Cara Mencerahkan Mata Panda dalam Waktu Singkat

Cara Mencerahkan Mata Panda dalam Waktu Singkat

 

Saat Anda kurang tidur, kelelahan, atau mungkin adanya faktor-faktor lain, bagian lingkaran di bawah mata biasanya akan terlihat menghitam. Inilah yang disebut dengan kondisi mata panda. Walaupun wajar terjadi, masalah satu ini tentu cukup mengganggu penampilan apabila dibiarkan begitu saja. Kepercayaan diri bisa ikut menurun karenanya. Untungnya, ada cukup banyak cara mencerahkan mata panda yang bisa Anda lakukan dalam waktu singkat. Ini dia beberapa di antaranya!

Sendok Dingin sebagai Kompres

Salah satu cara termudah untuk mencerahkan mata panda adalah dengan menggunakan sendok. Siapkan dua buah sendok makan, lalu masukkan ke freezer atau merendamnya di dalam wadah berisi air es dan es batu selama beberapa menit. Kalau sendok sudah dirasa cukup dingin, Anda bisa mengambil sendok dan menempelkan bagian cembungnya pada kelopak mata.

Diamkan selama beberapa saat untuk mengompres mata. Kemudian, masih menggunakan sendok dingin yang sama, lakukan gerakan melingkar sampai sensasi dingin pada sendok mengilang. Suhu dingin yang ada pada sendok inilah yang membantu Anda untuk mengempiskan pembengkakan mata panda.

Potongan Mentimun

Pernah melihat orang memakai masker wajah dengan potongan mentimun yang ditempelkan pada mata? Hal tersebut dilakukan bukannya tanpa alasan. Mengandung antioksidan yang cukup tinggi, mentimun bisa membantu mengatasi lingkaran hitam di bawah mata sekaligus memberikan kelembapan pada kulit. Cara mencerahkan mata panda dengan mentium sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengiris mentimun dalam bentuk lingkaran, lalu meletakkannya di bawah mata selama beberapa menit.

Mengoleskan Minyak Zaitun

Tahukah Anda bahwa minyak zaitu mengandung vitamin E yang bagus untuk mengencangkan kulit kendur sekaligus mencegah penuaan dini? Itulah kenapa minyak zaitun juga bagus untuk membantu mencerahkan mata panda.

Pertama-tama, pastikan dulu wajah Anda sudah bersih. Baru setelah itu oleskan minyak zaitu secukupnya di area kantong mata atau kulit di bawah area mata. Biarkan selama semalam selagi Anda tidur. Saat bangun keesokan harinya, segera bilas wajah dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan secara rutin selama 2-3 kali dalam seminggu.

Gel Lidah Buaya

Selain minyak zaitun, bahan alami lain yang juga bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan mata panda adalah gel lidah buaya. Caranya sama, Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya di area kantong mata dan mendiamkannya semalaman. Kalau mau, Anda juga bisa mengaplikasikan gel lidah buaya sebagai sleeping mask. Apabila tidak ingin repot mengambil bagian gel dari tanaman lidah buaya, saat ini sudah banyak dijual produk gel lidah buaya di pasaran.

Prosedur Soft Tissue Filler

Kondisi mata panda juga biasanya disertai dengan area lingkar bawah mata yang cenderung cekung, membuat Anda tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Untuk itu, Anda bisa melakkan perawatan soft tissue filler di Jakarta Aesthetic Clinic (JAC). Menyuguhkan terapi tanpa bedah, prosedur satu ini bisa membantu mengisi cekungan bawah mata sehingga Anda pun bisa terlihat lebih segar.

Tenang saja, cara mencerahkan mata panda satu ini sangat aman dilakukan. Prosedur soft tissue filler di JAC sudah mendapatan sertifikat dari FDA Amerika Serikat, CE dari Eropa, dan tentunya izin resmi dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia.

 

 

Sumber:

  • Afifah Cinthia Pasha. 25 Februari 2019. 12 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dalam Waktu 1 Minggu. https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3903594/12-cara-menghilangkan-mata-panda-secara-alami-dalam-waktu-1-minggu?related=dable&utm_expid=.9Z4i5ypGQeGiS7w9arwTvQ.1&utm_referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com%2F
  • 10 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat dan Alami. https://doktersehat.com/cara-menghilangkan-mata-panda/
  • Soft Tissue Filler. https://jakartaaestheticclinic.co.id/procedures/soft-tissue-filler/

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now