Inilah Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita dengan Mudah!

Inilah Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita dengan Mudah

Memiliki perut buncit adalah masalah yang dialami banyak wanita. Selain kurang sehat, memiliki perut buncit juga dapat menurunkan rasa percaya diri. Lalu bagaimana cara mengecilkan perut buncit pada wanita?

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa mengecilkan perut buncit hanya bisa dilakukan dengan cara diet. Ternyata mengecilkan perut buncit dan menurunkan berat badan tidak harus sulit atau menyiksa, lho!

Penyebab perut buncit yang paling utama adalah penumpukan lemak perut dan juga berat badan berlebih. Jadi, untuk mengecilkan perut buncit, Anda harus mengatasi masalah ini terlebih dahulu.

7 Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita sangat mudah dilakukan dan menyenangkan. Anda dapat melakukannya hanya dengan berolahraga, menjaga pola hidup sehat, dan mengkonsumsi beberapa makanan di bawah ini, perut Anda akan lebih ramping.

Berikut beberapa makanan dan cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut buncit pada wanita:

1. Semangka

buah semangka untuk menghilangkan perut buncit pada wanita

Cara mengecilkan perut buncit yang pertama adalah dengan memperbaiki pola makan dan mengonsumsi makanan-makanan yang sehat. Anda dapat mengonsumsi buah semangka. Semangka sendiri memiliki kandungan air hingga 91%. Hal ini yang membuat buah semangka sangat baik untuk hidangan pembuka. Jadinya kamu akan lebih mudah kenyang dan menghindari mengonsumsi makanan berkalori dalam jumlah banyak.

Menurut penelitian sendiri, semangka sangat baik sebagai cara mengecilkan perut buncit pada wanita. Pasalnya, semangka merupakan makanan sempurna untuk mengurangi lemak yang ada di perut. Bukan hanya itu saja, karena kandungan airnya yang banyak, semangka juga sangat baik dikonsumsi oleh Anda yang kurang suka minum air putih. Selain lezat dan bernutrisi, mengonsumsi semangka, juga bisa mencegah dehidrasi dan membantu menurunkan berat badan.

Kandungan di dalam semangka sendiri adalah vitamin B1, B6, C, magnesium dan potasium. Hal inilah yang menjadikan semangka sebagai buah yang baik dan rendah kalori.

Baca juga: 10 Tips Ampuh Hilangkan Lemak di Perut dan Pinggang

2. Alpukat

buah alpukat untuk mengatasi perut buncit

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita yang selanjutnya adalah menggunakan alpukat. Buah yang satu ini memiliki kandungan serat cukup tinggi di dalamnya sehingga membuat perut merasa kenyang lebih lama. Bukan hanya itu saja, kandungan asam amino yang bernama lecithin memiliki fungsi dalam mengontrol berat badan.

Baca juga: Cara Mengurangi Lemak di Perut

Kandungan serat sehat di dalam alpukat itulah yang mampu meningkatkan proses pembakaran lemak di perut. Selain itu, alpukat juga memiliki manfaat yang lainnya untuk kesehatan dan kecantikan, seperti anti penuaan, anti bakteri dan anti jamur.

3. Almond

cara mengecilkan perut buncit pada wanita dengan kacang almond

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita berikutnya adalah mengkonsumsi almond. Menurut penelitian, almond memiliki kandungan lemak sehat yang bisa membantu kita tidak makan terlalu banyak. Memang almond sangat baik untuk menekan rasa lapar.

Almond sendiri memiliki kandungan magnesium yang cukup tinggi. Kandungan tersebut merupakan komponen penting dalam pembentukan otot. Almond juga dipercaya bisa menurunkan resiko penyakit jantung.

Almond sangat pas digunakan sebagai camilan sehari – hari. Pasalnya, dengan sedikit kalori dan lemak sehat akan membuat perut semakin kecil dan memiliki sedikit lemak.

Baca juga: Selain Diet, Ini Dia Cara Menghilangkan Perut Buncit yang Aman dan Ampuh

4. Tomat

cara mengecilkan perut buncit pada wanita dengan tomat

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita juga bisa menggunakan tomat. Tomat memang enak dikonsumsi. Belum lagi kandungan kalori yang rendah dan senyawa 9-oxo-ODA. Kandungan tersebut yang membantu dalam mengurangi lemak dalam perut serta lipid dalam darah.

Selain itu, antioksidan di dalam tomat yang cukup tinggi, membuatnya memiliki banyak manfaat yang lainnya. Seperti mencegah keriput, menurunkan kadar kolesterol atau melawan kanker.

5. Nanas

cara mengecilkan perut buncit pada wanita dengan nanas

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita terakhir menggunakan nanas. Nanas sendiri memiliki kandungan enzim bromelain yang berguna sebagai anti-inflamasi. Enzim tersebut juga sangat bagus untuk masalah ukuran perut.

Menurut penelitian, kemampuan enzim bromelain mampu melawan bakteri yang menyebabkan diare. Bukan hanya itu saja, enzim tersebut berguna untuk mengatasi gangguan perut. Dengan begitu, kamu akan terbebas dari keluhan perut buncit akibat kembung.

6. Olahraga

Renang untuk mengecilkan perut buncit pada wanita

Selain mengonsumsi makanan sehat, jangan lupa untuk meminum air putih yang cukup dan berolahraga secara rutin.

Anda dapat melakukan olahraga kardio untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tidak perlu terlalu lama, cukup 30 menit per hari karena yang terpenting adalah intensitas olahraga yang Anda lakukan.

Adapun olahraga kardio untuk mengecilkan perut buncit yang bisa Anda coba yaitu bersepeda, renang, berjalan cepat hingga berlari.

7. Slimming Program

Cara mengecilkan perut buncit yang terakhir adalah dengan mengikuti slimming program dari Jakarta Aestetic Clinic secara cepat dan efektif namun tetap aman dan tanpa rasa sakit. Prosedur Cryolipolysis yang tersedia di Jakarta Aesthetic Clinic (JAC) akan membekukan sel lemak dibawah kulit yang mengganggu penampilan hingga kemudian mati dan luruh bersamaan dengan sistem pembuangan tubuh tanpa mempengaruhi jaringan lain.

Menariknya, prosedur ini dapat dilakukan sambil beraktivitas ringan seperti membaca, membuka laptop bahkan makan. Sangat efektif bukan?

Nah, bagaimana? Ternyata mengecilkan perut buncit pada wanita tidak harus menyiksa! Ada banyak pilihan makanan sehat dan lezat serta perawatan tanpa operasi yang dapat menghilangkan lemak berlebih di perut.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk melakukan Prosedur Cryolipolysis di Jakarta Aestetic Clinic untuk mengecilkan perut buncit yang Anda miliki?

Anda bisa konsultasikan terlebih dahulu masalah yang Anda miliki kepada kami agar kami dapat memberikan solusi terbaik bagi Anda. Gratis! Klik disini untuk menghubungi kami.

Sumber:

  • Iqbal, Reza. 11 April 2019. 8 Makanan Paling Ampuh Mengecilkan Perut Buncit, Sudah Tahu?. https://www.idntimes.com/food/diet/reza-iqbal/makanan-untuk-mengecilkan-perut-buncit/full
  • Lakupon. 23 November 2017. 9 Makanan Enak yang Bantu Lenyapkan Perut Buncit. https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3169167/9-makanan-enak-yang-bantu-lenyapkan-perut-buncit?related=dable&utm_expid=.9Z4i5ypGQeGiS7w9arwTvQ.1&utm_referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.co.id%2F
  • Ariyanti, Fiki. 9 September 2018. Konsumsi 8 Makanan Ini Agar Perut Buncit Kamu Cepat Rata. https://www.cermati.com/artikel/konsumsi-8-makanan-ini-agar-perut-buncit-kamu-cepat-rata
  • Agustin, Sienny. 18 November 2022. 10 Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita https://www.alodokter.com/5-cara-mengecilkan-perut-buncit-pada-wanita
dr Olivia Ong - Foto Bagian Luar

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Ketahui 9 Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Ketahui 9 Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

November 22, 2023
Ketahui 10 Cara Menjaga Kesehatan Rambut

Ketahui 10 Cara Menjaga Kesehatan Rambut

November 21, 2023
Ketahui 7 Cara Menjaga Kesehatan Kulit dari Efek Polusi Udara

Ketahui 7 Cara Menjaga Kesehatan Kulit dari Efek Polusi Udara

November 17, 2023

Comments are closed.