Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki dengan Beras yang Wajib Diketahui

Bagaimana cara memutihkan kulit tangan dan kaki dengan beras? Informasi ini sangat menarik untuk Anda pahami karena belum banyak yang mengetahuinya. Ya, beras sangat bisa untuk digunakan sebagai bahan utama memutihkan kulit tangan dan kaki. Jadi, fungsi beras tidak hanya untuk dikonsumsi saja.

Mengapa beras bisa menjadi bahan utama untuk memutihkan kulit tangan dan kaki? Alasan utamanya adalah beras memiliki banyak mineral dan vitamin yang mampu membuat kulit menjadi cerah dan menawan. Penampilan Anda semakin menarik jika mau mencoba dua cara yang dibahas secara mendalam di bawah ini.

Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki dengan Beras

Ada dua cara untuk memutihkan kulit tangan dan kaki menggunakan beras. Kedua cara ini terhitung mudah dan dapat langsung Anda aplikasikan saat ini juga. Penasaran apa saja caranya? 

Menggunakan Air Beras 

Cara pertama sebenarnya sangatlah mudah. Anda hanya perlu menggunakan air beras untuk memutihkan kulit tangan dan kaki. Cara mengambil air beras sendiri tidak boleh sembarangan. 

Begini cara memutihkan kulit tangan dan kaki dengan beras:

  1. Ambil setengah cangkir beras atau sesuai keinginan Anda 
  2. Cuci beras hingga bersih agar air yang didapatkan nantinya tidak terdapat kotoran lain
  3. Kemudian masukkan beras ke dalam sebuah mangkuk dan tambahkan 2-3 gelas air
  4. Diamkan beras selama 30 menit hingga mengendap di dalam mangkuk
  5. Jika sudah didiamkan selama 30 menit, saring air beras ke dalam mangkuk bersih lainnya 
  6. Sekarang air beras sudah siap untuk Anda gunakan

Mendapatkan air beras memang membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Namun hasil yang didapatkan juga pasti sangat berguna untuk Anda.

Dengan air beras yang sudah Anda miliki, basuh kaki dan tangan secara merata dan perlahan. Pastikan seluruh bagian tangan dan kaki yang kulitnya ingin dibuat lebih cerah mendapatkan porsi air beras yang seimbang. Jika terasa sudah cukup, Anda bisa mencuci kaki dan tangan dengan air dingin. Cara pertama pun sudah selesai. Mudah, bukan? 

Baca juga: Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami dengan Mudah dan Tanpa Efek Samping

Menggunakan Campuran Beras dan Olive Oil untuk Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki

Untuk cara yang kedua sama sekali tidak menggunakan air beras. Melainkan beras yang benar-benar masih keras. Kombinasi keduanya sangatlah ampuh untuk memutihkan kulit tangan dan kaki. Alasan utamanya adalah kandungan mineral dan vitamin dalam beras digabungkan dengan olive oil yang mampu memberikan antioksidan untuk mengatasi penuaan dini. Kombinasi keduanya sudah pasti memberikan hasil maksimal.

Untuk mendapatkan campuran beras dan olive oil yang baik, ini dia caranya:

  • Hancurkan beras dengan food processor 
  • Jika sudah hancur secara sempurna, tuangkan olive oil secukupnya lalu campurkan hingga merata

Jika keduanya sudah tercampur secara merata, oleskan scrub alami ini ke tangan dan kaki. Pastikan pengolesannya sudah merata lalu diamkan selama 30 menit. Memang terhitung cukup lama, tapi hasil yang diberikan pun akan terbayarkan juga. Setelah 30 menit, cuci kaki dan tangan dengan air bersih.

Baca juga: Cara Memerahkan Bibir dengan Lidah Buaya Secara Alami

Dengan melakukan kedua cara di atas secara berkala, kulit tangan dan kaki Anda pasti lebih putih. Anda bisa tampil lebih percaya diri juga. Perawatan kulit tangan dan kaki memang bukanlah perkara mudah. Perlu perjuangan dan konsistensi. Namun dengan menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan, maka Anda tidak akan merasa kesulitan dalam setiap proses perawatan. Semoga informasi cara memutihkan kulit tangan dan kaki dengan beras yang telah diberikan Klinik Kecantikan di Jakarta Aesthetic Clinic bermanfaat untuk Anda. 

Sumber:

http://liveolive.com/post/view/2333-21-secrets-to-get-fair-skin-naturally 

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Tampil Memesona dengan 7 Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita Asia

Tampil Memesona dengan 7 Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita Asia

Agustus 28, 2021
5 Menu Diet Rendah Kalori Terbaik untuk Anda

5 Menu Diet Rendah Kalori Terbaik untuk Anda

Agustus 28, 2021
10 Penyebab Kantung Mata Hitam yang Perlu untuk Anda Ketahui!

10 Penyebab Kantung Mata Hitam yang Perlu untuk Anda Ketahui!

Agustus 28, 2021

Comments are closed.