cara memerahkan bibir dengan lemon

Penampilan menarik yang didukung dengan bibir yang merah menjadi dambaan banyak wanita. Apalagi jika warna merah ini bisa didapatkan secara alami dan natural tanpa perlu melewati prosedur medis ataupun penggunaan kosmetik. Ada banyak bahan alami yang bisa Anda manfaatkan, salah satunya adalah buah citrus yang berwarna kuning, alias lemon. Buah yang memiliki rasa asam ini ternyata bisa membantu memerahkan bibir Anda secara alami. Berikut ini adalah cara memerahkan bibir dengan lemon secara alami khusus untuk Anda.

Bagaimana Cara Memerahkan Bibir dengan Lemon?

Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi kesehatan dari bibir Anda, seperti kafein, paparan sinar matahari yang berlebihan, hingga rokok. Faktor-faktor ini juga akan berpengaruh terhadap warna dari bibir Anda. Maka akan sangat penting untuk menjaga kesehatan bibir. Seperti yang sudah kita sebutkan sebelumnya kalau buah lemon memiliki manfaat untuk bisa memerahkan bibir secara alami, berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda ikuti untuk memanfaatkan buah yang satu ini dalam memerahkan kembali bibir Anda.

1. Lemon dan Gula

Campuran dari lemon dan gula memiliki kemampuan untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel baru. Jadi selain memerahkan bibir Anda, cara yang satu ini juga bisa membuat bibir menjadi lebih halus. 

Cara pengaplikasiannya adalah dengan memotong lemon menjadi dua bagian dan taburkan gula pada bagian yang terpotong tersebut. Oleskan pada bibir atas dan bawah secara melingkar dengan lembut. Diamkan kurang lebih selama 15 menit sebelum membilas bibir Anda dengan air. Lakukan perawatan ini tiga kali seminggu untuk mendapatkan bibir merah dan halus.

Baca juga: 5 Cara Mengecilkan Pori-Pori di Kulit Wajah Pria

2.Daun Mint dan Lemon 

Daun mint sangat cocok untuk menghidupkan kembali bibir yang kering dan kusam. Daun mint memiliki kemampuan untuk melembabkan bibir dan mengembalikan warna merah alami.

Cara membuatnya adalah dengan menghancurkan 5-6 lembar daun mint dan peras setengah buah lemon. Tambahkan beberapa tetes madu agar campuran mudah diaplikasikan di bibir. Ulangi perawatan ini setiap tiga hari sekali. 

Baik daun mint maupun lemon memiliki khasiat pemutih. Daun mint juga bermanfaat bagi perokok karena membantu menghilangkan noda dan noda hitam nikotin. Ekstrak mint juga memperbaiki kerusakan akibat pencemaran lingkungan dan cuaca ekstrim.

3. Lemon, Madu, dan Gliserin

Bibir yang terlihat gelap tentu akan mengganggu penampilan. Tapi tenang saja, cara alami yang satu ini bisa membantu untuk kembali memberikan warna merah dan mencerahkan bibir Anda kembali.

Siapkan satu setengah sendok teh jus lemon, satu sendok gliserin, dan madu lalu campurkan ketiganya. Sebelum tidur, oleskan campuran tersebut di atas bibir dan biarkan semalaman. Keesokan harinya, bilas bibir Anda dengan air. Lakukan setiap hari hingga terlihat adanya perubahan warna pada bibir Anda.

Baca juga: 7 Cara Menghilangkan Bibir Hitam dengan Bahan Alami

4. Minyak Almond dan Lemon

Almond cocok untuk mengatasi masalah kulit dan kekeringan bibir. Ambil sekitar satu sendok makan minyak almond dan peras lemon ke dalamnya. Oleskan campuran tersebut pada bibir Anda dan biarkan hingga minyak terserap dengan baik.

Minyak almond akan mengisi kembali bibir dan mencegah terjadinya pecah-pecah pada bibir sementara lemon bertindak sebagai pemutih alami yang mencerahkan bibir dan membuatnya kenyal dan merah secara alami.

5. Masker Madu Dan Lemon

Keduanya cocok menjadi kombinasi untuk menjaga kesehatan dari bibir. Madu adalah pelembab alami sedangkan lemon bertindak sebagai pemutih alami.

Campur kedua bahan dan haluskan menjadi satu dalam mangkuk kaca. Oleskan masker bibir ini dan biarkan di bibir Anda selama 10-15 menit. Bilas bibir dengan air hangat dan lanjutkan dengan lapisan lip balm. Anda dapat melakukan treatment ini secara teratur karena sangat baik untuk menjaga kesehatan dari bibir.

Baca juga: Cara Menghilangkan Kantung Mata yang Kendur Secara Alami

Itulah berbagai cara memerahkan bibir dengan lemon yang bisa Anda lakukan dari rumah. Semoga dengan berbagai cara di atas, Anda bisa mendapatkan bibir merah yang alami. Bibir yang merah dan alami akan semakin lengkap dengan kulit wajah yang mulus, kencang, dan cerah, untuk mendapatkan kulit wajah yang Anda dambakan, kunjungi Jakarta Aesthetic Clinic untuk mendapatkan berbagai perawatan kulit berkualitas yang bersertifikasi internasional. Kunjungi website kami untuk mendapatkan berbagai informasi menarik dan bermanfaat lainnya sekarang juga.

Sumber:

https://www.kamaayurveda.com/blog/how-to-get-pink-lips/
https://www.healthline.com/health/dark-lips#remedies
https://food.ndtv.com/beauty/5-natural-home-remedies-for-dark-lips-1744862
https://www.stylecraze.com/articles/how-to-get-pinky-soft-lips/#HoneyAndLemonMask

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Es Batu

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Es Batu

April 2, 2021
Cryolipolysis Adalah Metode Menghilangkan Lemak yang Bisa Anda Coba

Cryolipolysis Adalah Metode Menghilangkan Lemak yang Bisa Anda Coba

April 2, 2021
Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Minyak Zaitun

April 2, 2021

Comments are closed.