Ultherapy Double Chin: Solusi Efektif Mengecilkan Dagu Ganda Tanpa Operasi

Double chin atau dagu ganda mungkin adalah hal yang alami bagi sebagian orang. Hal ini bisa terjadi ketika adanya lemak berlebih pada bagian dagu.

Lemak ini dapat menumpuk karena beberapa alasan. Mereka yang memiliki riwayat keluarga dengan kulit kendur atau lemak membandel lebih mungkin mengalami hal ini.

Selain itu, fluktuasi berat badan juga dapat menghasilkan double chin saat kulit mengembang dan berkontraksi. Dan proses penuaan menjadi faktor lainnya karena kulit menjadi kurang elastis selama bertahun-tahun.

Namun Anda tidak perlu khawatir. Melalu prosedur ultherapy double chin, kini memiliki dagu yang cantik dapat terwujud. Lalu apa saja yang akan Anda dapatkan dari treatment yang satu ini? Simak ulasan lengkapnya.

ultherapy double chin

Apa itu Perawatan Ultherapy?

Ultherapy adalah sebuah prosedur perawatan kecantikan non invasif yang menggunakan teknologi ultrasonik untuk merangsang produksi kolagen dalam kulit.

Prosedur ini dirancang untuk memberikan efek peremajaan pada kulit tanpa memerlukan sayatan atau pemulihan jangka panjang seperti pada prosedur bedah plastik.

Perawatan ini berupaya untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan adanya penuaan pada wajah tanpa melakukan tindakan operasi.

Ultherapy menargetkan area di bawah kulit dengan energi ultrasound yang terfokus, dan suhu yang tepat untuk mendukung regenerasi kolagen. Energi panas dari aplikator akan memengaruhi tiga lapisan, yaitu otot, kulit, dan kerutan.

Sensasi panas dan kesemutan akan terasa, namun akan segera hilang setelah prosedur selesai. Area kulit yang dirawat juga terkadang bisa memerah dalam beberapa jam setelah prosedur. Sensasi jangka pendek seperti kesemutan, bengkak, dan nyeri juga dapat terjadi.

Pada beberapa kasus akan ada beberapa memar atau merasakan mati rasa, tetapi ini biasanya hilang dalam beberapa hari setelah prosedur.

Baca juga: Ciri Wajah Kekerungan Kolagen

Apakah Prosedur Ultherapy Double Chin Aman?

Ultherapy adalah prosedur yang sangat aman. Proses peremajaan ini tidak dilakukan dengan suntikan bahan pengisi atau bahan kimia apa pun. Selain itu, Anda juga tidak memerlukan penanganan nyeri atau waktu pemulihan yang lama.

Treatment Ultherapy juga telah disetujui oleh Health Canada dan US Food and Drug Administration. Hal ini berarti bahwa ratusan ribu uji coba pengobatan Ultherapy disertifikasi dan telah dilakukan dengan aman dan sukses.

Baca juga: 8 Macam-Macam Treatment Wajah di Klinik Kecantikan

Manfaat Perawatan Ultherapy untuk Double Chin

Berikut adalah manfaat yang akan Anda dapatkan jika rutin melakukan perawatan ultherapy double chin:

1. Mengencangkan dan Membentuk Kulit di Area Leher dan Dagu

Perawatan Ultherapy pada double chin bertujuan untuk mengencangkan dan membentuk kulit di area leher dan dagu. Sinar ultrasonik yang ada pada ultherapy dapat merangsang produksi kolagen dan elastin, memberikan efek lifting pada kulit kendur di daerah tersebut.

2. Mengurangi Kelebihan Lemak dan Kontur Wajah

Ultrasonik dapat meresap lebih dalam hingga ke lapisan lemak di bawah kulit. Hal ini membantu mengurangi kelebihan lemak di daerah double chin dan memperbaiki kontur pada area tersebut.

3. Memberikan Efek Lifting Tanpa Pembedahan

Ultherapy memberikan efek lifting tanpa memerlukan pembedahan, sehingga merupakan solusi non-bedah yang efektif untuk mengatasi masalah double chin. Hal ini dapat menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin menghindari prosedur bedah yang melibatkan pisau dan pemulihan yang lama.

4. Meremajakan Kulit di Area Dagu dan Leher

Perawatan ini membantu meremajakan kulit di sekitar daerah dagu dan leher. Perawatan Ultherapy ini membantu produksi kolagen dalam tubuh yang dapat mengembalikan elastisitas dan kekenyalan kulit serta mengurangi tanda-tanda penuaan pada area dagu dan leher.

5. Hasil yang Bertahan Lama

Efek perawatan Ultherapy untuk double chin umumnya memberikan hasil yang bertahan lama. Meskipun hasilnya dapat bervariasi tergantung pada karakteristik individu, banyak pasien melaporkan perbaikan yang dapat terlihat selama berbulan-bulan setelah perawatan.

Baca juga: Filler Dagu: Penjelasan dan Amankah untuk Tubuh?

Bagaimana Prosedur Ultherapy Dilakukan?

Ketika Anda melakukan prosedur ini, maka tahapan yang akan dilalui akan seperti ini:

  1. Dokter atau teknisi laser, akan membersihkan area yang akan dikerjakan dari minyak atau residu apa pun.

  2. Kemudian mereka akan mengoleskan gel ultrasound. 

  3. Perangkat Ultherapy ditempatkan pada kulit.

  4. Teknisi Anda akan menggunakan penampil ultrasound untuk menyesuaikan perangkat ke pengaturan yang sesuai. 

  5. Energi ultrasound kemudian dikirim ke area yang ditargetkan. Anda mungkin mengalami perasaan panas dan kesemutan selama perawatan. 

  6. Obat nyeri dapat diberikan untuk mengatasi ketidaknyamanan. 

  7. Di akhir prosedur, aplikator dilepas.

Satu prosedur dapat berlangsung hingga 90 menit, namun akan tergantung pada area perawatannya. Perawatan ultherapy di dada memakan waktu sekitar 30 menit dibandingkan dengan area wajah dan leher yang bisa memakan waktu 60 hingga 90 menit.

Prosedur ini hanya perlu dilakukan sekali setahun untuk bisa mempertahankan bentuknya. Sehingga Anda tidak perlu melakukannya terlalu sering.

Baca juga: Bagaimana Cara Menghilangkan Lemak di Dagu

JAC-Face-Procedure-scaled

Itulah dia penjelasan mengenai prosedur ultherapy double chin yang akan bisa memberikan tampilan jawline yang tirus dan tajam. Selalu jaga kebersihan dan kesehatan kulit Anda dengan istirahat, olahraga, dan mengonsumsi makanan bergizi dan air putih yang cukup.

Jika ingin melakukan prosedur ini, maka pastikan klinik yang Anda pilih tidak salah. Dapatkan perawatan Ultherapy dari JAC yang sangat berkhasiat. Hubungi kami segera untuk merasakan perawatan wajah dari dokter estetika dan para ahli di Jakarta Aesthetic Clinic.

Sumber: 

https://www.healthline.com/health/ultherapy#procedure

https://www.womenshealthmag.com/beauty/a29624329/what-is-ultherapy/

https://www.premierdermatologypartners.com/blog/how-you-can-reduce-your-double-chin

dr Olivia Ong - Foto Bagian Luar

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

7 Cara Merawat Leher Agar Tidak Keriput dengan Cepat

7 Cara Merawat Leher Agar Tidak Keriput dengan Cepat

Juni 21, 2024
4 Cara Mengatasi Rambut Ketombe: Solusi Efektif untuk Kulit Kepala Sehat

4 Cara Mengatasi Rambut Ketombe: Solusi Efektif untuk Kulit Kepala Sehat

Juni 20, 2024
4 Cara Menghilangkan Keloid di Wajah dan Kenali Faktor Penyebabnya

4 Cara Menghilangkan Keloid di Wajah dan Kenali Faktor Penyebabnya

Mei 17, 2024

Comments are closed.