7 Cara Efektif Mengencangkan Perut

cara mengencangkan perut

 

Kulit pada tubuh, terutama bagian perut, bisa mengalami pengenduran akibat pertambahan usia, perubahan berat badan secara drastis, hingga proses kehamilan. Inilah yang membuat banyak orang mencari cara mengencangkan perut agar bisa tampil sempurna setiap saat. Nah, bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk pergi ke pusat kebugaran untuk mengencangkan perut, berikut beberapa cara efektif mengencangkan perut yang patut Anda coba:

 

1. Kurangi asupan karbohidrat di malam hari

Cara mengencangkan perut yang pertama tentu berhubungan dengan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Tidak ada larangan untuk makan malam, meski begitu sebaiknya kurangi asupan karbohidrat di malam hari agar kalori tidak menumpuk yang menyebabkan ukuran perut membesar dan mengendurkan kulitnya. Hal ini dikarenakan proses pencernaan karbohidrat membutuhkan waktu yang lebih lama. Jadi, sebaiknya kurangi asupan karbohidrat di malam hari karena saat tidur tubuh berhenti bekerja dan tidak lagi membakar kalori.

 

2. Konsumsi air lemon hangat di pagi hari

Anda terbiasa minum teh atau kopi di pagi hari? Mulai sekarang ganti minuman Anda dengan air lemon hangat. Perlu diketahui bahwa air lemon ampuh memperbaiki sistem metabolisme. Hasilnya, tubuh akan terus membakar lemak sepanjang hari. Timbunan lemak di area perut tentu akan berkurang secara maksimal tanpa mengurangi kekencangan kulit. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga Anda tidak mudah jatuh sakit.

 

3. Pilih bahan makanan kaya serat

Untuk menjaga berat badan tetap ideal, Anda perlu mengontrol nafsu makan dengan baik. Anda disarankan untuk memperbanyak makan makanan yang kaya serat seperti oatmeal, gandum, maupun kacang hitam. Dengan mengonsumsi makanan berserat, maka pencernaan berlangsung lebih lancar dan Anda terbebas dari sembelit dan tumpukan lemak. Kondisi ini tentu bisa membantu Anda menjaga perut tetap kencang, bukan?

 

4. Perbanyak jalan kaki

Tanpa disadari, saat berjalan tidak hanya otot kaki yang semakin kuat, tetapi juga otot perut yang ikut dikencangkan. Bukan hal yang aneh jika jalan kaki menjadi salah satu cara mengencangkan perut paling efektif. Setidaknya lakukan jalan kaki hingga 10.000 langkah per hari untuk menjaga penimbunan lemak di area paha dan perut. Jika dilakukan secara rutin, maka Anda bisa menjaga postur tubuh ideal dengan perut yang kencang.

 

5. Berlatih yoga

Olahraga yoga bisa dilakukan di rumah secara mandiri atau bersama instruktur di beberapa kelas yoga yang saat ini semakin menjamur. Hebatnya, selain melatih keseimbangan dan kekuatan otot tubuh, seluruh gerakan yoga juga efektif mengencangkan perut. Gerakan-gerakan yoga yang dilakukan secara tepat dapat membantu Anda memperoleh postur tubuh proporsional yang diinginkan sejak lama.

 

6. Kencangkan kulit dengan scrub garam

Pada beberapa kasus, kulit perut yang kendur juga bisa disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati dan peredaran darah yang kurang lancar. Untuk itu, cara mengencangkan perut yang selanjutnya bisa Anda lakukan adalah dengan cara menggosok tubuh menggunakan garam mandi. Scrub garam ini bisa dilakukan secara rutin setiap dua hari sekali untuk mengembalikan kekencangan kulit. Lengkapi tahap perawatan dengan penggunaan lotion yang diperkaya dengan vitamin E untuk memenuhi kebutuhan kolagen pada proses regenerasi kulit.

 

7. Pertimbangkan program skin tightening

Upaya terakhir yang juga terbukti ampuh mengencangkan kulit perut yaitu skin tightening program bersama Jakarta Aesthetic Clinic. Program ini dirancang secara khusus untuk Anda yang ingin menghilangkan kerutan dan mengembalikan kekencangan kulit di area mata, wajah, leher, dan perut. Didukung dengan teknologi gelombang akustik, skin tightening program bahkan secara cepat menghapus tampilan selulit dan stretchmark pada perut wanita pasca persalinan.

Jadi, cara mengencangkan perut seperti apa yang sudah Anda coba? Semoga informasi di atas bisa membantu Anda mendapatkan perut yang ideal dan kencang.

 

Sumber:

  • Merdekadotcom, Tim. 25 Mei 2018. 9 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat, Efektif, dan Tanpa Tersiksa. https://www.liputan6.com/health/read/3526586/9-cara-mengecilkan-perut-buncit-dengan-cepat-efektif-dan-tanpa-tersiksa?related=dable&utm_expid=.9Z4i5ypGQeGiS7w9arwTvQ.1&utm_referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.co.id%2F
  • Kusumapradja, Alexander. 8 September 2018. 13 Cara Mudah Mengecilkan Perut Dalam Seminggu. https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/9/2018/14653/13-cara-mudah-mengecilkan-perut-dalam-seminggu

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now