Cara Menggunakan Toner yang Benar untuk Hasil Terbaik

Cara Menggunakan Toner yang Benar untuk Hasil Terbaik

 

Salah satu step yang paling penting saat membersihkan wajah adalah menggunakan toner. Fungsi utama toner adalah membersihkan kulit wajah lebih dalam. Kandungan toner yang merupakan gabungan antara air dan minyak dapat membersihkan sampai ke pori-pori. Tidak hanya itu, toner juga bisa membuka pori-pori sehingga wajah Anda siap untuk beranjak ke step berikutnya, yaitu penggunaan serum dan pelembap.

Namun, sayangnya ternyata sampai sekarang masih banyak orang yang tidak mengetahui dengan baik bagaimana cara menggunakan toner dengan benar. Jika Anda mempunyai toner dengan harga yang mahal, tetapi Anda salah mengaplikasikan toner, tentu akan sia-sia. Anda tidak mau hal ini terjadi, kan? Oleh sebab itu, sekarang simak cara menggunakan toner dengan benar.

 

Gunakan Setelah Membersihkan Wajah

Banyak sekali wanita yang salah ketika mengaplikasikan skin care, terutama toner dan serum. Kedua produk kecantikan tersebut memang cukup mahal jika dibandingkan dengan sabun muka atau produk yang lain, jadi mereka terlalu bersemangat dan mengaplikasikannya di awal. Padahal seharusnya toner ini harus diaplikasikan setelah mencuci wajah. Tidak hanya itu, Anda juga harus memperhatikan jenis wajah Anda. Jika kulit Anda kering, pakai pembersih wajah yang bisa membuat lembap, begitu pula sebaliknya.

Seperti dijelaskan di awal, fungsi dari toner adalah untuk membersihkan kulit wajah dari minyak-minyak, debu, atau sisa makeup yang ada dalam pori-pori. Jadi, setelah membersihkan wajah, Anda bisa menggunakan toner agar tingkat kebersihan lebih sempurna. Selain itu, guna dari toner adalah untuk membuka pori-pori agar penggunaan serum dan produk skin care lainnya bisa lebih optimal.

Menggunakan Kapas dan Tangan yang Bersih

Hal sederhana tetapi sering dilupakan oleh wanita adalah cara menggunakan toner. Berbeda dengan produk skin care lainnya, toner ini biasanya diletakkan pada botol kecil, berbeda dengan serum ataupun sabun cuci muka. Jadi, untuk menghemat dan mengoptimalkan toner, Anda bisa menggunakan kapas, bukan malah langsung diaplikasikan di muka.

Pertama, tuangkan beberapa tetes toner ke atas kapas. Setelah itu, langsung ratakan ke seluruh muka dan pijat pelan-pelan. Seharusnya kotoran-kotoran yang ada di dalam pori-pori akan ikut terangkat. Jika memang wajah Anda cukup berminyak, Anda bisa menggunakan dua kali tetes untuk satu kapas dan usapkan di setengah wajah Anda. Kemudian gunakan kapas baru dengan dua tetes toner untuk bagian wajah lainnya. Ini akan lebih efektif.

Gunakan Skin Care Lain Setelah Menggunakan Toner

Ini juga menjadi hal yang sering dilupakan oleh para wanita. Guna utama toner selain membersihkan wajah adalah membuka pori-pori agar bisa bermanfaat untuk pengaplikasian produk skin care lain. Misalnya jika Anda ingin menggunakan serum atau pelembap setelahnya, penggunaan toner adalah hal yang wajib.

Beberapa produk skin care yang bisa digunakan setelah menggunakan toner antara lain pelembap, serum, ataupun sekadar make-up. Jadi, mulai sekarang Anda harus bisa memperhatikan penggunaan toner yang tepat ya.

 

Walaupun terlihat sangat mudah, langkah-langkah menggunakan toner memang kerap dilupakan. Daripada Anda salah dalam menggunakan toner dengan harga ratusan ribu, tentu itu akan menjadi hal yang sia-sia. Semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk Anda!

 

 

Sumber:

  • Fimela. 4 Juni 2018. Cara Memakai Face Toner yang Benar demi Hasil Maksimal. https://www.fimela.com/beauty-health/read/3805786/cara-memakai-face-toner-yang-benar-demi-hasil-maksimal
  • Nindia Ayu. 1 Agustus 2018. 3 Cara Menggunakan Toner yang Tepat pada Wajah. https://journal.sociolla.com/beauty/cara-menggunakan-toner-yang-tepat/
  • Marcella Oktania. 17 November 2018. Pakai Toner Enggak Boleh Asal! Ini Cara Tepat Memakainya Sesuai Jenis Kulit Kita. https://cewekbanget.grid.id/read/061155799/pakai-toner-enggak-boleh-asal-ini-cara-tepat-memakainya-sesuai-jenis-kulit-kita?page=all

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now