Cara Memerahkan Bibir dengan Madu dan Gula

Mengikuti cara memerahkan bibir dengan madu dan gula bisa membuat penampilan Anda semakin menawan. Bibir Anda akan tampak kemerahan dan terlihat cantik alami.

Bagaimana Cara Memerahkan Bibir dengan Madu dan Gula?

Untuk memerahkan bibir dengan madu dan gula, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Dari mengoleskan ke bibir hingga langsung dikonsumsi, yuk, simak setiap caranya di bawah ini.

Menggunakan Scrub Gula dan Madu

Scrub tidak selamanya harus Anda beli dalam bentuk produk yang dijual berbagai macam toko. Sebenarnya Anda bisa membuat scrub untuk memerahkan bibir dengan gula dan madu. Caranya dengan mencampurkan masing-masing satu sendok teh madu dan minyak almond dengan dua sendok teh gula. 

Campurkan ketiga bahan itu hingga rata, lalu oleskan ke seluruh bagian bibir Anda. Lakukan secara perlahan karena pada dasarnya kulit bibir itu sensitif. Sifat scrub yang sedikit kasar membuat Anda harus melakukannya dengan hati-hati.

Kombinasi ketiganya sangat bagus untuk kesehatan bibir Anda. Minyak almond dan madu membuat bibir tetap lembap. Kemudian, gula akan menghilangkan sel kulit mati yang mengganggu proses bibir menjadi kembali kemerahan. Dengan memaksimalkan scrub gula dan madu, maka bibir Anda akan kembali berwarna kemerahan secara permanen. Menarik, bukan?

Baca juga: 7 Cara Menghilangkan Bibir Hitam Menjadi Pink

Campurkan Madu dan Lemon

Cara lainnya adalah mencampurkan madu dan lemon. Kali ini kita tidak akan menggunakan gula. Fungsi lemon yang biasa mencerahkan bibir kehitaman akan membantu madu sebagai pelembab alami. 

Untuk mendapatkan manfaat itu, Anda bisa mulai mencampurkan air lemon dan madu di dalam satu mangkuk kecil. Takarannya sendiri tidak terlalu banyak, tapi harus sama-sama seimbang. Jika sudah tercampur dengan sempurna, ambil setengah sendok teh campuran keduanya lalu oleskan ke bibir Anda. 

Pastikan seluruh bagian bibir mendapatkan campuran ini. Diamkan selama 30 menit hingga satu jam agar manfaat madu dan lemon bisa semakin nampak di bibir Anda. Langkah selanjutnya tinggal membersihkan bibir dengan kain bersih saja. 

Untuk sisa campuran madu dan lemon ini bisa Anda simpan di dalam botol kecil. Taruh di dalam kulkas agar tetap awet dan gunakan setiap hari agar hasilnya semakin maksimal. 

Baca juga: 5 Cara Memerahkan Bibir dengan Lemon

Mengonsumsi Madu Setiap Hari

Cara memerahkan bibir dengan madu dan gula tidak selamanya harus mengoleskannya ke bibir. Anda juga dapat mengonsumsi satu sendok makan madu setiap hari secara konsisten. Bahkan madu tanpa campuran bahan lainnya pun juga bisa langsung Anda oleskan ke bibir tiap malam. Dengan mendiamkannya selama semalaman, magnesium dan antioksidan yang terkandung dalam madu akan mencegah bibir berubah warna.

Cara Lain Untuk Membuat Bibir Kemerahan

Selain madu dan gula, ada beberapa cara lain yang dapat Anda ikuti untuk mendapatkan bibir kemerahan secara konsisten, yakni:

  1. Hindari penggunaan lipstik yang mengandung banyak bahan kimia. Apalagi jika digunakan seharian penuh. Sebaiknya pilih lipstik dengan bahan alami dan organik yang memang semakin hari semakin banyak tersedia di pasaran. Kalau perlu, pilih lip balm yang tidak mengandung bahan kimia juga.
  2. Jangan lupa menghapus make-up sebelum tidur. Lipstik harus terhapus secara total dan bersih dari bibir. Untuk membuat bibir tetap lembap, Anda bisa menggunakan madu dan gula sesuai cara di atas.
  3. Demi memastikan nutrisi di dalam darah mencapai bibir, Anda dapat mencampurkan minyak peppermint dengan minyak almond atau kelapa. Kemudian oleskan secara perlahan ke bibir agar sirkulasi darah tetap lancar dan bibir terus dalam kondisi lembap.
  4. Jangan merokok! Ya, sebaiknya Anda yang merupakan seorang perokok mulai meninggalkan kebiasaan buruk ini. Efek samping dari kebiasaan merokok adalah membuat bibir kehitaman. Bibir Anda juga bisa mengalami kerusakan kulit dan keriput. Masalahnya, tidak hanya bibir saja yang bisa bermasalah, tetapi juga kulit bagian tubuh lainnya. Tentunya Anda tidak mau hal buruk ini terjadi, bukan? Oleh karena itu, mari tinggalkan rokok sejak dini.

Semoga informasi cara memerahkan bibir dengan madu dan gula yang telah diberikan di atas dapat bermanfaat untuk Anda. Dengan cara alami melalui informasi dari Jakarta Aesthetic Clinic, maka hasil yang didapatkan juga lebih aman untuk kesehatan bibir Anda. Selamat mencoba!

Sumber:

https://skinkraft.com/blogs/articles/how-to-make-lips-pink-naturally
https://patch.com/illinois/chicagoheights/10-tips-get-kissalicious-lips-back-lighten-dark-lips-naturally

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Es Batu

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Es Batu

April 2, 2021
Cryolipolysis Adalah Metode Menghilangkan Lemak yang Bisa Anda Coba

Cryolipolysis Adalah Metode Menghilangkan Lemak yang Bisa Anda Coba

April 2, 2021
Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Minyak Zaitun

April 2, 2021

Comments are closed.