Ikuti Cara Memutihkan Kulit Tangan dengan Kopi

Apakah Anda tahu ada cara memutihkan kulit tangan dengan kopi? Ya, cara ini memang jarang diketahui karena selama ini, kopi dianggap hanya bisa dikonsumsi sebagai minuman saja. Padahal kopi sangat bermanfaat untuk memberikan kondisi kulit yang maksimal dan bersih. Tidak hanya untuk kulit tangan saja, tetapi juga untuk kulit wajah Anda. Ada beberapa cara untuk memutihkan kulit dengan kopi secara mudah, alami, serta bisa dilakukan di rumah dari Jakarta Aesthetic Clinic.

Cara Memutihkan Kulit Tangan dengan Kopi

Ada dua cara memutihkan kulit tangan dengan kopi yang dapat Anda lakukan sendiri dengan mudah. Kedua cara ini tidak hanya bisa diaplikasikan di kulit tangan saja, tetapi juga di wajah Anda. Yuk, simak masing-masing cara di bawah ini.

1. Campurkan Kopi dengan Susu

Kopi dan susu memang menjadi ‘pasangan’ yang tidak bisa dipisahkan. Produk kopi susu terus berkembang dan dikonsumsi setiap harinya. Namun jika di rumah Anda ada kopi dan susu, jangan hanya dibuat sebagai minuman saja. Gunakan juga untuk memutihkan kulit tangan. Bagaimana caranya?

Caranya sangat mudah untuk dilakukan sendiri. Anda tinggal mencampurkan setengah gelas kopi dan beberapa sendok susu untuk mendapatkan konsistensi cairan yang sedikit lebih kental. Campurkan keduanya dengan baik, lalu mulai oleskan ke kulit tangan.

Jika sudah dioleskan ke kulit tangan secara merata, diamkan selama 10 hingga 15 menit. Selama proses menunggu ini, Anda bisa duduk tenang sambil nonton YouTube atau Netflix agar waktu menunggu bisa terasa lebih cepat.

Kalau sudah mencapai 10 hingga 15 menit, bilas campuran kopi dan susu itu dengan air hangat. Cara ini mampu membuat kulit tangan Anda lebih cerah karena membantu membunuh sel kulit mati. Kulit tangan akan semakin cerah dan menawan sehingga meningkatkan penampilan Anda juga.

2. Campurkan Kopi dengan Tepung Beras

Selain menggunakan campuran kopi dengan susu, bisa juga memakai tepung beras. Kombinasi keduanya mampu mencerahkan kulit tangan Anda karena ada tepung beras. Ya, tepung beras memiliki sifat mencerahkan kulit serta mengurangi berbagai bekas mengganggu lainnya. Secara bersamaan, kopi juga menghilangkan kotoran di kulit dan merangsang aliran darah semakin lancar.

Mulai cara ini dengan mencampurkan satu sendok teh tepung beras dan kopi bubuk. Kemudian tambahkan air hangat. Campurkan ketiganya secara merata, namun jangan terlalu encer karena yang dicari adalah campuran berbentuk pasta. Pastikan tidak ada kopi yang masih menggumpal karena akan membuat hasil pengolesan tidak maksimal.

Setelah memastikan ketiga bahan itu tercampur sempurna sehingga berbentuk seperti pasta, oleskan ke kulit tangan Anda lalu diamkan selama 15 menit. Kalau sudah 15 menit berlalu, maka bilas dengan air dingin. Cara ini sebaiknya dilakukan secara berkala agar hasilnya lebih maksimal.

Baca juga: Perawatan Wajah Alami di Rumah

Manfaat Kopi Untuk Kulit Tubuh

Kedua cara di atas dapat memberikan hasil maksimal jika Anda melakukannya secara konsisten. Sebenarnya tidak hanya bisa digunakan untuk kulit tangan saja, tetapi juga wajah. Jadi jangan ragu untuk mengoleskan campuran kopi dengan susu atau tepung beras ke wajah Anda.

Ada berbagai manfaat kopi untuk tubuh selain mencerahkan kulit. Apa saja manfaatnya?

  • Kopi menjadi sumber utama antioksidan. Kulit yang sering terkena polusi bisa mendapatkan perlindungan maksimal dari kopi. Jadi, jangan ragu untuk memanfaatkan kedua cara di atas.
  • Sinar matahari yang sudah memasuki waktu siang sangat berbahaya untuk kulit. Tidak hanya membuat kulit menjadi gelap, tetapi juga kusam dan menyebabkan penyakit kulit. Dengan kandungan kafein di dalam kopi, maka kulit Anda bisa terlindungi. Inilah yang membuat kopi tidak hanya bisa diminum saja.
  • Kopi juga mampu meningkatkan sirkulasi darah. Kulit memang perlu mendapatkan sirkulasi darah yang baik untuk mendapatkan hasil sehat dan cerah. Selain itu, kopi juga bisa mengurangi pembengkakan jaringan kulit.

Informasi cara memutihkan kulit tangan dengan kopi yang telah diberikan di atas pasti sangat menarik untuk Anda. Jadi, apakah sudah mulai mencari kopi dan susu atau tepung beras untuk dioleskan pada kulit Anda? Yuk, lakukan sekarang juga untuk merasakan manfaatnya!

Baca juga: Klinik Anti Aging di Jakarta

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Es Batu

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Es Batu

April 2, 2021
Cryolipolysis Adalah Metode Menghilangkan Lemak yang Bisa Anda Coba

Cryolipolysis Adalah Metode Menghilangkan Lemak yang Bisa Anda Coba

April 2, 2021
Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Minyak Zaitun

April 2, 2021

Comments are closed.