Pilihan Cara Memutihkan Kulit dengan Air Beras

Ada beberapa pilihan cara memutihkan kulit dengan air beras. Ya, sebenarnya Anda bisa memanfaatkan air beras yang sangat mudah untuk dibuat untuk memutihkan kulit. Mengapa bisa demikian? Yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini bersama Jakarta Aesthetic Clinic.

Alasan Air Beras Bagus Untuk Memutihkan Kulit

Sejak lebih dari 1.000 tahun yang lalu, air beras sudah digunakan di Jepang untuk perawatan rambut. Namun ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk perawatan rambut saja, air beras terbukti mampu memberikan manfaat baik bagi kulit.

Ketika menggunakan air beras, kulit Anda bisa lebih halus dan kencang. Bahkan bisa memperbaiki kondisi kulit yang berbeda pula. Air beras dinilai mengandung zat yang dikenal dapat membantu perlindungan kulit dan memperbaiki kulit dengan cukup optimal. Enzim pencerah kulit dalam air beras mampu memudarkan bintik hitam, noda, sekaligus memberikan tekstur wajah yang halus.

Tanpa Anda sadari, sebenarnya cukup banyak produk kecantikan kulit wajah, seperti krim dan sabun, yang mengandung air beras. Hal ini semakin mendasari alasan mengapa air beras bagus untuk memutihkan kulit.

Cara Memutihkan Kulit dengan Air Beras

Setiap rumah tangga pasti memiliki beras untuk dikonsumsi. Jika memang Anda ingin mencoba memanfaatkan air beras untuk memutihkan kulit, ada beberapa cara untuk mempersiapkan bahan tersebut. Apa saja caranya?

1. Rendam Beras

Cara termudah dan paling cepat untuk menyiapkan air beras adalah dengan direndam. Bilas beras di bawah air mengalir hingga hasil airnya terlihat jernih. Jika sudah, rendam beras dengan air bersih di dalam mangkuk selama 30 menit. Lakukan pengadukan dan ditekan dengan jari dalam beberapa kali kesempatan. Setelah 30 menit, saring air dan simpan dalam botol semprotan. Hasil rendaman beras ini bisa Anda gunakan dalam satu seminggu ke depan. Cara penyimpanannya pun mudah. Anda hanya menyimpannya di dalam kulkas maksimal satu minggu. Kalau sudah lebih dari satu minggu, sebaiknya buat air beras yang baru.

Untuk hasil air beras dengan cara perendaman, semprotkan ke kulit wajah beberapa kali sehari. Setelah menyemprotkan air beras, diamkan selama 30 menit, lalu baru bilas wajah dengan air hangat. Jika ingin menggunakannya pada beberapa titik tertentu di wajah, gunakan kapas agar hasilnya semakin maksimal.

Baca juga: Klinik Anti Aging di Jakarta

2. Fermentasi Beras

Air beras hasil fermentasi bisa didapatkan dengan cara membilasnya terlebih dahulu hingga bersih, lalu dimasukkan ke dalam mangkuk kaca berisi air selama dua hari. Proses fermentasi alami ini akan menghasilkan air beras yang berkualitas. Setelah disimpan selama dua hari, saring beras dan simpan airnya dalam botol kaca. Penyimpanan bisa dilakukan di kulkas dengan jangka waktu maksimal satu minggu. Lebih dari itu, Anda harus membuat fermentasi beras yang baru.

Cara penggunaan air beras hasil fermentasi bisa dengan mengencerkannya dahulu dengan air biasa. Hasilnya dapat dioleskan ke wajah dengan bantuan kapas. Biarkan selama 30 menit lalu bilas wajah dengan air hangat.

3. Rebus Beras

Proses mendapatkan air beras hasil rebusan sama seperti Anda sedang memasak nasi seperti biasa. Namun air bertepung yang tersisa bisa dipindah ke botol semprotan. Namun jangan langsung disemprotkan ke wajah karena masih panas. Dinginkan dalam suhu ruangan, baru disimpan di dalam kulkas.

Cara penggunaan air beras hasil rebusan sama seperti hasil rendaman. Semprotkan ke wajah lalu diamkan selama 30 menit. Selanjutnya bilas dengan air hangat. Jangan lupa lakukan hal ini dalam beberapa kali sehari agar efeknya semakin terasa.

Itulah cara memutihkan kulit dengan air beras yang dapat Anda coba di rumah. Jika memang ingin mendapatkan hasil kulit wajah yang bersih, halus, dan tidak ada flek serta bekas jerawat mengganggu, jangan ragu untuk memanfaatkan perawatan Baby Skin Treatment dari Jakarta Aesthetic Clinic sekarang juga dengan dukungan dokter ahli bersertifikasi.

Baca juga: Aesthetic Skin Care Jakarta

Source:

https://www.bebeautiful.in/all-things-skin/everyday/benefits-of-rice-water-for-skin

https://www.healthline.com/health/rice-water-for-skin#uses

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Tampil Memesona dengan 7 Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita Asia

Tampil Memesona dengan 7 Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita Asia

Agustus 28, 2021
5 Menu Diet Rendah Kalori Terbaik untuk Anda

5 Menu Diet Rendah Kalori Terbaik untuk Anda

Agustus 28, 2021
10 Penyebab Kantung Mata Hitam yang Perlu untuk Anda Ketahui!

10 Penyebab Kantung Mata Hitam yang Perlu untuk Anda Ketahui!

Agustus 28, 2021

Comments are closed.