Cara Menghilangkan Kerutan di bawah Mata dengan Minyak Zaitun

Bagaimana cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan minyak zaitun? Ada beberapa cara menghilangkan kerutan dibawah mata dengan minyak zaitun yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Minyak zaitun atau olive oil sering digunakan dalam perawatan kulit, baik untuk kulit badan maupun kulit wajah. Minyak zaitun dipercaya dapat memberikan nutrisi untuk kulit karena kandungannya yang baik untuk kulit. Pada artikel ini, Anda dapat mengetahui beberapa manfaat minyak zaitun untuk kulit Anda serta cara menghilangkan kerutan dibawah mata dengan minyak zaitun agar wajah Anda kembali terlihat segar dan bercahaya.

Apa Saja Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit?

Minyak zaitun memiliki banyak kandungan vitamin mulai dari vitamin A, D, E, dan K yang bagus untuk kulit. Oleh karena itu, minyak zaitun dapat berfungsi sebagai pelengkap vitamin pada kulit serta dapat menjadi antioksidan yang mampu menahan kulit dari sinar UV yang dapat membahayakan kulit. Selain itu, tentu saja minyak zaitun mampu menjadi pelembap kulit Anda yang kering. Berikut lebih lengkapnya:

1. Melembapkan Kulit

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan antioksidan yang membantu menjaga kelembapan kulit. Ini membuatnya cocok untuk kulit kering dan membantu mengatasi masalah kulit yang pecah-pecah atau kasar.

2. Anti-Aging

Kandungan antioksidan dalam minyak zaitun membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini dan mengatasi kerutan pada kulit. Penggunaan rutin minyak zaitun dapat membantu mengurangi garis halus di bawah mata, kerutan, dan menjaga kulit tetap kenyal dan sehat.

3. Menyembuhkan dan Memulihkan

Minyak zaitun memiliki sifat antiinflamasi dan antiseptik yang membantu dalam penyembuhan luka kecil, jerawat, atau iritasi kulit. Penggunaan secara teratur dapat membantu kulit pulih lebih cepat dari berbagai masalah kulit.

4. Mengurangi Peradangan

Kandungan seperti oleuropein dalam minyak zaitun memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit, seperti pada kondisi kulit sensitif atau yang rentan terhadap jerawat.

5. Menghaluskan dan Mencerahkan Kulit

Minyak zaitun dapat membantu menghaluskan tekstur kulit dan memberikan efek mencerahkan secara alami. Ini membuat kulit terlihat lebih sehat, bercahaya, dan merata.

6. Melindungi dari Paparan UV

Meskipun tidak menggantikan penggunaan tabir surya, minyak zaitun memiliki sifat pelindung alami terhadap kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari UV.

Baca Juga : 9 Cara Mengatasi Penuaan Dini pada Kulit Wajah

Bagaimana Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata dengan Minyak Zaitun?

Setelah Anda mengetahui beberapa manfaat minyak zaitun untuk kesehatan kulit, maka sekarang Anda paham bukan mengapa minyak zaitun dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan di bawah mata? Minyak zaitun dapat memberikan nutrisi pada area kulit di sekitar mata sehingga kerutan-kerutan di bawah mata dapat hilang atau bahkan memudar. Lalu, bagaimana cara pengaplikasian minyak zaitun agar kerutan di bawah mata dapat hilang? Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan kerutan dibawah mata, yaitu:

1. Mencuci Wajah dengan Sabun atau Pembersih dari Minyak Zaitun

Mulailah menggunakan produk pembersih muka yang dilengkapi dengan bahan minyak zaitun. Bahan-bahan pembersih wajah saat ini mulai dari facial foam hingga make-up remover mulai menggunakan kandungan minyak zaitun agar dapat membersihkan muka secara menyeluruh. Saat mencuci muka atau membersihkan sisa make-up, Anda bisa memberikan pijatan halus di area bawah mata untuk memberikan efek rileks pada otot-otot mata.

2. Menggunakan Masker dari Minyak Zaitun

Lembapkan area bawah mata Anda dengan menggunakan masker dari minyak zaitun. Area bawah mata yang sudah mulai mengkerut membutuhkan pelembap untuk menutrisi dan memperbaiki kerutan pada area tersebut. Anda bisa menggunakan masker khusus untuk bagian bawah mata saja atau masker full 1 wajah untuk menutrisi kulit wajah secara menyeluruh.

3. Mengaplikasikan Minyak Zaitun Murni

Selain menggunakan produk-produk yang memiliki kandungan minyak zaitun, Anda juga dapat langsung menggunakan bahan alami minyak zaitun itu sendiri. Caranya, Anda bisa menggunakan kapas yang dicelupkan ke dalam minyak zaitun, lalu diamkan selama beberapa menit agar minyak zaitun menyerap ke kulit. Lalu pijat-pijat area bawah mata untuk memberikan efek rileks pada otot mata serta membantu menghilangkan kerutan di bawah mata tentunya.

Baca juga: 4 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Mudah dan Murah

Wajah Terlihat Lebih Segar Setelah Menggunakan Minyak Zaitun

Setelah Anda mengaplikasikan minyak zaitun secara rutin, Anda akan melihat hasilnya dalam beberapa waktu mendatang. Aplikasikanlah minyak zaitun secara rutin saat Anda melakukan rutinitas skincare malam Anda agar minyak zaitun mampu memperbaiki kerutan di bawah mata secara maksimal ketika mata sudah tidak lagi beraktivitas. Jika Anda membutuhkan treatment khusus untuk menghilangkan kerutan mata yang sudah terlihat sangat mengganggu, Anda bisa mengunjungi website klinik estetika Jakarta Aesthetic Center (JAC) untuk mendapatkan perawatan Anti-Wrinkle Injection sekarang juga untuk mendapatkan solusi perawatan terbaik untuk kulit wajah Anda.

JAC

Source Article:
https://www.medicalnewstoday.com/articles/321246#benefits-of-olive-oil

https:// ladyformula.com/olive-oil-for-eye-wrinkles.html

dr Olivia Ong - Foto Bagian Luar

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

4 Cara Menghilangkan Keloid di Wajah dan Kenali Faktor Penyebabnya

4 Cara Menghilangkan Keloid di Wajah dan Kenali Faktor Penyebabnya

Mei 17, 2024
6 Cara Mengatasi Rambut Berminyak dan Ketahui Faktor Penyebabnya

6 Cara Mengatasi Rambut Berminyak dan Ketahui Faktor Penyebabnya

Mei 16, 2024
5 Perbedaan Fine Lines dan Wrinkles yang Jarang Diketahui

5 Perbedaan Fine Lines dan Wrinkles yang Jarang Diketahui

Mei 15, 2024

Comments are closed.