Cara Agar Rambut Cepat Panjang dan Lebat

cara agar rambut cepat panjang
 
Setiap orang tentu saja ingin mempunyai rambut panjang dan juga lebat, khususnya para wanita. Berbagai macam cara agar rambut cepat panjang dan lebat tentu saja akan dilakukan.

Namun rambut pada kepala kita setiap harinya hanya akan tumbuh sekitar 0.3 – 0.4 mm. Cepat tidaknya rambut anda tumbuh tentu saja dipengaruhi oleh beberapa hal, misalnya gen, hormon, dan tentunya dari usia.

Selain hal – hal tersebut, tingkat pertumbuhan rambut anda juga dipengaruhi oleh tubuh anda, apakah anda menderita anemia, kekurangan protein, kekurangan zat besi, dan juga hal – hal yang lain.
 

Cara Agar Rambut Cepat Panjang & Lebat

Apabila anda ingin mendapatkan rambut panjang, lebat, dan juga berkilau anda bisa mengikuti tips – tips berikut untuk mengetahui bagaimana cara agar rambut cepat panjang yang bisa anda coba.
 

1. Konsumsi Makanan Bergizi

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan rambut yang sehat, berkilau, dan panjang serta sehat ialah dengan mengonsumsi makanan yang bergizi. Apabila anda menginginkan rambut yang cepat panjang, maka anda harus banyak mengonsumsi makanan yang sehat yang bisa memberikan nutrisi yang diperlukan untuk rambut anda. Jika rambut anda kurang nutrisi, maka tentu saja rambut anda akan kering, rontok, dan rapuh.
 

2. Menjaga Kelembapan Rambut

Selain menutrisi rambut anda dengan mengonsumsi makanan yang sehat, anda juga harus bisa tetap menjaga kelembaban rambut anda. Anda bisa menggunakan masker rambut setidaknya 1 kali setiap minggunya. Apabila anda mempunyai rambut yang lebih tebal atau kasar dan kering, maka akan lebih baik jika anda melakukan hal ini lebih sering. Namun anda juga harus memastikan masker rambut yang anda gunakan tidak mengenai kulit kepala anda.Hal ini bertujuan agar rambut anda tidak berminyak nantinya.
 

3. Pijat Kulit Kepala

Untuk memberikan rangsangan tumbuhnya rambut anda maka anda bisa melakukannya dengan cara memijat kulit kepala anda dengan rutin, anda bisa melakukannya sekitar 1- 3 kali seminggu. Hal ini merupakan cara agar rambut cepat panjang dengan melancarkan peredaran darah di kulit kepala anda. Anda harus melakukan cara ini dengan teratur dan rutin. Namun jangan memijat dengan kasar dan tidak beraturan. Hal ini justru akan membuat rambut anda rusak.
 

4. Gunakan Kondisioner

Jika anda menggunakan kondisioner setelah anda keramas menggunakan shampo maka bisa menjadi cara agar rambut cepat panjang. Kondisioner bukan hanya bisa membuat rambut anda tumbuh dengan cepat, namun juga bisa digunakan untuk menjaga kelembaban rambut anda.kondisioner juga bisa menjaga rambut anda agar tidak kering, kusam, dan juga rapuh. Anda bisa menggunakan kondisioner sesuai dengan jenis rambut anda agar bisa memberikan nutrisi untuk rambut anda.

Meskipun rambut anda tidak bisa tumbuh dengan cepat sekejap mata. Namun tidak salah jika mengikuti langkah bagaimana cara agar rambut cepat panjang diatas.

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now