Cara Mengecilkan Paha dan Betis secara Alami

Cara Mengecilkan Paha dan Betis

 

Cara mengecilkan paha dan betis dapat dilakukan secara alami, tanpa bantuan obat yang dijual bebas di pasaran. Meskipun dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan hasil optimal, cara ini jauh lebih sehat dan tidak menimbulkan efek samping layaknya obat.

 

Cara Mengecilkan Paha dan Betis Secara Alami

Untuk meningkatkan persentase keberhasilan, alangkah baiknya Anda mengetahui penyebab besarnya ukuran paha dan betis. Genetika menjadi alasan terbanyak mengapa paha dan betis berukuran besar.

Kendati sulit, masih ada kemungkinan untuk memperkecil ukuran dan memperindah bentuknya dengan melakukan olahraga serta menjaga gaya hidup sehat. Jika penyebabnya adalah obesitas, maka Anda harus menurunkan berat badan untuk menghilangkan lemak di bagian paha dan betis.

Selain obesitas, kegiatan olahraga juga bisa menyebabkan ukuran betis dan paha membesar. Oleh karena itu, hindari latihan tertentu yang dapat membentuk otot paha dan betis.

Agar Anda tidak bingung, simak cara mengecilkan paha dan betis secara alami berikut ini.

 

1. Perhatikan Asupan Garam

Tak banyak yang menyadari bahwa garam membuat tubuh menahan kelebihan air. Selain menyebabkan perut terasa kembung, garam juga memengaruhi bentuk pinggul dan paha. Pasalnya, makanan kaya garam cenderung lebih menggoda sehingga membuat Anda tanpa sadar menambah porsi makan. Jika dibiarkan, maka hal ini dapat memperbesar ukuran paha dan betis.

Untuk menghindari hal tersebut, mulailah memperhatikan asupan dan mengurangi makanan yang mengandung garam tinggi.

 

2. Memulai Hari dengan Secangkir Kopi

Kendati kopi memiliki efek diuretik, kopi dapat menstimulasi metabolisme dan meningkatkan kemampuan membakar lemak tubuh. Mengonsumsi secangkir kopi di pagi hari dapat mencegah penyerapan air, garam, klorida, dan natrium. Dengan begitu, tubuh akan mengeluarkan air dan garam melalui urin.

 

Baca Juga: Cara Menghilangkan Lemak di Paha

 

3. Konsumsi Banyak Serat dan Protein

Konsumsi makanan yang mengandung serat dan protein tinggi untuk mempercepat proses penurunan berat badan. Mengingat keduanya merupakan makronutrien, makanan yang Anda konsumsi minim kalori dan membuat Anda tidak mudah lapar.

Protein dapat membangun otot tanpa lemak yang akan membuat paha dan betis Anda tampak bagus. Sangat disarankan untuk mengonsumsi sekitar 35 gram serat dan 100 gram protein dari sayur, buah, daging tanpa lemak, dan biji-bijian setiap hari.

 

4. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Mengonsumsi air putih sesuai anjuran dapat menghilangkan kebiasaan menikmati camilan yang berpotensi menyebabkan obesitas. Semakin banyak air yang dikonsumsi, semakin cepat tubuh mengeluarkan kelebihan garam dan cairan yang tak dibutuhkan melalui air seni.

Ketika olahraga ataupun berlatih di gym, tubuh harus tetap terhidrasi dengan baik. Usahakan minum air putih lebih banyak atau mengonsumsi makanan kaya elektrolit, seperti pisang, alpukat, semangka, bayam, tahu, yogurt, dan keju.

 

Baca Juga: Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita

 

5. Lakukan Kardio Intensitas Rendah

Jika Anda ingin memiliki paha dan betis yang lebih ramping, maka lakukan kardio dengan intensitas rendah. Anda bisa berjalan cepat atau berenang setiap hari selama tiga puluh menit. Cara ini efektif membakar lemak dan mengurangi otot di sekitar paha dan betis.

 

6. Lakukan Treadmill

Alih-alih berlari langsung di lintasan, akan lebih baik untuk melakukan treadmill. Ketika berlari, kaki akan mendorong tanah lebih keras sehingga meningkatkan penggunaan otot betis.

 

Baca Juga: Cara Mengecilkan Lengan Atas

 

7. Senam Aerobik

Senam aerobik efektif membuang kelebihan garam dan cairan di dalam tubuh. Dengan menghabiskan waktu selama tiga puluh menit, lemak di bagian paha, betis, dan pinggul akan terbakar sempurna.

 

Demikianlah sejumlah cara mengecilkan paha dan betis yang perlu Anda ketahui. Pilih cara termudah untuk mendapatkan ukuran dan bentuk yang sesuai. Selamat mencoba!

 


Sumber:

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Tampil Memesona dengan 7 Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita Asia

Tampil Memesona dengan 7 Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita Asia

Agustus 28, 2021
5 Menu Diet Rendah Kalori Terbaik untuk Anda

5 Menu Diet Rendah Kalori Terbaik untuk Anda

Agustus 28, 2021
10 Penyebab Kantung Mata Hitam yang Perlu untuk Anda Ketahui!

10 Penyebab Kantung Mata Hitam yang Perlu untuk Anda Ketahui!

Agustus 28, 2021

Comments are closed.