Pahami Pantangan Setelah Skin Booster yang Harus Dilakukan

Ada beberapa pantangan setelah skin booster yang harus Anda lakukan. Pantangan-pantang tersebut harus dilakukan untuk mendapatkan hasil perawatan yang baik dan juga untuk menghindari atau memperparah efek samping yang didapat setelah melakukan skin booster. Lantas, apakah perawatan skin booster itu dan apa manfaatnya untuk kulit? Pada artikel ini, kami akan membahas lebih lanjut mengenai perawatan skin booster dan juga pantangan setelah skin booster yang penting untuk Anda ketahui.

Apa itu Perawatan Skin Booster?

Perawatan skin booster adalah sebuah perawatan yang dilakukan untuk membuat kulit lebih bercahaya dengan cara menghidrasi kulit itu sendiri. Perawatan ini menggunakan suntikan mikro yang berisi soft tissue filler untuk diinjeksikan pada kulit. Anda bisa melakukan perawatan skin booster pada area kulit yang terasa kering dan kusam. Tentunya, setelah Anda melakukan perawatan skin booster, kulit Anda akan terasa lebih lembap dan juga bercahaya.

Bagaimana Cara Kerja Skin Booster Pada Kulit?

Sebelum Anda melakukan perawatan skin booster, tentunya Anda harus melakukan konsultasi terlebih dahulu agar perawat kami dapat mengenali jenis kulit Anda. Hal ini diperlukan untuk mengetahui apakah kulit Anda cocok dengan perawatan skin booster atau tidak. Tentunya, perawatan ini tidak dianjurkan bagi Anda yang memiliki alergi terhadap alkohol dan obat antiseptik. Manfaat skin booster dapat terlihat dalam waktu kurang lebih 2 minggu.

Manfaat Skin Booster untuk Kulit Wajah

Skin booster memiliki sejumlah manfaat penting untuk perawatan kulit wajah. Ini meliputi perbaikan tekstur kulit, peningkatan elastisitas, dan bantuan dalam mengatasi tanda-tanda penuaan. Inilah penjelasannya.

1. Membantu Mencerahkan Kulit

Skin booster bisa membantu mencerahkan kulit wajah dengan menyuntikkan berbagai bahan aktif seperti hyaluronic acid, vitamin C, antioksidan, dan asam amino. Prosedur ini merangsang pembaruan lapisan kulit, memberikan kulit tampilan yang cerah, glowing, dan sehat.

2. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Dengan kandungan hyaluronic acid, skin booster dapat meningkatkan elastisitas kulit dengan menahan air pada lapisan kulit, menjaga kelembapan, dan meningkatkan elastisitasnya.

3. Mengurangi Tanda-Tanda Penuaan

Skin booster juga bermanfaat mengurangi tanda-tanda penuaan seperti flek hitam, kerutan, dan garis halus dengan merangsang produksi kolagen yang menjaga elastisitas dan tekstur kulit.

4. Mengatasi Masalah Kulit, Termasuk Jerawat

Skin booster dapat membantu mengatasi jerawat dengan menjaga kelembapan kulit, mengontrol produksi minyak, dan bahan aktif peptide yang memiliki efek antibakteri untuk membasmi bakteri penyebab jerawat.

5. Meredakan Iritasi Kulit

Skin booster juga dapat meredakan iritasi kulit karena kandungan hyaluronic acid yang antiradang.

Apa Saja Pantangan Setelah Skin Booster?

Sebelum melakukan perawatan skin booster, ada beberapa larangan pasca perawatan yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Menghindari Sinar Matahari Langsung

Setelah menjalani skin booster, Anda disarankan untuk tidak terpapar langsung oleh sinar matahari. Hal ini karena sinar UV yang berlebihan bisa mengiritasi kulit yang baru dirawat dan mengurangi efektivitas perawatan tersebut. Gunakanlah tabir surya dengan SPF tinggi dan tambahkan perlindungan ekstra jika Anda harus keluar di bawah sinar matahari.

2. Menjauhi Aktivitas Fisik yang Berat

Hindari melakukan aktivitas fisik yang berat setidaknya selama 24 jam setelah perawatan. Aktivitas fisik yang berlebihan bisa menyebabkan iritasi pada area yang diobati.

3. Menghindari Konsumsi Alkohol

Setelah skin booster, hindari mengonsumsi alkohol karena dapat memperlambat proses penyembuhan kulit dan menyebabkan pembengkakan. Hindarilah juga makanan dan minuman tertentu yang dapat meningkatkan risiko pembengkakan, seperti minuman berkafein dan makanan pedas.

4. Tidak Melakukan Perawatan Wajah Tambahan

Jangan lakukan perawatan wajah lainnya seperti facial, menggunakan produk dengan kandungan aktif tinggi, atau melakukan perawatan estetika lain minimal selama 1 minggu setelah skin booster. Hal ini untuk menghindari iritasi dan peradangan pada kulit.

5. Hindari Konsumsi Obat-obatan Tertentu

Beberapa jenis obat, terutama yang memiliki sifat anti-inflamasi atau pengencer darah, bisa mempengaruhi proses penyembuhan setelah skin booster. Konsultasikan dengan dokter Anda tentang obat atau suplemen lain yang sedang Anda konsumsi untuk memastikan tidak ada interaksi negatif dengan proses pemulihan setelah perawatan skin booster.

Apa Saja yang Harus Anda Lakukan Setelah Perawatan Skin Booster?

Setelah Anda melakukan perawatan skin booster, ada beberapa hal yang harus Anda hindari dan lakukan untuk mendapatkan hasil perawatan yang maksimal, yaitu:

1. Hal yang Harus Dihindari

Pantangan setelah melakukan perawatan skin booster bertujuan untuk mengurangi efek samping yang dirasakan seperti kemerahan pada area kulit yang disuntik. Untuk itu, Anda harus menghindari beberapa hal dalam kurun waktu 1 – 2 minggu, diantaranya:

  • Dalam waktu 24 jam terhitung sejak Anda mendapatkan suntikan soft tissue filler, hindari olahraga atau aktivitas yang terlalu berat. Selain itu Anda juga harus menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Hindari juga minuman berkafein, alkohol, panas, dan makanan pedas karena hal ini dapat memperparah efek samping hingga menyebabkan bengkak pada area yang disuntik.
  • Dalam waktu 1 – 2 minggu, Anda harus menghindari pengobatan yang dapat mengentalkan darah serta multivitamin dan suplemen. Anda dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan perawat kami apakah Anda boleh tetap melakukan hal tersebut dalam kurun waktu 1 – 2 minggu tersebut. Selain itu, hindari facial treatment dan massage ataupun laser treatment.

Baca juga: Urutan Pemakaian Skin Care yang Benar

2. Hal yang Harus Dilakukan

24 jam pertama setelah Anda melakukan perawatan skin booster, Anda akan merasakan kemerahan dan mungkin pembengkakan di sekitar area yang disuntik. Untuk itu, hal yang harus Anda lakukan setelah melakukan perawatan skin booster adalah mengompres bagian yang disuntik dengan air dingin atau es batu selama 10 menit setiap satu jam sekali. Hal ini untuk membantu meredakan efek samping yang Anda rasakan.

Berikan Perawatan Terbaik untuk Kulit Anda

Nah, itulah beberapa catatan penting mengenai pantangan setelah skin booster dan juga apa yang harus lakukan setelahnya untuk mendapatkan hasil treatment yang maksimal. Selain perawatan skin booster, Anda dapat mendapatkan treatment Ultherapy lainnya dari Jakarta Aesthetic Clinic (JAC) yang Anda butuhkan dan hubungi kami sekarang juga untuk menentukan jadwal konsultasi dan perawatan.

Baca juga: Klinik Anti Aging di Jakarta

 

dr Olivia Ong - Foto Bagian Luar

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

4 Cara Menghilangkan Keloid di Wajah dan Kenali Faktor Penyebabnya

4 Cara Menghilangkan Keloid di Wajah dan Kenali Faktor Penyebabnya

Mei 17, 2024
6 Cara Mengatasi Rambut Berminyak dan Ketahui Faktor Penyebabnya

6 Cara Mengatasi Rambut Berminyak dan Ketahui Faktor Penyebabnya

Mei 16, 2024
5 Perbedaan Fine Lines dan Wrinkles yang Jarang Diketahui

5 Perbedaan Fine Lines dan Wrinkles yang Jarang Diketahui

Mei 15, 2024

Comments are closed.