Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami dengan Mudah dan Tanpa Efek Samping

beginilah cara memutihkan kulit tubuh secara alami yang mudah dilakukan

Cara memutihkan kulit tubuh secara alami agar tetap bersih dan sehat

Dalam menerapkan cara memutihkan kulit tubuh secara alami mesti menghindarkan risiko efek samping. Selain itu, metode yang dilakukan harusnya mudah untuk perawatan tubuh seperti ini. Upaya yang dilakukan pun tidak akan membuang tenaga dan biaya.

Tren di tengah sebagian masyarakat dewasa ini adalah melakukan perawatan kulit yang membutuhkan biaya tidak sedikit. Mulai dari pilihan perawatan di salon sampai pada pemakaian produk-produk bermerek yang tak murah harganya. Padahal ada beberapa pilihan cara pemutihan kulit tubuh yang akan memberikan hasil positif jika dijalani secara tepat.

 

Apa saja cara pemutihan kulit tubuh itu?

 

  1. Mandi Teratur

Ya, dalam benak anda pasti berpikir; semua orang juga tahu kalau mandi akan membersihkan tubuh, tapi apa bisa memutihkan kulit?

Kita bicara soal mandi yang benar dan tepat. Apakah anda sadar bahwa kebiasaan mandi selama ini mungkin saja kurang tepat? Beragam hal bisa menjadi alasan. Misalnya karena buru-buru ingin berangkat bekerja, masih mengantuk, atau malas-malasan?

Rutin membersihkan diri dengan cara mandi bagaimanapun adalah syarat utama jika hendak memutihkan kulit tubuh. Perlengkapan mandi juga harus yang ideal. Mandi bukan sekadar aktivitas membasahi sekujur tubuh, menggunakan sabun, lalu selesai dan handukan.

Minimal mandi dua kali dalam sehari dianjurkan untuk membersihkan tubuh secara alami. Dan jika menginginkan hasil optimal, yakni kulit putih bersih alami, pakailah perlengkapan dan produk sabun yang tepat. Pemakaian sabun dan sponge walaupun nampak sepele malahan berpengaruh pada kualitas mandi kita.

 

  1. Larutan Lemon dan Madu

Campuran lemon dan madu dapat dimanfaatkan sebagai bahan-bahan utama cara memutihkan kulit tubuh secara alami. Kandungan vitamin C dalam lemon bakal meningkatkan kesehatan kulit serta mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit tubuh.

Takaran air lemon dan madu yang disiapkan kira-kira 1 sampai 5 sendok teh dan dicampurkan dalam sebuah wadah. Setelah diaduk hingga merata, ramuan tersebut dioleskan ke seluruh permukaan tubuh. Cara ini dilakukan setiap pagi sebelum mandi kira-kira setengah jam.

 

  1. Kombinasi Beras dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat berkhasiat untuk kelembaban kulit sementara beras bisa mencerahkan kulit secara alami. Karena itulah dua bahan ini dapat diambil khasiatnya dengan cara mengolahnya bersamaan. Beras dihaluskan terlebih dahulu kemudian dicampurkan dengan minyak zaitun. Setelah ramuannya jadi digunakan sebagai bahan yang dioleskan ke permukaan tubuh dan didiamkan sekitar 30 menit sebelum mandi.

 

  1. Ramuan Tomat dan Jeruk Nipis

Kulit tubuh bisa dicerahkan secara alami dengan mengangkat sel-sel yang telah mati dan menumpuk. Jeruk nipis sangat berkhasiat untuk tujuan tersebut. Dicampur bersama tomat yang mengandung vitamin C, hasilnya efektif untuk mencerahkan dan memutihkan kulit tubuh.

 

  1. Lemon dan Putih Telur

Kandungan vitamin C yang tinggi dari lemon akan mencerahkan kulit tubuh. Hasilnya jadi lebih optimal jika diolah bersama dengan putih telur. Metode ini akan berkhasiat maksimal jika menggunakan telur ayam kampung dan lemon yang sudah dihaluskan menjadi jus.

 

  1. Campuran Pepaya dan Jeruk Nipis

Sel-sel kulit mati akan terangkat lebih cepat dengan memadukan ramuan pepaya dan jeruk nipis. Dua buah ini juga mengandung antioksidan untuk mengatasi radikal bebas yang dapat membahayakan kesehatan kulit. Cara mengolahnya dengan melembutkan pepaya dan mencampurkan bersama air perasan jeruk nipis.

Semua metode di atas dijamin tidak akan menimbulkan efek samping karena murni menggunakan bahan-bahan alami. Proses pembuatannya juga sangat sederhana dan memudahkan cara memutihkan kulit tubuh secara alami.

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now