Inilah 6 Cara agar Cepat Gemuk secara Alami!

Cara Agar Cepat Gemuk

 

Bagi sebagian orang, memiliki bentuk tubuh yang terlalu kurus malah akan mengganggu penampilan terlihat tidak ideal dan juga tidak sehat. Namun, tahukah Anda bahwa ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menaikkan berat badan secara alami? Ikuti langkah-langkah berikut ini!

 

1. Tingkatkan Frekuensi Makan

Sehari-hari, mungkin Anda biasanya makan tiga kali sehari. Namun, jika ingin menambah berat badan, salah satu cara agar cepat gemuk yang bisa Anda lakukan adalah dengan meningkatkan frekuensi makan. Anda bisa mengonsumsi porsi makan yang lebih kecil dari biasanya namun lebih sering agar berat badan Anda dapat bertambah menuju berat badan yang Anda inginkan secara alami.

 

Baca Juga: Makanan yang Bikin Gemuk

 

2. Pilih Makanan dengan Nutrisi Tinggi

Meningkatkan berat badan bukan berarti Anda bebas mengonsumsi apapun tanpa memedulikan kesehatan. Perlu diingat, Anda harus tetap senantiasa menjaga asupan makanan yang Anda konsumsi agar tubuh Anda pun dapat gemuk secara alami tanpa mengalami penyakit tertentu. Oleh karena itu, pilihlah makanan sehat tinggi nutrisi. Anda bisa mengonsumsi makanan tinggi nutrisi berikut sebagai cara agar cepat gemuk secara alami:

  • Susu

Jika Anda ingin menaikkan berat badan secara alami dan sehat, Anda bisa mengonsumsi susu setiap sebelum tidur. Susu memiliki kandungan lemak yang tinggi serta kandungan kalsium dan mineral yang tentunya bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, tidur Anda pun pasti lebih nyenyak.

  • Protein Tinggi

Selain susu, Anda bisa mengonsumsi makanan dengan kadar protein tinggi seperti telur, dada ayam, yoghurt, keju, makanan laut dan daging merah. Makanan yang kaya protein akan menaikkan berat badan Anda dengan cepat serta membuat badan kuat.

  • Alpukat

Dalam setiap buah alpukat berukuran besar, terdapat kira-kira 300 kalori yang terkandung. Oleh karena itu, Anda bisa mengonsumsi alpukat secara teratur sebagai salah satu cara agar cepat gemuk secara alami.

 

3. Konsumsi Kalori Lebih Banyak

Jika Anda ingin menambah berat badan, maka Anda tentu harus makan kalori lebih banyak dari biasanya. Anda bisa mengira-ngira makanan apa yang mengandung kalori tinggi sebelum mengonsumsinya. Anda juga bisa menambahkan kalori tinggi ke dalam makanan Anda, seperti menambahkan ekstra keju saat memakan roti, menambahkan telur ke dalam sup yang akan Anda konsumsi, atau mencampurkan yoghurt ke dalam smoothies atau jus buah sebelum meminumnya.

 

Baca Juga: Cara Menurunkan Berat Badan secara Alami

 

4. Jangan Minum Air Putih Sebelum Makan

Mungkin Anda memiliki kebiasaan untuk meminum air putih sebelum makan, namun jika Anda ingin menaikkan berat badan maka sebaiknya Anda tidak melakukan hal tersebut. Meminum air putih sebelum makan secara otomatis akan membuat perut Anda terasa kenyang lebih cepat, sehingga makanan yang Anda konsumsi pun lebih sedikit dari seharusnya. Oleh karena itu, hindari minum air putih sebelum makan sebagai salah satu cara agar cepat gemuk.

 

5. Makan di Tengah Malam

Biasanya, jika ingin menurunkan berat badan, ahli gizi pasti menyarankan untuk tidak makan diatas jam 7 malam. Namun, jika Anda ingin menaikkan berat badan, lakukan saja sebaliknya. Anda bisa mengonsumsi makanan tinggi protein di tengah malam untuk menambah kalori sebagai salah satu cara agar cepat gemuk secara alami. Makanan yang tinggi protein akan bermanfaat bagi tubuh dan otot Anda serta menghindarkan Anda dari kolestrol yang berlebihan.

 

Baca Juga: Menu Diet Rendah Kalori

 

6. Berhenti Merokok dan Minum Alkohol

Hal terakhir yang bisa Anda lakukan sebagai cara agar cepat gemuk adalah dengan menghindari merokok dan minum alkohol. Merokok dan minum alkohol dapat menurunkan nafsu makan serta dapat menghambat penyerapan nutrisi dalam tubuh. Selain itu, gaya hidup tidak sehat akan merusak organ tubuh Anda. Tidak hanya itu, merokok juga dapat berdampak buruk bagi orang-orang di sekitar Anda.

 

 

Ikutilah beberapa hal diatas untuk mendapatkan tubuh yang gemuk secara alami dan sehat. Perlu diingat, jika ingin menaikkan berat badan, Anda harus tetap memilih asupan makanan yang akan Anda konsumsi. Tanpa memperhatikan asupan nutrisi, hal tersebut tentu akan berdampak buruk pada tubuh Anda dan menyebabkan berbagai macam penyakit seperti diabetes dan kolestrol.

 

Sumber:

 

Dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Tak Cuma Bikin Tebal, Ini Manfaat Filler Bibir yang Penting Diketahui

Tak Cuma Bikin Tebal, Ini Manfaat Filler Bibir yang Penting Diketahui

November 20, 2020
Ingin Wajah Terlihat Tirus? 7 Tips Mengecilkan Pipi Tembem Ini Bisa Dicoba!

Ingin Wajah Terlihat Tirus? 7 Tips Mengecilkan Pipi Tembem Ini Bisa Dicoba!

November 20, 2020
Jangan Asal Pilih! Ini 5 Kriteria Beauty Clinic yang Tepat

Jangan Asal Pilih! Ini 5 Kriteria Beauty Clinic yang Tepat

November 20, 2020

Comments are closed.