4 Langkah Mudah Menghilangkan Flek Hitam di Sekitar Hidung

Beberapa Langkah Mudah Menghilangkan Flek Hitam di Sekitar Hidung

Wajah yang mulus dan bersih adalah impian semua orang, khususnya para wanita. Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan kondisi itu dengan mudah. Memang ada yang bisa menjaga wajahnya tetap bersih tanpa perawatan yang berlebih, namun ada juga yang harus merasakan berbagai gangguan di wajah seperti jerawat hingga flek hitam.

Khusus untuk flek hitam, gangguan ini cukup membuat pusing juga karena perlu perawatan yang lebih rumit dibandingkan sekadar jerawat. Apalagi yang berada di sekitar hidung. Untuk itu, berikut 4 cara menghilangkan flek hitam di hidung:

 

1. Gunakan masker putih telur, minyak zaitun dan tepung jagung

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan masker putih telur, minyak zaitun dan tepung jagung. Untuk menyiapkan masker ini pun mudah. Anda hanya perlu mencampurkan putih telur, minyak zaitun dan tepung jagung hingga merata.

Jika sudah merata, langsung Anda oleskan ke flek hitam di sekitar hidung. Diamkan terlebih dahulu selama 30 menit. Ketika sudah selesai, Anda bilas dengan air hangat. Lakukan terus dalam jangka waktu tertentu agar bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

 

2. Eksfoliasi wajah

Selain menggunakan masker, ada juga eksfoliasi wajah. Dengan eksfoliasi wajah, maka sel-sel kulit mati yang membuat flek hitam muncul di hidung bisa terangkat secara perlahan-lahan. Perlu diketahui, flek hitam muncul di bagian lapisan sel kulit paling atas. Manfaat eksfoliasi wajah tidak hanya itu saja. Pori-pori yang tersumbat pun bisa dibersihkan pula. Hal ini akan membuat flek hitam di sekitar hidung bisa hilang lebih cepat.

 

3. Bubuk kayu manis dan beras

Langkah ketiga yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan campuran bubuk kayu manis dan beras. Cara membuatnya cukup gampang. Anda tinggal merendam beras dengan air dingin lalu hancurkan hingga halus.

Beras yang sudah halus tersebut dicampur dengan bubuk kayu manis. Hasilnya akan berwarna kekuningan. Setelah itu, oleskan ke flek hitam di sekitar hidung. Anda harus diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan beberapa kali dalam jangka waktu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk takaran beras dan bubuk kayu manis sendiri, Anda sebaiknya menggunakan secukupnya, sesuai dengan banyaknya flek hitam yang harus dibersihkan.

 

4. Perawatan wajah profesional

Cara terakhir yang bisa Anda pilih adalah menggunakan perawatan wajah profesional. Jika Anda sudah bingung mencari jalan keluar flek hitam yang cukup mengganggu di sekitar hidung, maka Anda bisa datang ke Jakarta Aesthetic Clinic.

Di sini, banyak sekali perawatan yang bisa Anda pilih untuk membuat wajahmu bersih dan mulus, tapi untuk mengatasi flek hitam, Anda bisa memilih Peeling & Skincare. Dengan perawatan ini, maka wajah Anda akan dibersihkan terlebih dahulu di klinik Jakarta Aesthetic Clinic. Jika sudah, selanjutnya Anda akan diberikan skincare yang paling cocok untuk kondisi wajah Anda sehingga efeknya akan lebih maksimal lagi, khususnya demi bisa menghilangkan flek hitam di sekitar hidung.

Itulah beberapa cara mudah menghilangkan flek hitam di sekitar hidung yang bisa Anda lakukan saat ini juga. Untuk bisa menghindari masalah wajah, sebaiknya Anda memulai dari gaya hidup sehat seperti sering makan buah, tidur yang cukup dan banyak minum air putih. Dengan gaya hidup yang sehat, sekaligus membuat kulit lebih bersinar pula.

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now