan minyak zaitun dan madu. Campurkan secangkir yoghurt dengan 2 hingga 3 tetes minyak zaitun dan madu sebanyak satu sendok makan. Aduk campuran bahan masker hingga merata sebelum dioleskan pada seluruh bagian wajah serta leher. Biarkan masker selama 20 hingga 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih dan dikeringkan dengan handuk lembut.

Masker ini memiliki khasiat memudahkan proses regenerasi sel kulit; terutama pada saat sel kulit mati mengelupas. Manfaat yoghurt untuk membantu proses pengelupasan sel kulit yang telah mati diperoleh dari kandungan asam laktat. Yoghurt terbaik untuk digunakan sebagai masker perawatan dan pemutih kulit wajah adalah yoghurt murni atau plain yang belum dicampur dengan bahan perasa ataupun pewarna.

 

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now