Cantik Sempurna dengan 4 Cara Alami Hilangkan Flek Hitam di Pipi

cara alami hilangkan flek hitam di pipi

 

Jika kulit Anda mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, Anda mungkin bertanya-tanya apakah ada perawatan alami yang dapat Anda lakukan di rumah untuk membantu menghilangkan flek hitam di pipi. Tentu, ada perawatan spa mahal yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan flek hitam yang menganggu. Namun, jika Anda menginginkan cara alami untuk menghilangkan flek hitam di pipi, berikut beberapa informasi yang Anda butuhkan. Yuk, simak sekarang!

 

Cara Alami Mengilangkan Flek Hitam di Pipi

1. Lulur jus lemon

Gula dan jus lemon yang dicampur adalah salah satu perawatan kulit wajah di rumah yang layak Anda coba. Mulailah dengan memotong lemon segar menjadi dua bagian. Buang bijinya dengan hati-hati menggunakan jari atau garpu. Selanjutnya, masukkan 1/2 sdt. gula ke dalam mangkuk atau cangkir kecil dan celupkan tepi potongan lemon Anda ke dalam gula.

Gosok lemon dengan gula di setiap titik di wajah Anda untuk mengeksfoliasi kulit mati yang mengelilingi flek hitam di pipi. Terakhir, cuci wajah ketika campuran gula-lemon mengering. Ulangi langkah ini setiap minggu sampai flek hitam di pipi berkurang.

 

2. Minyak Vitamin E

Minyak vitamin E telah digunakan oleh dokter kulit dan ahli kecantikan selama bertahun-tahun sebagai pengobatan untuk kulit. Karena Vitamin E dianggap sebagai antioksidan, minyak membantu menargetkan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Anda dapat membeli minyak Vitamin E di toko, spa atau dokter kulit sebagai bagian dari perawatan wajah. Anda bisa hanya menggunakan minyak vitamin E atau mengkombinasikannya dengan bahan-bahan lain yang membantu mengurangi flek hitam di pipi.

Jika Anda membeli minyak Vitamin E dalam botol, yang harus Anda lakukan adalah meletakkan sedikit di jari Anda dan pijat dengan lembut ke area wajah dengan flek hitam. Anda bisa dilakukan langkah ini setiap malam sebelum tidur. Jika Anda memiliki kapsul Vitamin E, Anda perlu menusuk bagian luar kapsul dengan pin atau gunting kecil dan memeras minyak ke jari Anda sebelum menggosokkannya ke kulit pipi.

 

3. Cuka sari apel

Kaya akan antioksidan dan mineral, cuka sari apel banyak dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan kulit. Orang-orang dengan jaringan parut dan pigmentasi pada wajah menggunakan obat sederhana yang mengandung asam alfa hidroksi ini untuk menghilangkan sel kulit mati.

Campurkan cuka sari apel dan air dengan jumlah yang sama. Anda dapat mengaplikasikan campuran ini di seluruh wajah karena pHnya seimbang, sehingga berfungsi sebagai toner. Namun, jika Anda membenci baunya, biarkan larutan itu menempel di wajah selama 20 menit sebelum dibilas.

 

4. Gel aloe vera

Jika kulit wajah Anda pernah terbakar sinar matahari, ada kemungkinan Anda menggunakan lidah buaya untuk menenangkan iritasi. Penggunaan lidah buaya sangat disarankan karena lidah buaya dikenal akan khasiat penyembuhannya. Umumnya, lidah buaya digunakan sebagai perawatan untuk flek hitam di pipi.

Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya langsung pada flek hitam di pipi. Setelah Anda mengaplikasikan gel di wajah Anda, gunakan gerakan memijat lembut dengan jari Anda untuk memasukkannya ke kulit Anda. Pijat area tersebut setidaknya selama dua menit. Anda dapat mengulangi perawatan yang bisa dilakukan di rumah ini setiap hari hingga flek hitam di pipi memudar.

Dengan melakukan cara alami hilangkan flek hitam di pipi di atas, Anda bisa mendapatkan kulit cantik sempurna yang selama ini Anda idamkan. Semoga bermanfaat, ya!

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now