5 Cara Mengecilkan Pori-Pori di Kulit Wajah Pria

cara mengecilkan pori-pori wajah pria

Sebagian orang menganggap kulit wajah pria sama dengan kulit wajah wanita. Namun, kenyataannya tidaklah demikian. Kulit wajah pria biasanya memiliki pori-pori yang lebih besar daripada wanita. Pori-pori wajah tersebut semakin membesar seiring bertambahnya usia dan karena faktor lain. Bagi pria, pori-pori yang membesar dapat terlihat pada hidung dan dahi.

Namun, Anda tidak perlu khawatir untuk membuat pori-pori wajah pria kembali normal. Berikut beberapa cara mengecilkan pori-pori wajah pria:

 

1. Memilih produk perawatan kulit terbaik

Memilih produk perawatan wajah sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah tidak boleh dilakukan semabarangan. Untuk produk perawatan kulit wajah pria, Anda bisa menggunakan produk yang memiliki kandungan asam alfa atau beta-hidroksi. Kandungan lainnya yang penting untuk diperhatikan adalah glukonat dan magnesium seng yang dapat mengatur produksi sebum. Selain itu, adanya kandungan retinoid dalam produk tersebut dapat mengurangi pembesaran pori-pori dan membantu menormalkan kembali proses regenerasi kulit.

 

2. Membersihkan wajah dengan scrub

Cara mengecilkan pori-pori wajah pada pria selanjutnya ialah dengan membersihkan muka secara rutin. Untuk hasil yang optimal, Anda bisa menggunakan scrub pembersih wajah ringan beberapa kali dalam seminggu. Hal ini akan membuat kulit Anda tetap bersih dan pori-pori menjadi dan tidak terhalau minyak. Begitu juga dengan kulit mati maupun debu dan kotoran dapat terangkat. Hasilnya, wajah akan terasa segar kembali selama beraktivitas.

 

3. Pakai pelembab berjenis matte

Bagi pria juga penting untuk menggunakan pelembab maupun masker agar kulit wajah tetap sehat. Namun, untuk pria sebaiknya pilih pelembab maupun masker berjenis matte. Biasanya pelembab yang dijual bebas tersebut memiliki label ‘mattifying’. Keunggulan dari pelembab yang memiliki kandungan matte ini adalah dapat menerap sebum dengan sempurna. Selain itu juga mencegah pantulan cahaya yang berlebihan pada permukaan kulit wajah. Dengan demikian, pori-pori wajah tetap terlindungi dalam kondisi normal.

 

4. Selalu lindungi kulit dari paparan sinar UV

Paparan langsung sinar UV dapat mempercepat penuaan kulit. Hal inilah yang secara permanen menjadi salah satu penyebab pori-pori wajah pada pria semakin membesar. Apabila Anda terpapar sinar UV secara langsung dapat menurunkan kadar kolagen dan dampaknya ukuran pori-pori semakin meningkat juga.

Bagi Anda yang memiliki aktivitas tinggi di luar ruangan sebaiknya selalu lindungi kulit, khususnya pada kulit wajah. Anda bisa menggunakan pelindung kulit seperti lotion dengan kandungan SPF dan seng oksida maupun titanium oksida untuk menjaga pori-pori kulit wajah normal. Selain itu, Anda bisa melindungi diri dengan menggunakan pelindung kepala seperti topi, masker atau payung sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah pada pria.

 

5. Melakukan perawatan kulit yang tepat

Melakukan perawatan wajah yang tepat merupakan cara mengecilkan pori-pori wajah pria terbaik. Usahakan untuk selalu mencuci wajah dengan air bersih setiap Anda selesai beraktivitas. Terutama untuk aktivitas yang ada di luar ruangan. Sebab, ketika berada di luar ruangan Anda tidak hanya terpapar langsung oleh sinar UV saja. Tetapi juga terpapar debu dan kotoran yang dapat membawa bakteri penyebab kerusakan kulit.

Selain itu, untuk mendapatkan kulit wajah yang optimal dan sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah pria, Anda pun bisa melakukan perawatan secara berkala di sebuah klinik. Namun, harus diingat dalam memilih klinik tersebut haruslah yang memiliki lisensi dari lembaga kesehatan. Hal tersebut untuk membuktikan jika klinik tersebut sudah teruji secara klinis dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Salah satunya yang bisa Anda pilih adalah klinik Jakarta Aesthetic Clinic (JAC). Dengan prosedur perawatan dan layanan terbaik yang diberikan oleh tim ahli berpengalaman, kami memberikan kenyamanan dan keamanan bagi Anda yang ingin melakukan perawatan kulit. Semoga bermanfaat.

 

Sumber:

  • Pininta, Ayunda. 4 Juni 2017. Begini Cara Pria Kecilkan Pori-Pori Wajah. https://lifestyle.kompas.com/read/2017/06/04/160500420/begini.cara.pria.kecilkan.pori-pori.wajah
  • Amalia, Annisa. 8 Juni 2017. Trik Mengecilkan Pori-Pori Wajah Khusus untuk Pria Biar Gak Jerawatan. https://lifestyle.okezone.com/read/2017/06/08/194/1710832/trik-mengecilkan-pori-pori-wajah-khusus-untuk-pria-biar-gak-jerawatan

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now