Cara Mengencangkan Kulit Agar Tidak Keriput Yang Alami

cara mengencangkan kulit

 

Usia tentu akan menyebabkan perubahan yang terjadi pada kulit Anda, disadari atau tidak. Dan salah satunya adalah kulit yang mengendur atau mengalami keriput. Dengan berkembangnya jaman, semakin banyak teknologi yang digunakan untuk mewujudkan harapan menjadi kenyataan.

Namun, diantara banyaknya cara mengencangkan kulit agar tidak keriput yang alami, Anda perlu mempertimbangkan efek samping yang ditimbulkan dari perawatan tersebut. Jangan sampai nantinya Anda malah mengalami rugi atau menyesal karena salah menjatuhkan pilihan.
 

Menghilangkan Keriput dengan Cara Alami

Sebelum Anda memilih menggunakan produk yang berbahaya, ada baiknya untuk menggunakan bahan-bahan alami. Kelebihannya yang pertama adalah aman digunakan. Kedua, mudah ditemukan di lingkungan sekitar. Dan yang ketiga, soal harga pasti lebih terjangkau jika dibandingkan dengan melakukan perawatan menggunakan alat-alat canggih.
 

1. Cukupi Kebutuhan Cairan dalam Tubuh

Cara mengencangkan kulit agar tidak keriput adalah menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh Anda. Kesehatan kulit tidak hanya tergantung dari bagaimana merawatnya, melainkan juga soal asupan nutrisi yang masuk ke tubuh Anda. Dalam satu hari, seseorang disarankan untuk mengonsumsi air putih minimal delapan gelas.

Air putih ini tidak hanya melancarkan peredaran darah, melainkan juga mampu melembabkan kulit, sehingga keriput yang terjadi akan memudar karena kulit lebih lembut dan lembab. Bagaimana, cara ini mudah dilakukan bukan? Anda tidak hanya akan mendapatkan tips kecantikan, melainkan nilai plus tentang kesehatan yang penting dan tak ternilai harganya.
 

2. Menggunakan Lap Basah

Cuci muka dengan air yang hangat, atau menggunakan lap yang dibasahi  ternyata menjadi salah satu cara mengencangkan kulit agar tidak keriput .Lakukan hal ini secara teratur saat bangun dan akan tidur. Usahakan untuk menepuk-nepuk dengan hangat beberapa bagian yang biasanya menjadi daerah kerutan, yakni mata dan dahi Anda.
 

3. Cuci muka dengan minyak zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu minyak yang tingkat asam linoleatnya cukup tinggi. Kandungan asam ini, baik untuk menjaga kelembaban kulit sehingga mampu membebaskannya dari kerutan yang mungkin akan dialami seiring dengan bertambahnya usia.
 

4. Memijat Wajah

Memijat wajah secara perlahan dapat ditempuh untuk menghilangkan kerutan halus yang ada. Usahakan untuk hanya memijat bagian getah bening, karena hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kelebihan berat yang ada di wajah.
 

5. Masker Alami

1. Masker lemon plus putih telur 

Anda dapat memanfaatkan putih telur untuk tips kecantikan dengan menggunakannya untuk masker. Kandungan protein yang cukup tinggi pada putih telur ini dapat merangsang produksi kolagen yang dibutuhkan oleh kulit, terutama bagi mereka yang sudah lanjut usia. Sedangkan dengan mencampurkan putih telur dan lemon, Anda dapat merasakan dua khasiat sekaligus, karena di dalam lemon, memiliki vitamin C yang baik danefektif untuk mencegah keriput.

Cara Membuat :

Campurkan putih telur dengan perasan air lemon, lalu oles merata ke wajah. Diamkan selama beberapa menit hingga masker tersebut mengering, lalu bilas dengan menggunakan air yang hangat agar bersih sempurna.
 

2. Masker susu dan madu

Bahan lain yang juga bisa Anda gunakan untuk membuat masker wajah adalah susu dan madu. Kedua bahan ini tentu mudah didapatkan, bukan? Nutrisi yang dimiliki dua bahan ini ternyata juga dibutuhkan oleh kulit, sehingga kulit Anda akan merasakan manfaatnya secara langsung bila Anda rutin menggunakan masker dari bahan tersebut.

Cara Membuat :

Campurkan madu 1 sdt dengan susu 3 sdt kemudian aduk merata. Tambahi dengan sedikit minyak zaitun jika ada. Oleskan merata ke wajah, kemudian diamkan sekitar 30 menit, dan bilas menggunakan air hangat.

Comments are closed.

WhatsApp chat