3 Cara Mengangkat Sel Kulit Mati dengan Air Hangat

Informasi cara mengangkat sel kulit mati dengan air hangat sangat menarik untuk Anda simak. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan air hangat. Penasaran apa saja cara-caranya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini bersama Jakarta Aesthetic Clinic.

Cara Mengangkat Sel Kulit Mati dengan Air Hangat

Pada dasarnya, kulit akan memperbarui secara alam setiap 30 hari atau lebih. Proses ini terjadi ketika lapisan kulit luar melepaskan sel-sel mati lalu diganti dengan yang baru. Jika Anda ingin mengangkat sel kulit mati dengan maksimal, ada beberapa poin yang wajib diingat, yaitu:

  • Hindari kulit halus di sekitar mata dan bibir (jika melakukan perawatan ini di wajah)
  • Gunakan cara yang lembut untuk mengangkat sel kulit mati di wajah
  • Pengelupasan kulit bisa dilakukan secara manual atau perawatan khusus
  • Pastikan wajah bersih sebelum melakukan proses perawatan mengangkat sel kulit mati

Poin-poin di atas memang lebih dikhususkan untuk pengangkatan sel kulit mati di kulit wajah. Namun jangan khawatir. Jika Anda memang ingin menggunakan air hangat untuk mengangkat sel kulit pada beberapa bagian tubuh, ada beberapa cara mudah di sini.

Baca juga: Perawatan Wajah Alami di Rumah

1. Menggunakan Pumice Stone

Pernah mendengar tentang pumice stone? Pumice stone adalah batu apung alami yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati hingga masalah kapalan pada kaki Anda. Cara penggunaannya dengan:

  • Celupkan pumice stone ke dalam air hangat
  • Kaki yang akan mendapatkan perawatan juga bisa direndam dengan air hangat selama 10 menit agar lebih lembut
  • Gesekkan batu secara perlahan ke bagian kaki dengan gerakan memutar atau menyamping untuk mengangkat sel kulit mati
  • Fokus pada bagian lapisan atas kulit ada pergantian sel kulit mati bisa berjalan dengan sehat
  • Jika sudah, oleskan lotion untuk membantu melembutkan kaki Anda

2. Menggunakan Handuk Kecil

Untuk wajah, perawatan natural dalam mengangkat sel kulit mati dengan air hangat bisa menggunakan handuk kecil. Handuk ini biasanya yang sering digunakan untuk mengelap tangan ketika sehabis mencuci tangan. Teksturnya harus yang halus sehingga tidak akan melukai kulit wajah Anda.

Cara penggunaan handuk kecil ini sangatlah mudah. Anda bisa merendamnya dengan air hangat, lalu usap ke kulit wajah dengan gerakan memutar. Namun perlu diingat, Anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum melakukan proses ini.

Penggunaan handuk kecil dalam mengangkat sel kulit mati di wajah sangat baik untuk kulit sensitif. Jadi, jangan ragu untuk memanfaatkan cara ini untuk mendapatkan tekstur kulit wajah yang lebih halus dan berkilau.

3. Menggunakan Masker Kopi

Ada satu cara lagi dalam mengangkat sel kulit mati, yaitu menggunakan masker kopi. Kopi tidak lagi hanya bisa dikonsumsi sebagai minuman saja. Anda bisa membuatnya menjadi masker agar sel kulit mati dapat terkelupas secara optimal.

Cara membuat masker kopi bisa dimulai dengan mencampurkan 3 sendok makan bubuk kopi, 1 sendok makan minyak zaitun/almond, 1 sendok makan madu, dan 1 sendok makan gula halus. Campur secara sempurna, kemudian oleskan pasta tersebut ke bagian wajah, lutut, leher, siku, atau kaki yang memang membutuhkan perawatan. Diamkan selama 5 hingga 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara ini setiap satu minggu sekali.

Itulah informasi cara mengangkat sel kulit mati dengan air hangat. Manfaatkan cara di atas agar kondisi kulit tubuh Anda tetap maksimal. Jika ingin mendapatkan perawatan Peeling & Skincare dari dokter estetika profesional, jangan ragu untuk mengunjungi Jakarta Aesthetic Clinic sekarang juga.

Baca juga: Aesthetic Skin Care Jakarta

Source:

https://www.healthline.com/health/how-to-remove-dead-skin-from-feet#methods

https://www.medicalnewstoday.com/articles/327394

https://www.india.com/lifestyle/home-remedies-to-get-rid-of-dead-skin-cells-7-homemade-scrubs-to-remove-dead-skin-cells-from-face-and-body-1861983/

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Es Batu

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Es Batu

April 2, 2021
Cryolipolysis Adalah Metode Menghilangkan Lemak yang Bisa Anda Coba

Cryolipolysis Adalah Metode Menghilangkan Lemak yang Bisa Anda Coba

April 2, 2021
Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Minyak Zaitun

April 2, 2021

Comments are closed.