Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar

cara membersihkan wajahAnda harus mengetahui bagaimana cara membersihkan wajah dengan benar. Hal ini dikarenakan hampir semua orang baik wanita atau pria tidak membersihkan wajah dengan benar. Meskipun mereka sudah membersihkan wajah dengan teratur sekalipun.

Banyaknya pekerjaan yang dilakukan setiap harinya membuat tubuh lelah dan ingin segera tidur daripada harus membersihkan wajah dengan benar. Mengabaikan untuk membersihkan wajah sekali saja bisa membuat pori – pori tersumbat dan bisa menyebabkan masalah kulit seperti jerawat.

Bukan hanya itu saja, menganggap enteng cara membersihkan wajah dengan benar juga dapat berpengaruh pada kondisi kulit wajah. Sehingga penting bagi anda untuk mengetahui bagaimana cara membersihkan wajah dengan benar.
 

Mengetahui Jenis Kulit

Untuk mengetahui bagaimana cara membersihkan wajah dengan benar, maka anda juga harus mengetahui jenis kulit apa yang anda miliki. Tentu saja hal ini penting untuk mengetahui jenis pembersih apa yang harus anda gunakan dan sesuai untuk kulit wajah anda.

Jika anda mempunyai kulit wajah yang berminyak maka pori – pori kulit anda lebih besar, mengkilap, dan berminyak. Jenis kulit ini sebaiknya menggunakan pembersih wajah yang bebas minyak dan juga toner untuk menghilangkan minyak yang berlebih pada wajah. Selain itu anda bisa menggunakan jenis sabun dengan bahan gel untuk membantu membersihkan minyak wajah dengan baik.

Untuk jenis kulit kering, maka akan cenderung lebih bersisik dan juga kasar. Sebaiknya anda menghindari pembersih yang mengandung alkohol dan gunakan pembersih wajah yang lembut supaya kulit anda tidak semakin kering

Berbeda dengan jika jenis kulit anda sensitif, maka wajah anda akan terasa perih jika anda menggunakan produk kosmetik atau perawatan kulit tertentu. Jika kulit wajah anda normal maka kulit anda akan cenderung bersih dan juga tidak sensitif.
 

Menjaga Kebersihan Wajah

Untuk anda yang sudah mengetahui jenis kulit yang anda miliki maka selanjutnya anda harus tahu bagaimana cara membersihkan wajah dengan benar. Hal ini bermanfaat untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bebas kusam.
 

1. Bersihkan Make Up

Sebelum membersihkan wajah anda, sebaiknya anda membersihkan make up anda terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan jika anda membersihkan wajah tanpa membersihkan make up terlebih dahulu maka make up anda tidak akan bersih. Cara membersihkan wajah dengan benar ialah dengan membersihkan make up terlebih dahulu sebelum mencuci wajah.
 

2. Lakukan Dengan Lembut

Jika make up sudah bersih maka selanjutnya anda bisa mencuci wajah anda menggunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit anda. Lakukan dengan lembut dan memijat perlahan wajah anda.
 

3. Keringkan

Sebaiknya gunakan handuk bersih untuk mengeringkan wajah anda.jangan asal menggunakan handuk untuk wajah anda.

Sebaiknya anda rutin membersihkan wajah anda. Namun membersihkan wajah secara berlebihan juga bukan merupakan cara membersihkan wajah yang benar.

 

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now