Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami Dan Mudah Ditemukan

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami

Terdapat cara menghilangkan bekas jerawat yang patut Anda coba, jadi Anda tidak perlu khawatir jika memiliki bekas jerawat. Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang sangat dibenci oleh semua orang, sebab selain mengganggu penampilan juga meninggalkan bekas.

Bekas jerawat juga sangat susah untuk dihilangkan, tidak heran jika banyak orang yang berusaha keras untuk melakukan perawatan demi mendapatkan kulit yang mulus. Apalagi standar kecantikan saat ini adalah kulit wajah yang putih bersih dan tanpa noda.
 

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami

Untuk menghilangkan noda jerawat sebenarnya tidak sulit. Sebab terdapat beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan, dimana bahan ini mudah ditemukan dan harganya murah.
 

1. Timun

Menggunakan masker dari timun merupakan salah satu cara menghilangkan bekas jerawat, tidak heran jika banyak orang menggunakan masker ini. Ampuhnya timun untuk menghilangkan bekas jerawat tidak lain karena kandungan vitamin A dan potasium yang sangat bagus untuk memelihara kesehatan kulit, apalagi dengan menggunakan timun dapat memberikan efek dingin dan segar pada kulit serta kulit juga dapat lembab dan kenyal.

Untuk menemukan timun juga sangat mudah sebab dijual di pasaran dengan harga yang sangat murah, cara mengolahnya juga tidak sulit. Anda dapat memotongnya maupun menghaluskannya lalu letakkan di wajah selama 20 menit. Lakukan cara ini dengan teratur maka tidak hanya menghilangkan bekas jerawat namun wajah juga kenyal, tentunya cara ini sangat bagus terutama untuk Anda yang memiliki kulit kering.
 

2. Lemon

Khasiat lemon untuk kulit sudah tidak perlu Anda ragukan lagi, selain dapat mencerahkan wajah namun lemon juga ampuh dalam mengusir noda pada wajah. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan alpha hydroxy acid di dalamnya, karena adanya kandungan ini tidak heran jika banyak produk menggunakan lemon sebagai bahan bakunya.

Bisa juga membuat ramuan lemon untuk membuat bekas jerawat hilang dalam waktu yang cepat, caranya adalah dengan mencampurkan lemon dan air putih lalu bubuhkan campuran tersebut pada bekas jerawat. Namun jika Anda menggunakan air lemon saja maka dapat memberikan efek pedih pada wajah sehingga tidak dapat digunakan sesering mungkin.
 

3. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu rempah yang sudah dimanfaatkan sejak zaman dahulu, dimana terkandungan antibiotik dan anti peradangan alami di dalamnya. Selain dapat mencerahkan kulit, kunyit juga dapat meredakan peradangan jerawat dan mengusir bekasnya. Untuk menemukan kunyit juga sangat mudah, Anda bisa menemukannya dalam bentuk asli dan bentuk bubuk.

Agar praktis maka Anda bisa menggunakan kunyit dalam bentuk bubuk, sebab Anda hanya perlu mencampurkan perasan lemon, air, dan kunyit. Lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, jika wajah Anda berwarna kekuningan maka tidak perlu khawatir sebab jika dicuci dengan bersih maka akan hilang sendiri.
 

4. Madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak khasiat terutama untuk wajah, dimana madu tidak hanya dapat mencegah timbul jerawat karena memiliki kandungan antibakteri. Namun madu juga ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat, Anda bisa mengoleskan pada bagian yang memiliki bekas jerawat.

Akan semakin efektif jika mengoleskannya pada saat malam hari, namun saat ini sangat sulit untuk menemukan madu asli. Sebab kebanyakan madu merupakan madu oplosan sehingga khasiatnya berkurang, oleh sebab itu tidak ada salahnya memanfaatkan bahan ini dalam cara menghilangkan bekas jerawat.

Nah, keempat hal tersebut mungkin bisa Anda coba agar bisa menghilangkan bekas jerawat Anda. Semisalnya Anda butuh penanganan lebih untuk perawatan wajah agar bebas jerawat, Anda mungkin bisa segera datang mengunjungi klinik kecantikan untuk membantu Anda merawat wajah Anda.

 

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now