Cara Menghilangkan Flek Hitam dalam 1 Jam yang Bisa Diterapkan di Rumah

Cara Menghilangkan Flek Hitam Dalam 1 Jam

 

Memiliki kulit terbebas dari flek hitam adalah idaman bagi semua wanita. Jika Anda memiliki flek hitam di wajah, ada beberapa cara menghilangkan flek hitam dalam 1 jam yang bisa Anda terapkan dengan mudah di rumah. Bahan-bahan yang harus Anda siapkan juga mudah ditemukan dalam kebutuhan rumah tangga. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan flek hitam dalam 1 jam dengan mudah yang bisa Anda coba di rumah.

 

Menggunakan Kunyit

Kunyit memiliki kandungan yang bisa Anda gunakan untuk memperbaiki kerusakan akibat adanya radikal bebas. Maka dari itu, sejak dahulu kala, kunyit sering digunakan sebagai pencerah wajah sekaligus penghilang flek hitam. Anda bisa menggunakan bubuk kunyit untuk menghilangkan flek hitam di wajah Anda secara alami.

Untuk penggunaan kunyit sebagai penghilang flek hitam, Anda membutuhkan bubuk kunyit dan campuran air mawar. Letakkan kedua bahan tersebut dalam sebuah wadah kecil dan aduklah dengan merata. Kemudian, oleskan adonan tersebut ke wajah Anda dan diamkan hingga mengering. Setelah kering, Anda bisa membilasnya menggunakan air bersih dengan suhu normal.

 

Menggunakan Irisan Kentang

Cara menghilangkan flek hitam dalam 1 jam yang bisa Anda coba selanjutnya adalah irisan kentang. Zat tepung yang dimiliki kentang memiliki fungsi untuk mengurangi pigmentasi dan mampu menyehatkan kulit wajah. Jadi, Anda bisa menggunakan irisan kentang sebagai masker untuk menghilangkan flek hitam di wajah Anda.

Untuk menggunakan metode ini, Anda bisa mengiris kentang dalam potongan yang tipis. Kemudian, letakkan irisan kentang tersebut pada seluruh permukaan wajah Anda. Tunggulah selama 15 menit dan cuci muka Anda dengan menggunakan air bersih.

 

Baca Juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

 

Menggunakan Buah Lemon

Buah lemon memang terkenal akan kandungan vitamin C yang dimilikinya. Kandungan vitamin C tersebut bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah Anda. Untuk menggunakan buah lemon sebagai penghilang flek hitam, Anda perlu memeras satu buah lemon dan meletakan air perasannya pada sebuah wadah yang bersih. Lalu, campurlah air pada perasan lemon tersebut dengan perbandingan 1:1 untuk menyelaraskan tingkat keasamannya yang tinggi.

Setelah selesai Anda campurkan, celupkan kapas pada cairan tersebut dan usapkanlah pada bagian flek hitam yang Anda miliki. Biarkan cairan tersebut berada di wajah Anda selama 10 menit. Kemudian, bilas wajah Anda dengan air bisa hingga bersih dan keringkan menggunakan handuk. Dengan menggunakan buah lemon, Anda bisa menghilangkan flek hitam pada wajah Anda dalam waktu yang singkat.

 

Menggunakan Daun Jambu Biji

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan daun jambu biji untuk menghilangkan flek hitam pada wajah Anda dengan mudah. Salah satu cara menghilangkan flek hitam dalam 1 jam ini bisa Anda lakukan dengan menghancurkan daun jambu biji kering dan mencampurnya dengan air bersih. Kemudian, aduklah campuran tersebut hingga teksturnya menjadi kental. Pasta tersebut bisa Anda gunakan sebagai masker wajah pada area kulit wajah Anda yang mengalami flek hitam.

Adanya kandungan sifat anti bakteri serta anti peradangan yang dimiliki oleh daun jambu biji bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan flek hitam di wajah Anda. Maka dari itu, ada banyak sekali orang-orang yang menggunakan cara ini karena kemudahannya dalam mencari bahan baku.

 

Baca Juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam di Hidung

 

Menggunakan Soda Kue

Soda kue juga bisa menjadi salah satu bahan dalam cara menghilangkan flek hitam dalam 1 jam. Anda bisa mencari produk pembersih wajah yang memiliki kandungan soda kue pada komposisinya. Alasannya, soda kue mampu menghilangkan flek hitam pada wajah dengan cepat.

Cara meracik soda kue untuk menghilangkan flek hitam juga sangat mudah. Anda hanya perlu mencampurkan air dan soda kue hingga menjadi pasta. Kemudian, oleskan pasta tersebut pada seluruh wajah Anda dan diamkan selama beberapa menit. Bilaslah wajah Anda dengan menggunakan air hangat. Hasilnya, Anda bisa melihat sendiri flek hitam di wajah Anda mulai berkurang.

 

Baca Juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam di Pipi

 

Beberapa bahan dalam cara menghilangkan flek hitam dalam 1 jam di atas sangat mudah untuk Anda temui sehari-hari di rumah. Oleh karena itu, dengan memilih bahan-bahan di atas, Anda bisa menghemat pengeluaran Anda daripada menggunakan produk skin care yang mahal. Tidak hanya itu, menggunakan bahan-bahan alami juga mengurangi risiko efek samping bahan kimia pada wajah Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

 

 

Sumber:

  • Shidqiyyah, Septika. 23 Oktober 2018. 4 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dalam Waktu Singkat dengan Madu. https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3673919/4-cara-menghilangkan-flek-hitam-di-wajah-dalam-waktu-singkat-dengan-madu
  • Widjadja, Teguh. 2 Februari 2018. 10 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah secara Alami dalam Waktu Singkat. https://www.merdeka.com/gaya/cara-menghilangkan-flek-hitam-kln.html
  • Honestdocs. 11 Februari 2020. Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Cara Alami dan Medis. https://www.honestdocs.id/menghilangkan-flek-hitam-di-wajah-cara-alami-dan-medis
Dr. Olivia Ong

Dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Mengenal Filler Hidung untuk Kecantikan

Mengenal Filler Hidung untuk Kecantikan

Oktober 1, 2020
Mencari Dokter Kulit Jakarta Selatan Terbaik

Mencari Dokter Kulit Jakarta Selatan Terbaik

Oktober 1, 2020
6 Cara Menghilangkan Stretch Mark di Tubuh

6 Cara Menghilangkan Stretch Mark di Tubuh

Oktober 1, 2020

Comments are closed.