Panduan Terbaik untuk Mengecilkan Lengan Atas

cara mengecilkan lengan atas

Lengan yang berlemak dan terlihat bergelambir tentu bisa mengganggu penampilan dan membuat Anda tidak percaya diri. Sayangnya, penumpukan lemak di area lengan cenderung lebih sulit dihilangkan jika dibandingkan dengan area lain. Salah satu faktor utamanya adalah pertambahan usia. Menginjak usia 20-an, otot mulai menurun dan tubuh jadi menyimpan lebih banyak lemak di berbagai area tubuh, termasuk lengan.

Belum lagi metabolisme yang menurun seiring bertambahnya usia, membuat tubuh jadi lebih sedikit dalam membakar kalori. Namun, mengecilkan lengan atas tidak mustahil dilakukan, kok. Berikut beberapa cara mengecilkan lengan atas yang dapat Anda coba:

 

1. Melakukan gerakan arm circle

Cara mengecilkan lengan atas satu ini sangat mudah diterapkan, bahkan oleh Anda yang mungkin tidak terbiasa olahraga. Pertama-tama, Anda hanya perlu merentangkan kedua tangan ke samping. Lalu, putar ke depan sebanyak dua puluh kali. Jika sudah, lakukan gerakan yang sama dengan arah sebaliknya. Apabila mulai terbiasa, coba tingkatkan intensitasnya menjadi tiga puluh kali, empat puluh kali, dan seterusnya. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan lengan yang lebih kencang secara optimal.

 

2. Latihan angkat beban

Jangan langsung membayangkan gerakan angkat beban dengan barbel yang sangat berat. Bagi pemula, Anda bisa memulai latihan angkat beban menggunakan barbel yang bobotnya sesuai dengan kekuatan Anda dalam mengangkatnya, misalnya 1-2 kg dulu. Namun, angkat beban pun tidak boleh dilakukan sembarangan.

Agar bisa menjadi cara mengecilkan lengan atas yang cukup efektif, Anda bisa mulai dengan berdiri tegak. Kemudian, ambil barbel dengan masing-masing tangan. Angkat kedua tangan hingga melampaui atas kepala. Rasakan otot lengan dan perut yang semakin tertarik. Tahan posisi ini selama beberapa detik, lalu kembalilah ke posisi semula. Jangan memaksakan diri, lakukan semampu Anda. Namun, tingkatkan terus intensitasnya di hari-hari berikutnya.

 

3. Olahraga berenang

Apakah Anda suka berenang? Olahraga air satu ini ternyata juga bisa menjadi salah satu cara mengecilkan lengan atas yang cukup efektif. Nah, agar mendapatkan hasil optimal yang diinginkan, Anda disarankan untuk berenang secara rutin sebanyak dua kali dalam seminggu. Tidak hanya membantu mengecilkan lengan, berenang juga bisa menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, mulai dari meningkatkan kekuatan tulang dan otot hingga memperkuat kondisi jantung dan paru-paru.

 

4. Kurangi makanan tinggi lemak

Cara mengecilkan lengan atas tidak cukup hanya dengan olahraga, tapi juga harus diimbangi dari dalam. Artinya, Anda harus memerhatikan makanan dan minuman yang masuk ke tubuh. Seperti yang diketahui, salah satu penyebab lengan terlihat bergelambir adalah terjadinya penumpukan lemak. Oleh sebab itu, Anda dianjurkan untuk mengurangi konsumsi makanan tinggi lemak.

Sebagai gantinya, mulailah memperbanyak konsumsi makanan sehat rendah lemak seperti gandum, ikan, buah-buahan, telur, dan biji-bijian. Jangan lupa memenuhi kebutuhan air mineral setidaknya delapan gelas dalam sehari untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

 

5. Skin tightening program

Apabila ingin menerapkan cara mengecilkan lengan atas secara lebih cepat, skin tighthening program dari Jakarta Aesthetic Clinic bisa Anda pertimbangkan. Menggunakan teknologi gelombang akustik, skin tightening program ini bisa mengurangi tampilan selulit dan stretch marks di berbagai area tubuh, termasuk lengan atas. Tentunya proses prosedurnya nyaman dan cepat sehingga kulit lengan atas bisa menjadi lebih kencang secara signifikan.

 

Jangan biarkan lengan bagian atas yang bergelambir mengganggu penampilan Anda. Kelima tips tersebut bisa Anda terapkan sebagai cara mengecilkan lengan atas. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now