Cara Mengatasi Rambut Bercabang Dengan Mudah

Cara Mengatasi Rambut Bercabang
 
Rambut bercabang adalah sebuah kondisi dimana pada ujung rambut, terbentuk percabangan dari helai rambut yang seharusnya karena perbedaan usia rambut. Rambut bercabang ini perlu segera diperbaiki karena jika didiamkan terus menerus akan membuat jumlahnya semakin banyak.

Namun, Anda tidak perlu pusing dan khawatir karena kali ini Saya akan membahas mengenai beberapa cara mengatasi rambut bercabang.
 

Beberapa cara mengatasi rambut bercabang

1. Menggunakan Masker Rambut Pepaya Alami

Nah,  bagi Anda yang ingin mengatasi masalah rambut bercabang, Anda dapat menggunakan pepaya. Pepaya ini memiliki kandungan vitamin serta nutrisi yang berfungsi untuk mengurangi rambut bercabang.Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara pengaplikasian masker papaya untuk rambut bercabang. Yuk simak langkah – langkah di bawah ini:

  • Ambil pepaya yang telah berbentuk masker dan dapat pula Anda tambahkan yogurt. Namun, hal ini opsional sesuai dengan selera Anda saja. Kemudian aduklah dengan rata hingga keduanya menyampur.
  • Mulailah untuk mengoleskan masker tersebut pada seluruh rambut Anda dan diamkan dengan rentang waktu kira – kira selama 30 menit.
  • Gunakanlah air hangat untuk membilas masker Anda sehingga dapat dipastikan tidak ada sisa – sisa masker yang tersisa.

 

2. Memotong Ujung Rambut yang Bercabang

Memotong ujung rambut yang bercabang merupakan salah satu cara mengatasi rambut bercabang yang paling simple. Bagaimana cara memotong ujung rambut tersebut?  Cara mengguntingnya adalah hanya dengan menggunting ujung rambut Anda yang mengalami percabangan saja. Tidak perlu memotong terlalu panjang. Sekitar 0,5 cm sampai dengan 1 cm saja.  Apabila percabangan rambut Anda cukup parah dan terus berlanjut, alangkah lebih baiknya Anda untuk memotongnya secara rutin setiap 2 bulan sekali.
 

3. Menggunakan Minyak Kemiri

Minyak kemiri adalah minyak yang muncul dari sari – sari kemiri hasil dari penyangraian  kemiri. Berikut adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk  mendapatkan minyak kemiri.

  • Siapkan kemiri  yang telah di sangrai dan tumbuk hingga menjadi bubuk dan mengeluarkan minyak kemiri.
  • Kemudian, gunakan minyak tersebut untu mengolesi rambut Anda terutama pada bagian ujung rambut yang bercabang.
  • Gunakan selama sekitar 60 menit ( 1jam ) dan bilas dengan air bersih hingga bersih.
  • Lakukan hal ini secara teratur untuk hasil yang maksimal.

 

4. Menggunakan Masker Madu

Nah, yang selanjutnya adalah menggunakan masker madu. Mengapa? Karena masker madu mengandung banyak mineral yang sangat baik untuk mengatasi rambut bercabang. Namun, perlu Anda ketahui bahwa madu yang dapat digunakan merupaka madu murni tanpa campuran bahan lain. namun, Anda juga dapat menambahkan dengan bahan lain seperti yoghurt, jeruk nipis, dan lain – lain.

Setelah Anda campurkan bahan – bahan tersebut, olesilah pada sekitar rambut Anda terutama rambut yang memiliki masalah bercabang  secara merata. Diamkan selama kira – kira 15 menit dan bilaslah sampai bersih dengan air hangat.
 

5. Menggunakan kuning telur

Nah, ternyata kuning telur juga memiliki andil dalam mengatasi masalah rambut bercabang. Hal tersebut dikarenakan kuning telur memiliki kandungan protein yang mampu menghilangkan percabangan pada rambut Anda. untuk hasil lebih baik, Anda dapat menambahkan minyak zaitun sebanyak 2 sendok makan. Oleskan campuran masker kuning telur dan minyak zaitun tersebut ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala Anda. utamakan untuk mengolesi lebih banyak masker pada bagian yang bercabang. Diamkan selama beberapa menit hingga mengering. Kemudian bilaslah dengan air hangat sampai bersih.
 
Nah, itu dia beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi rambut bercabang dengan mudah. Nemun apabila Anda ingin mengatasi rambut bercabang ataupun permasalahan rambut lainnya, Anda bisa mencoba perawatan rambut dari Jakarta Aesthetic Clinic. Anda dapat berkonsultasi kepada kami terlebih dahulu mengenai masalah rambut yang Anda miliki agar kami dapat memerikan solusi terbaik bagi Anda. Gratis!

Semoga artikel dapat bermanfaat untuk Anda semua yang sedang memiliki masalah rambut bercabang. Selamat mencoba!

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now