Begini Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah dengan Tisu

Apakah Anda tahu bahwa ada cara mengetahui jenis kulit wajah dengan tisu? Ya, sebenarnya tisu bisa membantu Anda dalam mengetahui jenis kulit wajah dengan mudah. Penasaran dengan caranya? Simak rangkuman lengkapnya bersama Jakarta Aesthetic Clinic di bawah ini.

Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah dengan Tisu

Pada dasarnya setiap orang memiliki jenis kulit wajah berbeda. Ada yang normal, berminyak, kering, hingga kombinasi dari jenis lainnya. Perbedaan jenis kulit juga berarti ada cara masing-masing untuk merawatnya. Tidak mungkin melakukan perawatan jenis kulit berminyak untuk kondisi kering. Begitu juga yang lainnya.

Namun permasalahannya adalah tidak semua orang mengetahui apa jenis kulit wajah mereka. Kalau sudah begini, maka jangan kebingungan. Hanya dengan secarik tisu saja, Anda sudah bisa mengetahui bagaimana kondisi jenis kulit wajah.

Perlu digaris bawahi bahwa seluruh langkah yang akan diberikan bisa dilakukan di rumah. Termasuk dari bahan-bahan yang diperlukan. Berikut setiap langkahnya.

1. Bersihkan Wajah Anda

Untuk langkah awal, Anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu dengan pembersih bertipe gentle cleanser. Pemilihan pembersih wajah untuk cara ini sangatlah penting agar tidak ada lagi kotoran, noda, atau debu yang menempel. Kalau masih ada, maka bisa mengganggu hasil akhir pengecekan jenis kulit wajah.

Baca juga: Aesthetic Skin Care Jakarta

2. Keringkan dan Diamkan

Jika sudah membersihkan wajah Anda, bersihkan dengan handuk kering dengan bulu halus. Tepuk-tepuk wajah hingga tidak lagi basah. Setelah itu Anda bisa mendiamkan selama satu jam. Ingat, jangan memberikan pelembap atau krim dan lainnya pada wajah Anda karena itu juga bisa mengganggu hasil pengecekan jenis kulit wajah. Anda harus mendiamkan wajah tanpa mendapatkan krim atau bahkan basah selama satu jam.

3. Usapkan Tisu

Setelah menunggu selama satu jam, usapkan tisu pada seluruh bagian wajah Anda. Tisu yang digunakan sebaiknya berukuran besar agar bisa langsung mendapatkan seluruh bagian wajah.

Cek Hasilnya

Ini waktunya pembuktian dari cara mengetahui jenis kulit wajah Anda dengan tisu. Jika dalam permukaan tisu tersebut tidak ada tanda-tanda minyak serta wajah Anda memang terlihat sehat, berarti jenis kulit yang dimiliki adalah normal.

Jika tidak ada tanda-tanda minyak, tapi wajah Anda terkesan kencang dan bersisik, itu merupakan suatu pertanda bahwa hasilnya adalah jenis kulit kering.

Jika ada tanda-tanda minyak di tisu serta wajah terlihat mengkilap (khususnya bagian hidup, pipi, dan dahi), maka bisa dipastikan bahwa Anda memiliki jenis kulit wajah berminyak.

Bagaimana untuk jenis kulit kombinasi? Untuk jenis kulit ini, Anda harus lebih teliti. Cek apakah ada tanda-tanda minyak di bagian dahi, hidung, dan dagu. Kemudian di bagian lain kulit wajah malah terasa kering. Hasil ini memberikan arti bahwa Anda memiliki jenis kulit wajah kombinasi.

Hasil kulit wajah normal memang paling baik karena berarti perawatan kulit menjadi lebih mudah. Namun jika hasilnya berminyak, kering, atau kombinasi, maka harus ada perawatan kulit wajah khusus. Anda jangan sampai salah memilih produk dan jenis perawatan wajah jika hasilnya di luar kulit normal karena bisa mendatangkan masalah besar.

Untuk itulah Jakarta Aesthetic Clinic hadir memberikan solusi perawatan kulit wajah terbaik pada Anda. Dengan didukung dokter profesional kecantikan bersertifikat, masalah kulit wajah Anda dapat teratasi dengan mudah dan optimal. Perawatan Peeling & Skincare dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Kunjungi Jakarta Aesthetic Clinic untuk mendapatkan informasi lebih lengkap sekarang juga.

Baca juga: Klinik Anti Aging di Jakarta

Source:

https://www.instyle.com/news/how-to-determine-skin-type-tissue-test

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Tampil Memesona dengan 7 Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita Asia

Tampil Memesona dengan 7 Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita Asia

Agustus 28, 2021
5 Menu Diet Rendah Kalori Terbaik untuk Anda

5 Menu Diet Rendah Kalori Terbaik untuk Anda

Agustus 28, 2021
10 Penyebab Kantung Mata Hitam yang Perlu untuk Anda Ketahui!

10 Penyebab Kantung Mata Hitam yang Perlu untuk Anda Ketahui!

Agustus 28, 2021

Comments are closed.