Kebiasaan Ini Merupakan Cara Menghaluskan Wajah

cara menghaluskan wajah
 
Ingin memiliki kulit wajah yang halus? Memiliki kulit wajah yang halus memang merupakan keinginan banyak orang. Dengan kulit wajah yang halus, kita dapat lebih percaya diri dengan penampilan yang kita miliki.
 

Cara Menghaluskan Wajah

Untuk menjaga kesehatan kulit wajah bukanlah perkara yang sulit. Hanya dengan beberapa kebiasaan baik saja. Tanpa perlu ritual berlebih, berikut ini kebiasaan yang membuat wajah kamu lebih halus dan sehat.
 

1. Selalu bersihkan muka setiap hari 

Cara menghaluskan wajah yang pertama adalah dengan membersihkan muka setiap hari. Dan hal ini wajib hukumnya, bahkan sebelum tidur. Pasalnya, sisa make up atau debu yang menempel di wajah akan membuat bakteri bersarang dan menyebabkan timbulnya jerawat. Gunakan saja, sabun yang tepat untuk menghilangkan sisa make up dan debu yang menempel.
 

2. Hindari menyentuh wajah 

Cara menghaluskan wajah yang selanjutnya adalah berhenti sering menyentuh wajah. Kebiasaan yang satu ini bisa membuat jerawat timbul. Bukan hanya itu saja, infeksi dan bintik hitam juga bisa muncul. Jadi, bagi kamu yang suka menyandarkan dagu di tangan atau pipi, mulai saat ini harus berhenti melakukannya.

Menurut penelitian, kebiasaan menyentuh wajah bisa membawa bakteri yang ada di kulit tangan dan berpindah ke wajah. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat dan pori – pori menjadi tersumbat.
 

3. Selalu gunakan tabir surya 

Cara menghaluskan wajah selanjutnya adalah biasakan diri untuk selalu menggunakan tabir surya kemanapun Anda pergi. Terlebih lagi, bagi kamu yang beraktivitas lebih banyak di bawah sinar matahari. Tabir surya sendiri membantu dalam mencegah penuaan dini serta timbulnya bintik – bintik hitam. Bukan hanya itu saja, kamu juga harus menggunakan tabir surya ke seluruh tubuh untuk perlindungan ekstra.
 

4. Jangan lupakan pelembab setelah mandi

Cara menghaluskan wajah berikutnya adalah selalu gunakan pelembab setelah mandi. Pelembab membuat kulit wajah tetap lembab dan tidak mudah kering. Dengan begitu, wajah akan semakin halus. Untuk membuatnya semakin maksimal, pilih pelembab dengan kandungan gliserin, dimethiconep, lanolin dan petrolatum.
 

5. Gunakan minyak

Cara menghaluskan wajah bisa dengan menggunakan minyak. Namun, minyak yang dimaksud bukanlah minyak pada umumnya. Minyak yang bisa digunakan adalah minyak kelapa, minyak almond, atau minyak zaitun. Kamu bisa menggunakan salah satunya setelah menggunakan pelembab. Hal ini akan membuat wajah kamu semakin lembab. Selain itu, juga menghindarkan kulit dari dehidrasi dan tetap lembut.
 

6. Jangan lupakan masker

Cara menghaluskan wajah yang terakhir adalah dengan melakukan perawatan. Perawatan yang dimaksud adalah dengan menggunakan masker. Masker yang digunakan pun adalah masker alami yang bisa kamu olah sendiri. Salah satunya adalah masker dari campuran lemon dan madu.

Masker yang tersebut memang sangat berguna untuk menghaluskan kulit. Belum lagi, lemon yang kaya akan antioksidan dan vitamin C. Lemon juga memiliki kandungan asam alpha hidroksi yang bisa menangkal radikal bebas.

Itulah beberapa kebiasaan yang bisa kamu lakukan sebagai cara menghaluskan wajah.

 

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now