6 Manfaat Ultherapy: Inovasi Terbaru Dalam Perawatan Kecantikan

Mengenali pentingnya perawatan kulit yang efektif dan non-invasif, semakin banyak individu yang mencari metode yang dapat memberikan manfaat optimal tanpa melibatkan prosedur bedah yang rumit. Salah satu solusi yang semakin populer adalah Ultherapy. Lalu, apa manfaat Ultherapy hingga banyak diminati sebagian besar orang?

Menggunakan gelombang ultrasonik yang aman dan efektif, Ultherapy merangsang produksi kolagen dalam lapisan kulit yang dalam. Dalam artikel ini, JAC akan membagikan ulasan lengkap mengenai manfaat Ultherapy yang menjadi alasan mengapa semakin banyak orang tertarik pada perawatan ini.

Manfaat Ultherapy Treatment

Manfaat Ultherapy TreatmentMenjadi perawatan yang menghadirkan sejumlah manfaat, Ultherapy treatment telah menjadi pilihan utama bagi banyak individu yang ingin memperbaiki tampilan kulit mereka tanpa harus menjalani prosedur bedah yang invasif. Berikut adalah penjelasan yang lebih rinci tentang manfaat Ultherapy treatment:

1. Menghilangkan Kerutan di Wajah

Salah satu manfaat utama dari Ultherapy treatment adalah kemampuannya dalam menghilangkan kerutan di wajah. Penuaan, paparan sinar matahari, dan faktor lingkungan lainnya dapat menyebabkan garis-garis halus dan kerutan yang mengganggu pada kulit wajah. 

Teknologi ultrasonik yang digunakan dalam prosedur Ultherapy bekerja dengan cara merangsang produksi kolagen dalam lapisan kulit yang dalam. Kolagen adalah protein yang memberikan struktur dan kekencangan pada kulit. Peningkatan jumlah produksi kolagen akan membuat garis-garis halus dan kerutan pada wajah dapat tereduksi secara signifikan, memberikan penampilan yang lebih muda dan segar.

Baca Juga : 4 Penyebab Flek Hitam di Wajah Yang Perlu Dihindari

2. Membuat Kulit Tampak Halus

Selain menghilangkan kerutan, Ultherapy juga efektif dalam membuat kulit tampak halus. Proses penuaan dan faktor-faktor lain dapat menyebabkan kulit kehilangan elastisitas dan kehalusan. 

Dalam sesi Ultherapy, energi ultrasonik diterapkan secara tepat di lapisan kulit yang ditargetkan. Hal ini merangsang produksi kolagen dan elastin, yang membantu mengencangkan dan menghaluskan kulit. 

3. Membuat Lapisan Kulit Menjadi Lebih Tebal

Proses penuaan dapat membuat lapisan kulit menjadi lebih tipis dan rapuh. Hal ini dapat menyebabkan kerutan yang lebih terlihat, kulit yang lebih rentan terhadap kerusakan, dan tampilan kulit yang tidak rata. 

Salah satu manfaat Ultherapy treatment adalah kemampuannya dalam meningkatkan ketebalan lapisan kulit. Jadi dengan perawatan menggunakan teknologi micro focus ultrasound ini, Ultherapy memberikan perlindungan tambahan terhadap faktor-faktor eksternal dan memperbaiki tampilan kulit yang tidak rata.

Baca Juga : 6 Manfaat Kolagen Untuk Kulit Wajah Anda

4. Meningkatkan Jumlah Sel Elastin

Selain kolagen, Ultherapy juga dapat meningkatkan jumlah sel elastin dalam kulit. Elastin adalah protein yang memberikan elastisitas pada kulit. Dalam proses penuaan, produksi elastin cenderung menurun, menyebabkan kulit kehilangan kekencangan dan kelembutan. 

Melalui adanya peningkatan jumlah sel elastin melalui Ultherapy treatment, kulit menjadi lebih kencang dan lentur, membantu mengurangi kerutan dan garis-garis halus yang disebabkan oleh penuaan.

5. Facelift

Ultherapy juga sering disebut sebagai nonsurgical facelift karena kemampuannya dalam mengencangkan kulit wajah secara keseluruhan. Menggunakan energi ultrasonik yang disalurkan ke lapisan kulit yang dalam, prosedur ini dapat merangsang pengencangan kulit di area pipi, dagu, leher, dan sekitar mata. 

Hasilnya, terdapat peningkatan yang cukup berdampak pada kekencangan dan kontur wajah. Atau dapat dikatakan mirip dengan efek yang bisa didapatkan dari prosedur bedah, tetapi tanpa harus melalui pembedahan yang invasif.

6. Meningkatkan Jumlah Kolagen

Produksi kolagen dalam kulit secara alami menurun seiring bertambahnya usia. Kolagen adalah protein penting yang memberikan kekuatan dan kepadatan pada kulit. Penurunan produksi kolagen dapat menyebabkan kulit menjadi kendur dan kehilangan elastisitasnya. 

Ultherapy treatment dapat mengatasi hal ini dengan merangsang produksi kolagen yang baru. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, adanya meningkatkan jumlah kolagen ini dapat memperbaiki tampilan kulit yang kusam, memberikan kekencangan pada beberapa area wajah yang kendur, dan memberikan tampilan wajah yang lebih awet muda.

Baca Juga : Garis Senyum di Wajah: Penyebab dan Cara Mengatasinya

Hal Lain yang Harus Diketahui Mengenai Ultherapy Treatment

Hal Lain yang Harus Diketahui Mengenai Ultherapy TreatmentSetiap prosedur medis memiliki potensi risiko yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menjalani perawatan. Berikut adalah beberapa informasi lainnya yang terkait dengan Ultherapy treatment:

1. Muncul Rasa Kurang Nyaman Setelah Perawatan

Saat menjalani prosedur Ultherapy, beberapa pasien dapat mengalami rasa kurang nyaman atau sensasi panas di area yang diobati. Meskipun tidak semua orang mengalami hal ini, beberapa individu dengan tingkat sensitivitas yang tinggi mungkin merasakan ketidaknyamanan selama prosedur. Namun, penting untuk diingat bahwa rasa kurang nyaman ini umumnya hanya bersifat sementara dan akan mereda seiring berjalannya waktu.

2. Menggunakan Gelombang Panas

Ultherapy treatment menggunakan gelombang dengan suhu panas untuk merangsang produksi kolagen. Meskipun gelombang ini tidak terlihat atau terasa, prosedur ini membutuhkan keahlian yang tepat untuk mengarahkan gelombang secara akurat ke lapisan kulit yang ditargetkan. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih tenaga medis yang berpengalaman dan terlatih dalam menjalankan prosedur Ultherapy untuk memastikan hasil yang optimal.

3. Hasil Baru Terlihat Setelah 1 hingga 2 Bulan

Ultherapy treatment hasilnya tidak segera terlihat. Setelah menjalani sesi Ultherapy, kulit mungkin akan terlihat kemerahan atau sedikit bengkak, tetapi efek pengencangan dan peremajaan kulit baru akan berkembang seiring berjalannya waktu. 

4. Kulit Menjadi Kemerahan Setelah Prosedur Dilakukan

Setelah menjalani sesi Ultherapy, beberapa pasien mungkin mengalami kemerahan pada kulit yang diobati. Hal ini adalah reaksi alami dari kulit terhadap prosedur yang merangsang produksi kolagen. 

Biasanya, kemerahan ini bersifat sementara dan akan hilang dalam beberapa jam. Menggunakan pelembap dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan dapat membantu mengurangi kemerahan dan mempercepat pemulihan kulit.

Ultherapy treatment adalah salah satu metode non-bedah yang efektif untuk meremajakan kulit wajah. Penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau profesional medis yang berpengalaman sebelum memutuskan menjalani prosedur ini, agar memahami sepenuhnya manfaat dan risikonya, serta menentukan apakah Ultherapy adalah pilihan yang tepat untuk kebutuhan perawatan kulit Anda.

Jika Anda tertarik untuk merasakan manfaat Ultherapy secara langsung, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter bersertifikasi yang berpengalaman dalam perawatan ini dari JAC. Melalui treatment non bedah yang satu ini, Anda dapat menikmati manfaat luar biasa yang seperti yang telah disebutkan di atas dan merasakan kepercayaan diri yang meningkat sebab memancarkan kecantikan alami kulit yang sehat dan muda.

JAC

Anda tak perlu ragu sebab JAC merupakan klinik estetika terbaik dan tepercaya. Hal ini dibuktikan dengan hasil treatment yang memuaskan dan berbagai penghargaan yang diterima khususnya pada treatment ultherapy salah satunya pada Golden Record Award selama 3 tahun berturut-turut.

Jangan menunda perawatan kulit yang Anda impikan. Jadwalkan konsultasi dengan dokter ahli JAC sekarang juga untuk mengetahui lebih lanjut tentang manfaat Ultherapy dan bagaimana perawatan ini dapat membantu Anda mencapai tampilan kulit yang Anda inginkan. Bersiaplah untuk menghadapi dunia dengan wajah yang lebih segar, lebih muda, dan lebih memesona.

Sumber: 

  • https://www.webmd.com/beauty/what-to-know-ultherapy#:~:text=Effects%20of%20Ultherapy-,What%20Is%20Ultherapy%3F,any%20fine%20lines%20and%20wrinkles.
  • https://www.healthline.com/health/ultherapy#cost
  • https://www.heystetik.com/treatment/about/ultherapy#:~:text=Kekurangan%20dari%20Perawatan%20Ultherapy%3A&text=Perawatan%20ini%20hanya%20bisa%20dilakukan,untuk%20melihat%20hasil%20yang%20signifikan 
  • https://www.mirrormirrorhouston.com/blog/pros-cons-of-ultherapy 
dr Olivia Ong - Foto Bagian Luar

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

8 Kandungan Skincare yang Tidak Boleh untuk Ibu Hamil

8 Kandungan Skincare yang Tidak Boleh untuk Ibu Hamil

Februari 22, 2024
Ketahui 6 Makanan Penyebab Inflamasi atau Peradangan Kulit Wajah

Ketahui 6 Makanan Penyebab Inflamasi atau Peradangan Kulit Wajah

Februari 22, 2024
7 Cara Menghilangkan Selulit pada Paha

7 Cara Menghilangkan Selulit pada Paha

Februari 22, 2024

Comments are closed.