Cara Memerahkan Bibir dengan Lidah Buaya Secara Alami

Bibir yang terlihat pucat dan gelap akan bisa mempengaruhi penampilan Anda di depan umum. Anda bisa saja menggunakan kosmetik untuk menutupi hal ini, namun akan lebih baik jika warna tersebut bisa kembali secara alami. Membuat penampilan Anda menjadi lebih menarik dan segar.

Ada banyak bahan alami yang sangat mudah Anda dapatkan untuk kembali memerahkan bibir Anda. Salah satunya adalah dengan lidah buaya atau Aloe vera. Berikut ini adalah berbagai cara memerahkan bibir dengan lidah buaya yang bisa Anda praktekkan dengan mudah.

Inilah Cara Memerahkan BIbir dengan Lidah Buaya

Khasiat dari lidah buaya sudah tidak perlu diragukan lagi. Tanaman yang satu ini merupakan salah satu tanaman yang paling bermanfaat untuk kecantikan dan penyembuhan alami serta memiliki manfaat bagus untuk bibir Anda. Sangat mudah untuk mendapatkannya juga.

Beberapa manfaat dari lidah buaya:

  • Lidah buaya mengikat kelembaban pada kulit Anda, membuatnya terasa tidak terlalu kering
  • Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang melawan iritasi
  • Lidah buaya mengisi bibir Anda dengan antioksidan yang melawan keriput dan bentuk kerusakan kulit lainnya

Untuk memanfaatkan lidah buaya sebagai cara untuk memerahkan bibir, Anda bisa ambil gel lidah buaya dari daun segar dan membuat lip balm.

Baca juga: 7 Cara Menghilangkan Bibir Hitam Menjadi Pink

Bahan yang akan Anda perlukan adalah:

  • 2 sendok makan minyak kelapa
  • 1 sendok teh shea butter
  • 1 sendok teh gel lidah buaya
  • 8 tetes minyak almond atau minyak jojoba

Masukkan shea butter dan minyak kelapa ke dalam ketel dan panaskan dengan api sedang sampai semuanya meleleh. Pastikan untuk mengaduk saat Anda memanaskan untuk mencampurkan bahan. Matikan api dan tuangkan bahan ke dalam mangkuk bersih. Tambahkan gel lidah buaya ke dalam campuran dan aduk hingga rata.

Tambahkan minyak almond atau jojoba dan aduk terus hingga membentuk pasta halus bebas gumpalan. Pindahkan campuran ke dalam wadah kecil dan simpan di lemari es untuk mengeras. Setelah mengeras, Anda dapat menggunakannya sebagai lip balm dengan mengoleskannya ke bibir Anda.

Baca juga: Cara Mengatasi Bibir Kering Menggunakan Bahan Alami

Lidah buaya sangat kaya akan Vitamin E yang membantu memulihkan kelembapan dan juga memiliki sifat menenangkan yang membantu menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah. Sangat membantu dalam pertumbuhan sel-sel baru yang membantu mendapatkan bibir merah secara alami.

Minyak kelapa, minyak almond, dan minyak jojoba memiliki sifat anti-inflamasi dan penyembuhan yang baik. Mereka juga menyegel kelembapan ke dalam kulit, menjadikannya obat yang sempurna untuk permukaan kulit yang kering dan pecah-pecah. Shea butter mengisi kulit Anda dengan lemak dan protein yang sehat.

Berbagai Macam Manfaat Lain Dari Lidah Buaya Untuk Bibir

Selain memerahkan bibir, lidah buaya juga memiliki banyak manfaat, terutama untuk kesehatan bibir Anda. Berikut ini adalah beberapa manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan:

1. Mengecilkan sariawan di bibir

Hasil riset yang dipublikasikan dalam National Library of Medicine membuktikan bahwa lidah buaya memiliki kemampuan untuk memperkecil ukuran sariawan serta mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan pada sariawan yang berada di area bibir.

2. Mengatasi bibir pecah-pecah

Zat encer yang menyerupai gel dalam daun lidah buaya memiliki sifat menenangkan, menyembuhkan, dan anti-inflamasi yang membuatnya ideal untuk merawat kondisi kulit. Salah satunya adalah bibir pecah-pecah. Lidah buaya yang dioleskan pada bibir pecah-pecah akan bisa melembabkan area tersebut.

Bibir pecah-pecah sering kali disebabkan oleh kekeringan dan terkadang peradangan. Cukup aplikasikan sedikit lidah buaya ke area yang mengalami pecah-pecah menggunakan jari Anda, sekali atau dua kali sehari.Inilah cara memerahkan bibir dengan lidah buaya yang bisa Anda lakukan sendiri secara mudah.

Semoga Anda bisa mendapatkan bibir merah yang alami menggunakan cara diatas. Bibir yang merah dan alami akan semakin lengkap dengan kulit wajah yang mulus, kencang, dan cerah.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang Anda dambakan, kunjungi Jakarta Aesthetic Clinic untuk mendapatkan berbagai perawatan kecantikan berkualitas yang bersertifikasi Internasional. Kunjungi website kami untuk mendapatkan berbagai informasi menarik dan bermanfaat lainnya sekarang juga!

Sumber:

https://www.globosurfer.com/aloe-vera-for-lips/

https://www.healthline.com/health/dark-lips

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2763764/

https://www.researchgate.net/publication/233818204_Medicinal_and_cosmetological_importance_of_Aloe_vera

https://www.sehatq.com/artikel/manfaat-lidah-buaya-untuk-bibir

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Es Batu

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Es Batu

April 2, 2021
Cryolipolysis Adalah Metode Menghilangkan Lemak yang Bisa Anda Coba

Cryolipolysis Adalah Metode Menghilangkan Lemak yang Bisa Anda Coba

April 2, 2021
Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Minyak Zaitun

April 2, 2021

Comments are closed.