6 Cara Menebalkan Alis dan Bulu Mata Secara Alami dan Permanen

Cara Menebalkan Alis dan Bulu Mata Secara Alami dan Permanen

Ada berbagai cara menebalkan alis dan bulu mata secara alami dan permanen. Biasanya untuk mendapatkan ketebalan alis dan bulu mata yang Anda suka, maka hanya bisa mengharapkan produk makeup saja.

Padahal ada juga cara menebalkan alis dan bulu mata secara alami. Dengan begitu Anda tidak perlu bergantung dengan makeup. Bagaimana caranya? Inilah informasi selengkapnya dari Jakarta Aesthetic Clinic hanya untuk Anda.

Pilihan Cara Menebalkan Alis dan Bulu Mata Secara Alami dan Permanen

Untuk bagian pertama, mari ketahui cara menebalkan alis secara alami terlebih dulu. Total ada tiga cara yang dapat Anda pilih.

1. Minyak Kelapa

Popularitas minyak kepala semakin hari semakin tinggi. Alasannya karena tidak hanya untuk digunakan sebagai minyak goreng dan suplemen makanan saja, tetapi juga bermanfaat bagi urusan kecantikan.

Minyak kepala yang sudah dikenal mampu meningkatkan ketebalan rambut bisa dimanfaatkan juga bagi alias Anda. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengambil sedikit minyak di tangan lalu dipijatkan ke area alis. Lakukan cara ini setiap malam dan biarkan semalaman, lalu cuci pada pagi hari.

2. Minyak Pohon Teh

Mungkin banyak yang belum mengetahui tentang minyak pohon teh. Namun khasiatnya untuk merangsang pertumbuhan ketebalan alis sudah pelan-pelan banyak diketahui.

Dengan menciptakan kelembapan untuk kesehatan folikel, maka alis Anda dapat tebal secara alami. Beruntung, sekarang minyak pohon teh sudah semakin banyak ditemukan di pasaran.

Anda dapat mengoleskan sedikit minyak ini ke alis Anda lalu biarkan semalaman. Perlu diingat bahwa minyak pohon teh dapat menyebabkan reaksi alergi yang disebut dermatitis pada beberapa orang. Jadi, lakukan pengujian terlebih dulu sebelum menggunakannya.

3. Minyak Lavender

Minyak lavender sudah terlebih dulu terkenal karena memberikan efek menenangkan. Padahal ketika dioleskan ke rambut, bisa juga untuk memerangi masalah kerontokan.

Anda juga bisa menggunakannya minyak lavender ke area alis sebagai langkah relaksasi. Bisa saja selain memberikan efek relaksasi, alis menjadi lebih tebal lagi. 

Namun sama seperti minyak pohon teh, pastikan bahwa Anda tidak memiliki reaksi alergi ketika menggunakannya. Coba uji penggunaan minyak ini ke bagian lain dari kulit Anda. Terkadang produk ini dapat menyebabkan ruam pada beberapa orang.

Baca juga: Ketahui 4 Manfaat Argan Oil untuk Rambut Lebih Sehat

Setelah mengenal tiga cara yang dapat digunakan menebalkan alis, sekarang waktunya Anda mengetahui informasi lain untuk menebalkan bulu mata. Ada tiga produk alami juga yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun yang terhitung tua terkenal baik untuk mendapatkan bulu mata lebih tebal. Ada kandungan asam lemak esensial yang bekerja untuk meningkatkan sekaligus mencegah kerontokan bulu mata.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk menebalkan bulu mata sangat mudah. Anda bisa menaruh beberapa tetes minyak zaitun ke kapas. Selanjutnya oleskan ke bulu mata secara hati-hati. 

Cara ini membuat area bulu mata terhidrasi dan memperkuat folikel rambut. Gunakan minyak zaitun secara rutin agar bulu mata Anda lebih panjang dan tebal dari sebelumnya.

2. Minyak Vitamin E

Metode ini cukup layak untuk Anda uji, yakni menggunakan minyak vitamin E. Banyak selebriti, seperti Kardashian bersaudara, yang menggunakan cara ini.

Anda bisa memilih kapsul vitamin E yang mengandung minyak di dalamnya. Pecahkan kapsul tersebut lalu oleskan minyak ke bulu mata secara ringan. Lakukan langkah ini selama 5-10 menit setiap harinya.

Cara ini mampu membantu memperlancar sirkulasi darah sehingga pertumbuhan bulu mata lebih baik. Mudah, bukan?

3. Minyak Jarak

Pernah mendengar minyak jarak? Produk ini sering dikenal juga dengan sebutan castor oil dan sudah tidak asing di dunia kecantikan. 

Manfaat penggunaan minyak jarak pun beragam. Dari mengobati kulit terbakar dan keriput, hingga mencegah munculnya uban serta ketombe. Selain itu juga diketahui mampu memberikan perawatan bulu mata yang baik.

Bisa dibilang pemilihan minyak jarak menjadi yang paling tepat untuk meningkatkan pertumbuhan bulu mata. Anda perlu mengoleskan minyak jarak ke bulu mata setiap hari. 

Untuk mendapatkan hasil maksimal, campurkan beberapa tetes minyak jarak dan minyak kelapa. Lakukan setiap malam agar efek positifnya membuat bulu mata menjadi lebih tebal dan tidak rontok. 

Dari keenam cara menebalkan alis dan bulu mata secara alami dan permanen, mana yang ingin Anda pilih. Sebaiknya pilih produk untuk menebalkan sesuai dengan ketersediaan produknya. Dengan begitu Anda tidak perlu kebingungan dalam melakukan perawatan  ini.
Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat untuk Anda, khususnya yang memang ingin menebalkan alis dan bulu tanpa campur tangan bahan obat-obatan. Jakarta Aesthetic Clinic selalu memberikan solusi perawatan kulit wajah terbaik untuk Anda dengan berbagai perawatan, termasuk Anti-Wrinkle Injection. Hubungi kami segera untuk merasakan perawatan wajah dari dokter estetika dan para ahli di Jakarta Aesthetic Clinic.

Sumber:

https://www.bebeautiful.in/all-things-skin/everyday/how-to-grow-eyelashes#-petroleum-jelly 
https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/how-to-grow-thicker-eyebrows#lavender-oil

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Tampil Memesona dengan 7 Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita Asia

Tampil Memesona dengan 7 Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita Asia

Agustus 28, 2021
5 Menu Diet Rendah Kalori Terbaik untuk Anda

5 Menu Diet Rendah Kalori Terbaik untuk Anda

Agustus 28, 2021
10 Penyebab Kantung Mata Hitam yang Perlu untuk Anda Ketahui!

10 Penyebab Kantung Mata Hitam yang Perlu untuk Anda Ketahui!

Agustus 28, 2021

Comments are closed.