Cara Membuat Hidung Mancung

 

Hidung mancung adalah idaman semua orang. Banyak orang, khususnya wanita, berlomba-lomba mencari cara membuat hidung mancung secara alami agar bisa tampil lebih cantik. Sebenarnya, membuat hidung menjadi mancung secara alami bukanlah hal yang mustahil. Berikut ini adalah tujuh cara membuat hidung mancung secara alami yang bisa Anda coba sendiri di rumah dengan mudah.

 

1. Tersenyum

Salah satu cara membuat hidung mancung secara alami yang bisa Anda coba dengan mudah di rumah adalah dengan tersenyum. Memang terdengar sepele dan mudah dilakukan. Namun, yakinlah bahwa cara tersebut memang mampu memberikan efek signifikan pada hidung Anda.

Untuk melakukan cara membuat hidung mancung dengan tersenyum, Anda harus menggunakan sebuah teknik yang bernama smiling fish frenzy. Dengan cara ini, Anda diharuskan untuk tersenyum dengan gigi yang dirapatkan selama 10 menit lamanya. Jika selesai melakukannya, ulangi kembali gerakan tadi sebanyak tiga kali secara rutin.

 

2. Melatih Pernapasan

Siapa sangka bila melatih pernapasan bisa membuat hidung Anda bertambah mancung secara alami. Untuk melakukan metode ini, Anda hanya cukup duduk santai dengan posisi tubuh yang tegak. Kemudian, tutuplah lubang hidung yang kanan dengan jempol kanan Anda. Atur pernapasan layaknya biasanya selama 20 menit lamanya. Lakukan hal sebaliknya juga pada lubang hidung yang kiri.

Cara ini memang sangat mudah untuk dilakukan sehingga Anda bisa melakukannya setiap hari. Dengan melakukan cara ini dengan rutin, hidung Anda bisa menjadi mancung secara alami. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot melakukan operasi untuk memancungkan hidung Anda.

 

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Hidung

 

3. Mengurut Hidung

Cara membuat hidung mancung secara alami berikutnya adalah dengan mengurut hidung. Cara ini bisa Anda lakukan dengan meletakkan jari manis dan jari tengah secara vertikal di bawah mata Anda. Lalu, lakukanlah gerakan memijat secara lembut mulai dari tulang pipi hingga hidung. Lakukanlah hal tersebut selama 15 menit.

 

4. Meregangkan Kulit Wajah

Cara selanjutnya dalam membuat hidung Anda bertambah mancung adalah dengan meregangkan wajah Anda setiap hari. Cara ini cukup sederhana karena Anda hanya perlu memijat wajah Anda secara halus dengan memakai jari tengah dan jari telunjuk Anda. Mulailah pemijatan dari hidung ke arah telinga Anda. Disaat yang sama, buatlah ekspresi bibir berada dalam bentuk duck face.

 

Baca Juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam di Hidung

 

5. Mencubit Hidung

Anda juga bisa melakukan cara membuat hidung mancung dengan mencubit atau memencet hidung Anda secara ringan dalam waktu yang berkala. Anda hanya perlu mencubit ringan hidung Anda dengan menggunakan ibu jari dan jari telunjuk Anda. Lakukan hal tersebut selama 5 menit dalam kurun waktu tiga kali sehari. Hasilnya, Anda bisa melihat perubahan pada bentuk hidung Anda yang bertambah mancung.

 

6. Menggunakan Alat Memancungkan Hidung

Cara satu ini bisa Anda gunakan untuk memancungkan hidung. Anda bisa membeli alat memancungkan hidung di mana saja. Pada kemasannya, Anda bisa membaca sendiri bagaimana cara menggunakan alat memancungkan hidung tersebut. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

 

Baca Juga: Cara Menghilangkan Komedo Putih di Hidung

 

7. Menggunakan Make Up

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk memancungkan hidung Anda adalah dengan menggunakan make up. Sebenarnya cara ini bukanlah cara permanen, melainkan cara untuk memanipulasi agar hidung Anda bisa terlihat lebih mancung dengan menggunakan peralatan kosmetik. Anda bisa menggunakan teknik shading maupun contour untuk membuat tampilan hidung Anda jadi lebih mancung.

Meskipun begitu, teknik ini agak sulit untuk dilakukan sehingga Anda perlu berlatih terlebih dahulu agar bisa membuat tampilan hidung mancung secara sempurna. Jika bentuk hidung Anda adalah segitiga, Anda bisa memberikan contour pada bagian bawah cuping hidung Anda dan berikan juga highlighter pada bagian dalam alis Anda. Jika hidung Anda bengkok, Anda bisa memberikan contour pada kedua sisi hidung Anda dengan memberikan highlighter pada bagian tengah hidung. Hasilnya, ilusi tersebut bisa membuat hidung Anda mancung.

 

Anda bisa mencoba beberapa cara membuat hidung mancung secara alami di atas untuk mendapatkan hidung yang sesuai dengan keinginan Anda. Beberapa cara alami di atas tentunya lebih aman dan hemat daripada memancungkan hidung melalui prosedur operasi bedah. Semoga info tersebut bermanfaat!

 

 

Sumber:

  • Ulfah, Sarrah. 2 September 2019. 5 Cara Memancungkan Hidung Secara Alami Tanpa Operasi Plastik, Bisa?. https://www.popmama.com/life/fashion-and-beauty/sarrah-ulfah/cara-memancungkan-hidung-secara-alami-tanpa-operasi-plastik
  • Tri, Yoga. 30 Oktober 2019. Cara Memancungkan Hidung Pesek Secara Cepat dan Permanen. https://www.dream.co.id/tips-trick/cara-memancungkan-hidung-pesek-secara-cepat-dan-permanen-191029y.html
  • Jalil, Abdul. 8 Agustus 2019. 6 Cara Memancungkan Hidung Secara Alami dan Tanpa Operasi. https://wolipop.detik.com/health-and-diet/d-4656756/6-cara-memancungkan-hidung-secara-alami-dan-tanpa-operasi
Dr. Olivia Ong

Dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Apa Itu Ultherapy yang Menjadi Salah Satu Perawatan Kulit Paling Populer?

Apa Itu Ultherapy yang Menjadi Salah Satu Perawatan Kulit Paling Populer?

Maret 17, 2020
Rekomendasi Gaya Rambut Pria Pendek Samping Buat Tampilan Lebih Keren

Rekomendasi Gaya Rambut Pria Pendek Samping Buat Tampilan Lebih Keren

Maret 17, 2020
Hindari 8 Makanan yang Bikin Gemuk Ini Agar Bisa Langsing

Hindari 8 Makanan yang Bikin Gemuk Ini Agar Bisa Langsing

Maret 17, 2020

Comments are closed.