Cara Membuat Hidung Mancung Secara Alami

Cara Membuat Hidung Mancung

Bagaimana cara membuat hidung mancung secara alami? Memiliki hidung mancung adalah idaman semua orang. Banyak orang, khususnya wanita, berlomba-lomba mencari cara memancungkan hidung secara alami agar bisa tampil lebih cantik. Sebenarnya, membuat hidung menjadi mancung secara alami bukanlah hal yang mustahil. Berikut ini adalah tujuh cara membuat hidung mancung secara alami yang bisa Anda coba sendiri di rumah dengan mudah.

9 Cara Membuat Hidung Mancung Secara Alami

Anda memang tidak bisa mengubah bentuk ataupun struktur tulang hidung Anda secara drastis tanpa operasi plastik. Tetapi, hal itu bukan berarti Anda tidak bisa memancungkan hidung secara alami. Cara memancungkan hidung secara alami di bawah ini akan membuat hidung Anda tampak lebih indah tanpa operasi plastik.

Baca juga: Cara Mengecilkan Hidung yang Besar, Lebar, dan Pesek Tanpa Operasi

1. Tersenyum

Cara memancungkan hidung secara alami pertama yang bisa Anda coba dengan mudah di rumah salah satunya adalah membentuk bibir atau mulut berbentuk tersenyum. Memang terdengar sepele dan mudah dilakukan. Namun, yakinlah bahwa cara tersebut memang mampu memberikan efek signifikan pada hidung Anda.

Untuk memancungkan hidung, Anda harus menggunakan sebuah teknik yang bernama smiling fish frenzy. Dengan cara ini, Anda diharuskan untuk melakukan pose senyum sembari gigi dirapatkan selama 10 menit lamanya. Jika selesai melakukannya, ulangi kembali gerakan tadi sebanyak tiga kali secara rutin agar membentuk hidung mancung alami.

2. Melatih Pernapasan

Siapa sangka, ternyata Anda bisa memancungkan hidung dengan menghirup dan menghembuskan napas. Untuk melakukan metode latihan pernapasan ini, Anda hanya cukup duduk santai dengan posisi tubuh yang tegak. Kemudian, tutup lubang hidung kanan menggunakan jempol tangan kanan Anda. Atur pernapasan layaknya biasanya selama 20 menit lamanya. Lepaskan dan lakukan hal yang sama kembali. Tutup lubang hidung kiri dengan jempol kiri Anda dan bernapaslah seperti biasa selama 20 menit.

Cara memancungkan hidung ini memang sangat mudah untuk dilakukan sehingga Anda bisa melakukannya setiap hari. Dengan melakukan cara ini dengan rutin, hidung Anda bisa menjadi mancung secara alami. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot melakukan operasi untuk memancungkan hidung Anda.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Hidung

3. Mengurut Hidung

Selanjutnya, Anda juga bisa memancungkan hidung dengan memijat ringan hidung secara rutin. Cara ini bisa Anda lakukan dengan meletakkan jari manis dan jari tengah secara vertikal di bawah mata Anda. Lalu, dengan gerakan memutar, pijat hidung secara lembut mulai dari tulang hidung hingga ke arah tulang pipi. Lakukanlah hal tersebut selama 15 menit.

Selain memberikan sensasi rileks pada wajah, pijatan ini juga dapat membuat hidung Anda lebih mancung secara alami. Lakukan secara rutin, setidaknya dua hari sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Meregangkan Kulit Wajah

Cara selanjutnya dalam membuat hidung Anda bertambah mancung adalah dengan meregangkan wajah Anda setiap hari. Cara ini cukup sederhana karena Anda hanya dengan tekan dengan halus wajah memakai jari telunjuk dan jari tengah, mulai dari hidung digerakkan menuju telinga Anda. Lakukan bersamaan dengan bibir dengan ekspresi bentuk duck face. Cara ini perlu dilakukan secara teratur untuk hasil terbaik.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam di Hidung

5. Mencubit Hidung

Anda juga bisa melakukan cara membuat hidung mancung dengan cara pencet atau cubit ringan hidung Anda secara ringan dalam waktu yang berkala. Anda bisa lakukan hanya mencubit cubit ringan hidung dengan menggunakan ibu jari dan jari telunjuk Anda. Lakukan hal tersebut selama 5 menit dan lakukan 3 3 kali sehari. Hasilnya, Anda bisa melihat perubahan pada bentuk hidung Anda yang bertambah mancung.

6. Menggunakan Alat Memancungkan Hidung

Selanjutnya, Anda juga bisa memancungkan hidung dengan alat pemancung khusus. Fungsi alat ini adalah untuk memencet atau mencubit ringan hidung agar bentuknya menjadi lebih indah dan mancung. Anda bisa membeli alat memancungkan hidung di mana saja. Pada kemasannya, Anda bisa membaca sendiri bagaimana cara menggunakan alat memancungkan hidung tersebut. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik yang Anda inginkan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Komedo Putih di Hidung

7. Menggunakan Make Up

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk memancungkan hidung Anda adalah dengan menggunakan make up. Sebenarnya cara ini bukanlah cara permanen, melainkan cara untuk memanipulasi agar hidung Anda bisa terlihat lebih mancung dengan menggunakan peralatan kosmetik. Anda bisa menggunakan teknik shading maupun contour untuk membuat tampilan hidung Anda jadi lebih mancung.

Meskipun begitu, teknik ini agak sulit untuk dilakukan sehingga Anda perlu berlatih terlebih dahulu agar bisa membuat tampilan hidung mancung secara sempurna. Jika bentuk hidung Anda adalah segitiga, Anda bisa memberikan contour pada bagian bawah cuping hidung Anda dan berikan juga highlighter pada bagian dalam alis Anda. Jika hidung Anda bengkok, Anda bisa memberikan contour pada kedua sisi hidung Anda dengan memberikan highlighter pada bagian tengah hidung. Hasilnya, ilusi tersebut bisa membuat hidung Anda mancung.

8. Yoga Wajah

Salah satu metode untuk membuat hidung menjadi lebih mancung adalah dengan melakukan yoga wajah. Melakukan yoga wajah secara rutin dapat membantu mengurangi lemak di area hidung dengan mengaktifkan otot-otot yang jarang digunakan di daerah tersebut. Latihan yoga wajah ini juga dapat membantu memperkuat struktur hidung dan menjaga kekenyalan tulang rawan, sehingga hidung tidak mudah kendur seiring dengan bertambahnya usia. Latihan-latihan ini melibatkan gerakan pernapasan yang mirip dengan yoga pada umumnya dan dapat dilakukan dengan mudah serta secara rutin.

9. Kompres Es Batu

Mengompres hidung dengan es batu adalah cara sederhana untuk mengurangi bengkak. Anda hanya perlu mengambil beberapa es batu dan membungkusnya dengan handuk. Kemudian, tempelkan kompres es batu tersebut ke hidung dan biarkan sampai es batu mulai meleleh. Melakukan ini secara rutin dapat membantu mengurangi bengkak di hidung dan juga dapat membantu menghilangkan lemak di area tersebut. Metode ini merupakan solusi yang murah dan mudah dilakukan setiap hari.

Anda bisa mencoba beberapa memancungkan hidung secara alami di atas untuk mendapatkan hidung yang sesuai dengan keinginan Anda. Beberapa cara alami di atas tentunya memiliki banyak manfaat, lebih aman dan hemat daripada memancungkan hidung melalui prosedur operasi bedah. Semoga info tersebut bermanfaat!

Sumber:

  • Ulfah, Sarrah. 2 September 2019. 5 Cara Memancungkan Hidung Secara Alami Tanpa Operasi Plastik, Bisa?. https://www.popmama.com/life/fashion-and-beauty/sarrah-ulfah/cara-memancungkan-hidung-secara-alami-tanpa-operasi-plastik
  • Tri, Yoga. 30 Oktober 2019. Cara Memancungkan Hidung Pesek Secara Cepat dan Permanen. https://www.dream.co.id/tips-trick/cara-memancungkan-hidung-pesek-secara-cepat-dan-permanen-191029y.html
  • Jalil, Abdul. 8 Agustus 2019. 6 Cara Memancungkan Hidung Secara Alami dan Tanpa Operasi. https://wolipop.detik.com/health-and-diet/d-4656756/6-cara-memancungkan-hidung-secara-alami-dan-tanpa-operasi
dr Olivia Ong - Foto Bagian Luar

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

4 Cara Menghilangkan Keloid di Wajah dan Kenali Faktor Penyebabnya

4 Cara Menghilangkan Keloid di Wajah dan Kenali Faktor Penyebabnya

Mei 17, 2024
6 Cara Mengatasi Rambut Berminyak dan Ketahui Faktor Penyebabnya

6 Cara Mengatasi Rambut Berminyak dan Ketahui Faktor Penyebabnya

Mei 16, 2024
5 Perbedaan Fine Lines dan Wrinkles yang Jarang Diketahui

5 Perbedaan Fine Lines dan Wrinkles yang Jarang Diketahui

Mei 15, 2024

Comments are closed.