Bagaimana Cara Merawat Kecantikan Yang Benar dan Sehat?

cara merawat kecantikan

Manfaat Merawat Tubuh

Ada banyak manfaat yang dapat Anda peroleh jika merawat kecantikan tubuh, seperti mengatasi terjadinya tanda-tanda penuaan dini.

Tidak hanya dapat mengatasi tanda-tanda penuaan dini, merawat kecantikan tubuh ternyata memiliki segudang manfaat. Berikut ini manfaat merawat tubuh:

1. Terlihat Awet Muda

Dengan merawat tubuh Anda baik dalam maupun luar maka Anda akan tampak lebih awet muda karena penuaan mengalami proses perlambatan dengan kebiasaan sehat yang Anda lakukan.

2. Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh

Racun-racun yang ada dalam tubuh Anda bisa dikeluarkan sehingga dapat menghindarkan diri dari berbagai jenis penyakit dari kebiasaan berolahraga dan minum air mineral secara teratur.

3. Mendapatkan Tubuh yang Proporsional

Dengan melakukan perawatan pada tubuh, Anda juga bisa memiliki bentuk tubuh yang proporsional seperti dari kebiasaan berolahraga dan melakukan yoga secara teratur.

4. Terhindar dari Berbagai Penyakit

Menghindarkan tubuh dari berbagai jenis penyakit pun menjadi manfaat selanjutnya dari perawatan tubuh secara teratur. Selain itu, anda juga bisa memiliki kulit yang kencang yang cerah dari perawatan kulit dari luar.

Anda telah mengetahui berbagai manfaat dari merawat kecantikan wajah dan tubuh. Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan kencang bisa anda miliki dengan cara menggunakan langkah-langkah berikut ini.

Cara Merawat Kecantikan Kulit Wajah dan Tubuh

Setiap wanita tentu mendambakan kulit tubuh yang kencang dan sehat sehingga akan terlihat lebih awet muda dibandingkan dengan umurnya. Saat ini berbagai macam produk kecantikan pun hadir dengan menawarkan hasil untuk tetap awet muda.

Lantas bagaimana cara merawat kecantikan yang benar dan sehat? Berikut ini merupakan berbagai tips merawat kulit wajah dan tubuh dengan benar agar tetap cantik dan sehat.

1. Menggunakan Masker Beras

Perawatan Wajah dengan Masker Beras

Merawat kulit tidak harus menggunakan berbagai produk perawatan kulit yang mahal. Ternyata beras yang biasa Anda konsumsi sebagai nasi juga bisa digunakan untuk merawat kulit wajah Anda.

Beras mengandung vitamin C dan E ternyata bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah alami yang menyehatkan kulit wajah Anda. Anda bisa memilih jenis beras organik dan merendamnya dengan air bersih selama satu malam penuh.

Selanjutnya, Anda bisa menumbuk beras yang telah direndam tadi hingga halus. Jika sudah ditumbuk, Anda bisa menjemurnya di bawah sinar matahari hingga kering. Jika sudah kering, Anda bisa langsung menggunakan masker dari tepung beras. Tepung beras berfungsi untuk merawat kulit wajah agar tetap lembut dan juga mencerahkan kulit wajah. Disarankan untuk melakukan perawatan wajah ini dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga: Cara Merawat Kecantikan Agar Awet Muda dan Tips Terbaiknya

2. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Menjaga Kesehatan Kulit dengan Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Cara menjaga kesehatan kulit wajah selanjutnya adalah dengan cara menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Saat Anda keluar rumah pada siang hari, Anda bisa menggunakan topi dan memanfaatkan tabir surya atau sunblock. Agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga, pastikan juga untuk mengaplikasikan ulang tabir surya setiap dua jam sekali. Dengan begitu, efektivitas tabir surya menangkal sinar UV tetap maksimal.

Anda bisa menggunakan produk perawatan wajah AYOM All Purpose Sunscreenyang telah terbukti aman karena telah tersertifikasi BPOM. Sunscreen ini akan melindungi kulit dari terik sinar matahari, sinar UVA dan UVB, blue light, infra red bahkan polusi. AYOM All Purpose Sunscreen dapat digunakan di dalam dan luar ruangan, untuk semua warna dan jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan remaja.

Anda juga bisa menggunakan jaket agar kulit Anda terhindar dari sinar matahari yang panas yang bisa membuat kulit kusam. Terakhir, disarankan untuk tidak keluar ruangan di saat matahari sedang di posisi tertinggi, yakni jam 12 siang hingga jam 3 sore.

Baca juga: Cara Reapply Sunscreen Agar Wajah Tetap Terlindungi Sepanjang Hari

3. Mengonsumsi Buah-Buahan

menjaga kesehatan kulit dengan mengonsumsi Buah-Buahan

Merawat kulit wajah dan tubuh tidak hanya dilakukan dari luar saja, tetapi juga dari dalam. Untuk merawat kulit wajah dan tubuh Anda dengan optimal, Anda juga perlu menjaga pola hidup sehat.

Salah satu cara menjaga pola hidup sehat adalah dengan memperbanyak mengonsumsi buah-buahan dalam rangka menjaga kesehatan kulit Anda. Buah-buahan mengandung vitamin dan beberapa nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain mengonsumsi buah, minum air pun sangat penting dalam merawat kulit wajah dan tubuh. Tubuh manusia terdiri dari 60% dan sekitar 30% dari kulit manusia terdiri dari air.

Oleh sebab itu, selain untuk mencegah dehidrasi, meminum air yang cukup sangat penting untuk menjaga kelembaban dan juga kesehatan kulit. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung ataupun dengan cara di jus. Anda juga bisa mengonsumsi sayuran yang kaya akan serat. Jangan lupa membersihkannya sebelum mengonsumsinya.

Baca juga: Rekomendasi Menu Diet Buah dan Sayur yang Nikmat

4. Minum Air Putih yang Cukup

Minum Air Putih yang Cukup

Selain mengonsumsi buah, minum air pun sangat penting dalam merawat kulit wajah dan tubuh. Tubuh manusia terdiri dari 60% dan sekitar 30% dari kulit manusia terdiri dari air. Oleh sebab itu, selain untuk mencegah dehidrasi, meminum air yang cukup sangat penting untuk menjaga kelembaban dan juga kesehatan kulit Anda.

5. Mendapatkan Istirahat

Mendapatkan Istirahat

Jika tubuh Anda terasa lelah maka jangan paksakan untuk melakukan aktivitas tersebut. Beristirahatlah sejenak untuk merenggangkan otot-otot tubuh Anda. Anda juga harus mendapatkan tidur yang cukup karena selama proses tidur pun tubuh akan melakukan regenerasi kulit. Jadi, sel-sel kulit mati pada tubuh Anda bisa tergantikan dengan yang baru.

Baca juga: Manfaat Argan Oil untuk Wajah, Rahasia Kecantikan Wanita Maroko

6. Berolahraga dan Berpikiran Positif

Berolahraga dan Berpikiran Positif

Cara merawat kecantikan selanjutnya adalah dengan rajin berolahraga dan selalu berpikiran positif agar otot-otot Anda lebih relaks dan sehat.

Untuk olahraga, Anda bisa memilih berbagai jenis olahraga yang cocok untuk Anda. Yoga juga Anda butuhkan untuk melakukan relaksasi pada tubuh Anda. Namun, jangan lupa setelah berolahraga bersihkan wajah (cuci muka) Anda agar kotoran tidak menempel di wajah.

7. Melakukan Ultherapy di Jakarta Aesthetic Clinic

Melakukan Ultherapy di Jakarta Aesthetic Clinic

Cara merawat kecantikan yang terakhir yaitu dengan melakukan treatment Ultherapy di Klinik Kecantikan Jakarta Aesthetic Clinic (JAC).

Prosedur Ultherapy dilakukan dengan menggunakan teknologi canggih yang dapat mengencangkan kembali kulit kendur dan menipis akibat penuaan. Menariknya, hasil dari treatment ini akan terlihat lebih alami dan sempurna. Bagian tubuh seperti mata, wajah, leher terlihat kencang, tanpa merah.

Baca juga: Apa Itu Ultherapy yang Menjadi Salah Satu Perawatan Kulit Paling Populer?

Itulah cara merawat kecantikan yang benar dan sehat dari luar maupun dalam.

Jakarta Aesthetic Clinic siap membantu dalam merawat kecantikan Anda. Hubungi kami segera untuk merasakan perawatan wajah dari dokter estetika dan para ahli di Jakarta Aesthetic Clinic.

Rawat Kesehatan Kulit Wajah bersama JAC

Sumber:

  • https://www.alodokter.com/cara-merawat-kulit-wajah-yang-baik-dan-benar
  • https://www.sehatq.com/artikel/dasar-dasar-cara-merawat-wajah-agar-cerah-dan-berseri
dr Olivia Ong - Foto Bagian Luar

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

9 Cara Mengatasi Penuaan Dini pada Kulit Wajah

9 Cara Mengatasi Penuaan Dini pada Kulit Wajah

Februari 23, 2024
Cara Diet Nasi Merah Tepat Sesuai Anjuran Dokter dan Pakar Gizi

Cara Diet Nasi Merah Tepat Sesuai Anjuran Dokter dan Pakar Gizi

Februari 23, 2024
Panduan Terbaik Mengenai Cara Mengecilkan Lengan Atas

Panduan Terbaik Mengenai Cara Mengecilkan Lengan Atas

Februari 23, 2024

Comments are closed.