Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis

Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis

 

Apakah Anda pernah mencoba cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis? Meski terlihat mungil, jeruk nipis punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Tingginya vitamin C dan flavonoid di dalam buah jeruk nipis dipercaya bisa meningkatkan kecerahan kulit. Di samping itu, senyawa antibakteri yang terdapat pada buah ini juga akan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Warna kemerahan di wajah pun bisa diatasi dengan jeruk nipis. Penasaran? Yuk, simak panduan menggunakan jeruk nipis untuk mendapatkan kulit wajah lebih putih!

Gunakan Jeruk Nipis Sebagai Eksfoliator Alami

Selain double cleansing untuk memastikan kulit wajah bersih sempurna, Anda juga perlu melakukan eksfoliasi secara rutin. Nah, jeruk nipis ini bisa dimanfaatkan sebagai eksfoliator alami. Anda bisa memotong jeruk nipis menjadi dua bagian, hilangkan bijinya, lalu usapkan ke seluruh permukaan wajah. Lakukan gerakan memutar dengan sedikit tekanan, agar seluruh vitamin dan nutrisinya meresap sempurna ke dalam lapisan kulit. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Ulangi aktivitas eksfoliasi ini sebanyak 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Namun, apabila Anda memiliki tipe kulit sensitif, sebaiknya eksfoliasi hanya dilakukan satu kali dalam satu minggu untuk mencegah reaksi iritasi. Hal ini penting diperhatikan agar cara yang Anda lakukan berhasil.

Manfaatkan Air Perasan Jeruk Nipis Sebagai Pengganti Toner

Selanjutnya, Anda juga bisa memanfaatkan air perasan jeruk nipis sebagai pengganti toner. Hal ini dikarenakan kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acids) pada jeruk nipis berguna untuk mencegah munculnya noda hitam di wajah, serta menghilangkan kemerahan serta ampuh meratakan warna kulit Anda. Cara memanfaatkan air perasan jeruk nipis sebagai pengganti toner ini pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengusapkannya secara merata pada kulit wajah. Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan lanjutkan dengan rangkaian produk skin care Anda berikutnya.

Kombinasikan Jeruk Nipis dan Putih Telur

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis akan lebih maksimal dengan menambahkan putih telur. Parlu diketahui, putih telur merupakan sumber protein dan mikronutrien yang dibutuhkan kulit selama proses regenerasi. Artinya, menggabungkan manfaat jeruk nipis dan putih telur akan memberikan hasil yang maksimal untuk kulit wajah yang lebih cerah, sehat, dan terawat. Anda hanya perlu mencampurkan kedua bahan ini lalu oleskan secara merata di wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Masker yang dibuat dengan menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis dan putih telur ini juga akan membuat kulit wajah tetap kencang. Anda terhindar dari risiko munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis halus. Flek dan noda hitam di wajah pun bisa dihilangkan secara maksimal.

Apabila cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis belum dirasa memberi hasil yang diinginkan, Anda bisa mempertimbangkan untuk melakukan perawatan kecantikan di Jakarta Aesthetic Clinic. Melalui treatment Anti-Oxidant Infusion, Anda akan dibantu untuk mewujudkan kulit wajah yang putih, bersih, dan bebas noda hitam. Prosedur perawatan kecantikan ini juga bisa mengurangi noda bekas jerawat serta melindungi flek hitam akibat paparan sinar matahari.

 

 

Sumber:

  • Elizabeth Tumbarello. The Benefits of Lime for the Face. https://www.livestrong.com/article/528332-the-benefits-of-lime-for-the-face/
  • Tyas Titi Kinapti. 16 Maret 2019. 5 Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis. https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3918432/5-cara-memutihkan-wajah-dengan-jeruk-nipis-cocok-untuk-laki-laki?utm_expid=.9Z4i5ypGQeGiS7w9arwTvQ.0&utm_referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com%2F
  • Alysha. 4 Cara Membersihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis Dan Bahan Alami Lainnya. https://beautynesia.id/6264/article/skincare/4-cara-membersihkan-wajah-dengan-jeruk-nipis-dan-bahan-alami-lainnya

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now