Cara Mengencangkan Kulit Hidung Dengan Alami dan Aman

mengencangkan kulit hidung

Kekencangan kulit semakin berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini adalah hal biasa dan wajar dialami oleh setiap manusia. Banyak cara untuk menunda/memperlambat kerutan atau yang disebut dengan penuaan dini ini, mulai dari penggunaan produk kosmetik yang didalamnya berfungsi sebagai anti aging, mengunjungi klinik/salon kecantikan, dan yang paling ekstrem lagi dengan operasi plastik.
 

Cara mengencangkan kulit hidung 

Kerutan biasanya tampak di bagian kulit wajah, salah satunya pada kulit hidung. Untuk mengencangkannya, anda tidak perlu melakukan cara ekstrem ataupun harus mengeluarkan biaya mahal. Ada cara alami yang bisa anda tempuh seperti penjelasan berikut:
 

1. Menggunakan jeruk nipis 

Jeruk nipis mengandung vitamin C dan kaya anti oksidan. Kandungan tersebut berkhasiat untuk melindungi kulit dari masalah seperti jerawat, mengurangi minyak berlebih, bisa mencerahkan kulit wajah, dapat mengangkat sel kulit mati, dan juga bisa mengencangkan kulit.

Cara penggunaannya cukup mudah, anda gunakan perasan jeruk nipis, kemudian oleskan pada wajah. Setelah itu, diamkan kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Anda bisa mengaplikasikan hal ini pada kulit sekitar hidung untuk menunda penuaan.
 

2. Menggunakan lidah buaya 

Siapa yang tak kenal dengan lidah buaya? Tanaman ini memang dikenal manfaatnya untuk kecantikan, baik untuk kulit maupun rambut. Anda cukup dengan mengambil gel lidah buaya, kemudian oleskan pada wajah secara merata, atau bisa juga di daerah tertentu yang terdapat kerutan. Diamkan kurang lebih 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Manfaat lidah buaya ini bisa menyegarkan, mencerahkan, serta mengencangkan kulit.
 

3. Menggunakan buah pepaya 

Tidak hanya jeruk nipis dan lidah buaya, anda juga bisa menggunakan buah pepaya untuk membantuk regenerasi kulit. Pepaya mengandung vitamin E, C, dan A yang berfungsi sebagai anti oksidan, dan juga bisa memberikan kelembaban pada kulit. Dalam hal ini, anda cukup dengan menghaluskan pepaya, kemudian aplikasikan pada wajah layaknya masker.

Diamkan kurang lebih 30 menit, kemudian bilas hingga bersih. Selain dengan masker, anda juga dapat mengonsumsi buah pepaya secara langsung untuk menutrisi kulit dari dalam.  Pepaya bisa menjadi tabir surya alami bagi wajah anda sehingga menunda penuaan.
 

4. Menggunakan buah alpukat 

Cara untuk mengencangkan kulit hidung atau kulit wajah juga bisa dilakukan dengan mengunakan buah alpukat. Buah alpukat mengandung karotenoid yang berufngsi sebagai anTi oksidan, vitamin E, dan C. Vitamin C adalah yang dibutuhkan untuk produksi kolagen sehingga tubuh tetap kenyal.

Adapun vitamin E adalah untuk mencegah penuaan dini. Anda bisa menggunakan alpukat sebagai masker dengan terlebih dahulu dihaluskan. Agar lebih maksimal, konsumsilah juga buah alpukat ini.
 

5. Menerapkan pola hidup sehat 

Selain dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti yang disebutkan di atas, cara mengencangkan kulit hidung serta bagian kulit lainnya agar lebih maksimal harus dengan menerapkan gaya hidup sehat, contohnya seperti; olahraga teratur, berhenti merokok, tidak begadang, mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi, minum cukup air putih, dll. Menerapkan gaya hidup sehat akan bermanfaat untuk kesehatan serta dapat mengoptimalkan peremajaan sel pada kulit.
 

6. Hindari melakukan diet ketat 

Melakukan diet ketat menyebabkan turunnya berat badan secara drastis yang mana hal ini juga akan berpengaruh terhadap kekencangan kulit. Untuk itulah, mengapa diet ketat ini sebaiknya dihindari. Jika pun anda harus melakukan diet sebaiknya lakukan diet sehat dengan tidak menurunkan berat badan secara drastis.

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now