Mudah, Ini Cara Memijat Wajah yang Benar Agar Kencang dengan Face Oil

Step skincare yang seringkali dilupakan adalah memijat wajah dengan face oil. Penggunaan rangkaian produk mulai dari toner hingga krim malam sebelum tidur belumlah cukup untuk mengembalikan kelenturan wajah. Mulai sekarang, cobalah melakukan cara memijat wajah yang benar agar kencang sebagai salah satu step skincare Anda.

Disadari atau tidak, kulit wajah semakin mengendur seiring bertambahnya usia. Meskipun belum cukup berumur, memijat wajah bisa menjadi salah satu langkah dalam perawatan wajah. Menariknya, Anda bisa melakukan perawatan wajah sendiri hanya di rumah dengan menggunakan face oil.

Ada beberapa dokter yang percaya bahwa memijat wajah sangat bagus untuk mengencangkan kulit. Namun, ada pula yang tidak merekomendasikannya, karena bisa mengendurkan wajah sehingga memunculkan keriput. Semua itu sebenarnya tergantung pada cara memijat wajah yang dilakukan, sehingga memberikan hasil berupa wajah yang lebih kencang.

Cara Memijat Wajah yang Benar Agar Kencang di Rumah Saja

Penting untuk mulai memijat wajah sendiri di rumah agar wajah tidak akan mengendur seiring berjalannya waktu. Namun, jangan asal memijat wajah, apalagi saat sedang breakout. Salah-salah, kita bisa memencet jerawat dan membuatnya tumbuh lebih parah di wajah kita.

Lebih baik lakukan saja cara memijat wajah yang benar agar kencang dari Jakarta Aesthetic Clinic ini. Proses memijat wajah ini dimulai setelah membersihkan wajah dengan face cleanser dan air hangat. Pastikan wajah benar-benar kering sebelum mengaplikasikan face oil agar tidak tercampur dengan produk lainnya.

Untuk face-oil-nya, gunakan yang berasal dari tanaman atau plant-based, seperti argan oil, tamanu oil, olive oil, dan semacamnya. Alasannya, minyak ini akan meresap ke wajah lebih cepat sehingga terasa halus saat dipijat dan tidak akan membuat iritasi. Jangan pernah lupa untuk mengaplikasikan minyak sebelum memijat, karena bisa menimbulkan gesekan yang bisa menyebabkan iritasi.

Baca juga: Begini Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah dengan Tisu

Berikut ini adalah langkah-langkah memijat wajah dan manfaat dari gerakan pijatan tersebut:

  1. Pijatlah daerah dahi dengan lembut menggunakan jari telunjuk. Gerakan ini berguna untuk melemaskan otot di wajah.
  2. Di antara dua alis mata, pijat dengan mengarah ke dahi hingga pelipis secara melingkar dan ulangi gerakannya. Pijatan ini berguna untuk menyamarkan garis halus di dahi.
  3. Dengan gerakan kecil yang melingkar, pijat bagian pelipis dengan jari telunjuk. Pijatan ini sangat berguna untuk meredakan sakit kepala dan stress. Tak heran kita melihat orang melakukan gerakan ini saat sedang pusing.
  4. Mulailah memijat bagian tulang pipi di dekat hidung dengan jempol dan dua jari lainnya, sambil dicubit dengan lembut. Lakukan pijatan hingga bagian pelipis. Gerakan ini berguna untuk melancarkan aliran darah dan oksigen, serta proses detoks pada kulit pun lancar.
  5. Buat gerakan melingkar di dahi mengarah ke bawah wajah menggunakan pangkal ibu jari. Gerakan ini bisa meningkatkan produksi kolagen yang mampu membuat wajah makin kenyal.
  6. Kemudian, ketuk seluruh bagian dahi dan sekeliling wajah hingga leher dengan menggunakan semua jari.
  7. Mulailah memijat bagian sisi wajah ke arah bawah hingga leher dengan menggunakan tangan. Lakukan gerakan melingkar saat memijat bagian rahang hingga leher.
  8. Dengan ujung hari, pijat seluruh daerah kulit pada area leher.
  9. Tempatkan jempol di bawah dagu dan lakukan pijatan bolak-balik ke atas dan ke bawah hingga telinga.
  10. Gunakan jari untuk membuat gerakan melingkar mulai dari dagu hingga pipi.
  11. Gunakan ujung jari untuk membuat gerakan melingkar yang kecil di sekitar mulut.
  12. Gunakan jari untuk melakukan pijatan ke atas mulai dari mulut hingga bagian pangkal hidung.
  13. Gunakan bagian buku-buku jari dan lakukan pijatan ke atas dari ujung mulut hingga pipi. Tekan sedikit, kemudian lakukan lagi pijatan dari tulang pipi ke telinga.
  14. Untuk bagian mata, pijat secara halus di bagian bawahnya hingga menuju telinga, kemudian gerakkan jari di sekitar mata hingga alis. Tekan sedikit, kemudian lakukan pijatan melingkar di bawah mata, dan gerakan tersebut.
  15. Gunakan jari tengah untuk memijat bagian sisi mata, dan pijat secara halus dalam gerakan yang berlawanan. Silangkan tangan ketika melakukan gerakan ini.
  16. Gunakan jari tengah dan lakukan gerakan zig zag dari atas ke bawah di sepanjang dahi.
  17. Pijat bagian mulut hingga mencapai pelipis dengan menggunakan jari, kemudian pijat bagian sisi wajah hingga leher, ulangi gerakan tersebut.
  18. Tempatkan bagian atas jempol di bawah dagu dan jari lainnya di sekitar hidung dalam bentuk segitiga. Kemudian pijat secara menyeluruh dan mengarah ke bawah hingga leher, ulangi.

Durasi yang dibutuhkan dalam memijat wajah hanya mencapai 20 menit, jadi cocok dilakukan sebelum tidur. Kalaupun Anda memiliki waktu yang lebih, lakukan setiap langkahnya hingga 2-3 kali.

Cukup mudah bukan, mempraktekkan cara memijat wajah yang benar agar kencang di atas. Apabila terlalu sulit, lebih baik serahkan urusan ini ke Jakarta Aesthetic Clinic dengan prosedur Baby Skin Treatment agar kulit tetap kencang.

Baca juga: Ketahui Manfaat Baby Skin Treatment

Sumber:

https://www.timelessorganicsskincare.com/blogs/news/instant-face-lift-massage-the-remedy-for-sagging-skin

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Cara Mengencangkan Perut yang Efektif

Cara Mengencangkan Perut yang Efektif

Oktober 21, 2021
Rekomendasi Terbaik untuk Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Rekomendasi Terbaik untuk Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Oktober 21, 2021
5 Cara Menghilangkan Dark Circle di Bawah Mata

5 Cara Menghilangkan Dark Circle di Bawah Mata

Oktober 21, 2021

Comments are closed.