Cara Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah Dengan Alami

cara menghilangkan bintik hitam di wajah
 
Bintik hitam atau flek hitam di wajah memang cukup mengurangi penampilan. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkannya. Berikut ini beberapa cara menghilangkan bintik hitam di wajah menggunakan bahan alami:
 

1. Lemon

Lemon sendiri memiliki kandungan vitamin C dan asam sitrat yang memang berguna membuat kulit menjadi lebih cerah. Maka dari itu, lemon bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bintik hitam di wajah. Untuk menggunakannya cukup mudah.

Kamu bisa langsung mengaplikasikan irisan lemon pada bagian wajah yang memiliki bintik hitam. Selain itu, kamu juga bisa mengolahnya dengan beberapa bahan lainnya untuk dijadikan masker, seperti rose water, madu, kentang, susu, yogurt, gula dan lain sebagainya.
 

2. Lidah buaya 

Aloe vera atau lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. Bukan rahasia lagi, jika lidah buaya sangat berguna untuk kulit. Lidah buaya sendiri memiliki kandungan vitamin A, B, C dan E serta beta karoten. Tidak tanggung – tanggung 90% lidah buaya memiliki kandungan tersebut yang memang sangat menutrisi kulit kita.

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah dengan lidah buaya bisa dengan langsung mengoleskan gel lidah buaya. Selain itu, kamu bisa membuatnya sebagai masker dengan menambahkan beberapa bahan alami lainnya, seperti lemon.

Lidah buaya sangat pas digunakan untuk flek hitam akibat paparan sinar matahari. Pasalnya, lidah buaya memiliki sifat mendinginkan sehingga bisa menyembuhkan kulit yang terbakar.
 

3. Sweet almond oil

Almond sendiri memang kaya akan asam oleat dan linoleat, fitosterol, asam lemak tak jenuh dan vitamin A,B2, B6, D serta E. Memang cukup hebat jenis kacang – kacangan yang satu ini. Maka tidak heran, minyak almond atau sweet almond oil lebih banyak yang menyukainya. Pasalnya, minyak almond sangat berguna untuk mengatasi bintik hitam.

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah dengan minyak almond, cukup mengoleskannya seperti menggunakan pelembab. Tidak perlu khawatir, minyak almond bisa meresap ke kulit dengan baik, sehingga tidak akan ada residu apapun di permukaannya. Bahkan, minyak almond sangat baik untuk tabir surya alami.
 

4. Kunyit

Kunyit memang sudah lama dikenal untuk perawatan kecantikan alami. Kandungan kurkumin di dalam kunyit itulah yang berguna untuk menghambat pigmentasi kulit. Dengan begitu, bisa mengatasi masalah bintik hitam. Kamu bisa menggunakan potongan kunyit yang langsung diaplikasikan pada bagian bintik hitam.

Namun cara menghilangkan bintik hitam di wajah dengan kunyit paling bagus adalah membuatnya sebagai masker wajah. Caranya, campurkan bubuk kunyit dengan susu, madu dan perasan jeruk lemon. Aduk hingga rata dan aplikasikan pada wajah dengan kuas atau kapas. Diamkan beberapa saat, setelah itu baru bersihkan menggunakan air hingga bersih.

Itulah beberapa bahan alami yang bagus untuk menghilangkan bintik hitam di wajah.

 

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now