Ultherapy Treatment: Mengungkap Rahasia Kulit Kencang Anda

Dalam upaya untuk mencapai penampilan yang lebih muda dan kulit yang kencang, banyak orang mencari metode perawatan yang efektif. Jenis perawatan yang cukup menarik perhatian belakangan ini adalah ultherapy treatment. Pasalnya, metode non bedah yang satu ini dapat mengembalikan kekencangan wajah. 

Dalam artikel ini, JAC akan membagikan informasi lebih dalam tentang Ultherapy treatment serta memahami fungsinya untuk membantu Anda memastikan bahwa perawatan ini sesuai dengan kebutuhan kulit wajah. Jadi, mari melihat lebih dekat ultherapy treatment di bawah ini.

Pengertian Ultherapy Treatment

Pengertian Ultherapy Treatment Ultherapy merupakan salah satu metode perawatan kulit yang inovatif menggunakan energi ultrasound microfocus yang bekerja pada lapisan dalam kulit. Metode ini dapat mengencangkan dan mengangkat kulit yang kendur dengan merangsang produksi kolagen baru secara alami. 

Ultherapy telah terbukti efektif dalam mengurangi garis halus dan kerutan, serta memberikan efek lifting tanpa prosedur bedah yang invasif. Manfaat Ultherapy Treatment sangat luas. Menggunakan teknologi ultrasound microfocus, prosedur perawatan ini dapat mengatasi masalah penuaan pada berbagai area wajah dan leher, seperti rahang, alis, leher, dagu, dan sekitar mata. 

Metode ini memberikan hasil yang natural dan bertahan lama, membuatnya menjadi pilihan populer di kalangan mereka yang ingin memperbaiki tanda-tanda penuaan tanpa melalui operasi.

Cara kerja Ultherapy didasarkan pada teknologi ultrasound microfocus yang dapat menembus lapisan kulit yang lebih dalam tanpa merusak permukaan kulit. Energi ultrasound microfocus diarahkan ke lapisan SMAS (Superficial Musculoaponeurotic System), yang merupakan lapisan yang sama yang dikecilkan selama prosedur bedah wajah tradisional. 

Pada titik fokus energi, terjadi pemanasan yang terkontrol untuk merangsang produksi kolagen baru. Ini membantu mengencangkan jaringan kulit yang kendur dan meremajakan kulit secara keseluruhan. 

Sebelum prosedur dimulai, gel dingin akan diterapkan pada kulit untuk membantu transmisi gelombang ultrasound. Selama prosedur, dokter ahli JAC akan menggunakan perangkat Ultherapy untuk mengarahkan gelombang ultrasound ke area yang diinginkan dengan tingkat keakuratan yang tinggi. Setelah prosedur selesai, pasien biasanya dapat melanjutkan aktivitas normal mereka tanpa waktu pemulihan yang signifikan.

Durasi perawatan Ultherapy bervariasi antara 20 menit hingga 1 jam, dan hasil optimal akan terlihat dalam 2-3 bulan setelah perawatan. Efek pengencangan kulit akan terus meningkat seiring waktu karena pembentukan kolagen yang bertahap, dan hasilnya dapat bertahan hingga 1-2 tahun tergantung pada kondisi kulit masing-masing individu.

Baca Juga: Apa Itu Ultherapy yang Menjadi Salah Satu Perawatan Kulit Paling Populer?

Fungsi Ultherapy Treatment

Fungsi Ultherapy treatmentDengan mengetahui pengertian dari Ultherapy Treatment, Anda juga harus memahami fungsi dari perawatan ultherapy. Berikut fungsinya:

1. Pengencangan Kulit

Ultherapy merupakan salah satu jenis perawatan non-bedah yang efektif dalam mengencangkan kulit. Prosedur ini menggunakan energi ultrasound untuk merangsang produksi kolagen, yang membantu mengangkat dan mengencangkan kulit yang kendur. 

Melalui proses merangsang kolagen ini, ultherapy dapat menghasilkan efek pengencangan pada wajah, leher, dan daerah tubuh lainnya, sehingga memberikan penampilan yang lebih muda dan lebih kencang.

2. Pengurangan Kerutan dan Garis Halus

Perawatan ultherapy juga efektif dalam mengurangi kerutan dan garis halus pada kulit. Melalui penggunaan gelombang ultrasonik, prosedur ini dapat merangsang regenerasi kulit dan merangsang produksi kolagen baru. 

Hal ini dikarenakan, kolagen juga cukup banyak membantu mengisi dan menghaluskan area-area yang berkerut, sehingga mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan pada wajah terutama area mata, smile lines, dan dahi.

3. Peningkatan Kontur Wajah

Ultherapy dapat memberikan peningkatan kontur pada wajah dengan memfokuskan energi ultrasound pada lapisan kulit yang lebih dalam. Prosedur ini dapat membantu mengukir dan membentuk kontur wajah yang lebih tegas dan terdefinisi. Terutama untuk meningkatkan definisi rahang, pipi, dan area-area lain yang mengalami kehilangan elastisitas dan kekencangan seiring bertambahnya usia.

4. Mengangkat Area Alis

Mungkin Anda sudah mengetahui bahwa wajah masih tampak kencang dapat dilihat dari area alis. Bahkan, beberapa orang kerap kali membuat tampilan alis mereka lebih ke atas untuk memberikan efek face lift

Melalui ultherapy treatment, Anda tidak perlu lagi berusaha membuat efek alis yang terangkat sebab perawatan ini akan membuat area sekitar alis lebih kencang dan terangkat. Prosedur ini dapat memberikan efek pengangkatan alis yang lebih tegas sehingga memberikan penampilan yang lebih muda. 

Baca Juga: 6 Manfaat Ultherapy: Inovasi Terbaru Dalam Perawatan Kecantikan

Efek Samping dari Ultherapy Treatment

Sebelum memilihnya sebagai jenis perawatan wajah Anda, penting untuk mengenal apa saja efek samping yang mungkin muncul setelah treatment. Berikut ini merupakan berbagai efek samping dari ultherapy treatment yang sebaiknya Anda ketahui:

1. Kemerahan Pada Wajah

Setelah menjalani ultherapy, terkadang pasien akan mengalami kemerahan pada wajah. Kemerahan ini adalah hasil dari pemaparan energi ultrasound pada kulit dan merupakan efek samping yang umum terjadi. 

Anda tidak perlu khawatir sebab kemerahan tersebut bersifat sementara dan akan memudar dalam beberapa jam atau beberapa hari. Untuk meredakan kemerahan tersebut dan mempercepat proses pemulihan, gunakan krim atau salep yang direkomendasikan oleh dokter.

Baca Juga: Ultherapy Double Chin: Solusi Efektif Mengecilkan Dagu Ganda Tanpa Operasi

2. Wajah Sedikit Bengkak

Efek samping lain yang mungkin terjadi setelah ultherapy adalah sedikit bengkak pada wajah. Bengkak ini muncul karena reaksi peradangan dari jaringan kulit yang merespons perlakuan ultrasound. 

Namun, Anda tidak perlu panik karena bengkak ini terlihat sangat samar, bersifat sementara,  dan akan menghilang dalam beberapa hari setelah perawatan. Anda dapat mengompres area yang bengkak dengan air dingin atau menghindari paparan sinar matahari untuk membantu mengurangi pembengkakan.

Saat memilih melakukan Ultherapy Treatment, penting untuk berkonsultasi dengan profesional kecantikan atau dokter kulit atau dokter estetika yang berpengalaman. Hal ini tentu karena para ahli kecantikan dapat mengevaluasi kondisi kulit dan memberikan rekomendasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan individu. 

Ultherapy treatment pada dasarnya merupakan metode perawatan yang efektif untuk mengatasi masalah penuaan kulit, dan pilihan terbaik akan bergantung pada preferensi pribadi dan tujuan perawatan yang ingin dicapai.

JAC

Jika Anda tertarik untuk menjalani perawatan Ultherapy yang terbaik, JAC adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Ditangani langsung oleh dokter bersertifikasi dan tim profesional yang berpengalaman serta peralatan canggih, JAC menawarkan pengalaman perawatan Ultherapy yang unggul dan hasil yang memuaskan.

Tak perlu khawatir soal keamanan dan hasilnya, JAC terbukti berhasil memberikan perawatan Ultherapy terbaik bahkan telah menerima berbagai penghargaan sebagai klinik estetika yang memberikan treatment terbaik dengan bahan yang aman dan hasil yang memuaskan. 

Dapatkan kulit yang lebih kencang, bebas kerutan, dan tampak lebih muda dengan Ultherapy di JAC. Hubungi tim JAC untuk penjadwalan konsultasi kondisi kulit wajah Anda. Jadikan JAC sebagai pilihan Anda untuk kembalikan penampilan terbaik dan kulit yang sehat pada wajah Anda sekarang juga.

Sumber: 

  • https://www.cosmeticskinclinic.com/blog/ultherapy-vs-hifu/#:~:text=Ultherapy%20uses%20micro%2Dfocused%20ultrasound,deeper%20layers%20of%20the%20skin.
  • https://www.healthandaesthetics.co.uk/advice/ultherapy-vs-hifu/
  • https://radiantliving.co.uk/2020/09/07/hifu-and-ultherapy/
  • https://www.miracle-clinic.com/news/read/ternyata-inilah-perbedaan-antara-hifu-dan-ultherapy 
  • https://www.heystetik.com/treatment/about/ultherapy 
  • https://sozoclinic.sg/ultherapy-side-effects/
  • https://www.healthcentre.org.uk/cosmetic-treatment/ultherapy-side-effects.html
  • https://www.webmd.com/beauty/what-to-know-ultherapy 
dr Olivia Ong - Foto Bagian Luar

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Cara Mengatasi Rambut Rontok Ibu Menyusui

Cara Mengatasi Rambut Rontok Ibu Menyusui

Juli 5, 2024
Cara Diet Sehat dan Cepat dengan Buah dan Sayur

Cara Diet Sehat dan Cepat dengan Buah dan Sayur

Juli 5, 2024
Apa Itu Filler Dagu dan Amankah Bagi Tubuh?

Apa Itu Filler Dagu dan Amankah Bagi Tubuh?

Juli 5, 2024

Comments are closed.