Panduan Lengkap Cara Menghilangkan Garis Senyum dengan Cepat

Cara menghilangkan garis senyum

 

Menjadi sosok yang ramah dan murah senyum memang tidak salah. Namun, efek samping dari Anda yang sering tersenyum adalah munculnya bekas garis-garis halus di wajah yang sering disebut sebagai sebagai garis senyum atau laugh lines. Apabila dibiarkan begitu saja, kondisi ini justru akan semakin buruk seiring dengan berkurangnya produksi kolagen pada lapisan kulit karena faktor usia. Untuk mencegah kondisi yang lebih parah, berikut adalah panduan lengkap cara menghilangkan garis senyum yang paling tepat.

 

6 Cara Menghilangkan Garis Senyum Secara Mudah

Seiring bertambahnya usia, munculnya garis tawa di area mulut adalah hal yang wajar. Tetapi, bagi banyak wanita, garis tawa dapat menurunkan rasa percaya diri. Untungnya, ada beberapa cara menghilangkan garis senyum dengan cepat dan mudah, yaitu:

 

1. Penuhi asupan air untuk tubuh

Garis senyum juga tergolong sebagai salah satu wujud kerutan di wajah. Kondisi kulit yang mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan tentu dapat mempercepat munculnya garis senyum tersebut. Oleh karena itu, pastikan jika setiap harinya Anda telah memenuhi asupan air untuk tubuh. Setidaknya, Anda disarankan untuk minum minimal 8 gelas air dalam sehari. Hindari juga minuman soda dan mengandung kafein yang juga berdampak buruk bagi kesehatan kulit.

 

Baca juga: 6 Cara Menghilangkan Garis Halus di Bawah Mata

 

2. Konsumsi buah-buahan segar

Cara menghilangkan garis senyum yang selanjutnya, yaitu dengan rutin mengonsumsi buah-buahan segar setiap hari. Kandungan vitamin, serat, dan mineral di dalam buah efektif menutrisi serta meningkatkan produksi kolagen kulit Anda. Akibatnya, elastisitas kulit pun akan lebih meningkat dan kulit tampak awet muda.

Pilih buah-buahan segar yang dipotong langsung, bukan dalam kemasan kaleng atau yang diolah menjadi jus segar. Hal ini penting untuk diperhatikan sebab buah-buahan yang sudah melewati proses pengolahan, biasanya akan diberi pemanis atau bahkan pewarna tambahan yang cukup berbahaya untuk kesehatan kulit Anda.

 

3. Aplikasikan krim malam secara rutin

Tak cukup hanya menjaga kesehatan kulit dari dalam. Setelah mencuci muka di malam hari, pun sebaiknya Anda tidak langsung tidur begitu saja. Aplikasikan dulu krim malam ke seluruh permukaan kulit wajah. Krim malam ini berperan penting untuk menjaga kelembapan kulit serta mendukung proses regenerasi kulit. Namun demikian, pastikan Anda memilih krim malam sesuai jenis kulit yang dibuat dengan bahan-bahan alami dan bebas paraben untuk perlindungan maksimal pada kulit wajah.

 

Baca juga: Waspada Ciri Wajah Kekurangan Kolagen

 

4. Pijat wajah dengan minyak zaitun

Di samping mengaplikasikan krim malam, Anda juga dianjurkan untuk memberikan pijatan lembut pada otot wajah agar garis senyum dapat tersamarkan. Pijatan ini diyakini dapat melancarkan sirkulasi darah, yang akan mendukung peningkatan produksi kolagen. Artinya, proses regenerasi kulit dapat berlangsung lancar. Didukung dengan kandungan vitamin E dan Omega 3 dalam minyak zaitun, maka wajah pun terjaga kelembapannya sehingga bebas kerutan halus.

 

5. Gunakan masker berbahan telur atau rempah-rempah

Setidaknya 1 – 2 kali dalam seminggu, luangkan waktu Anda untuk menggunakan masker berbahan putih telur yang dapat menyuplai kebutuhan protein untuk kulit. Sebagai selingan, Anda juga bisa membuat masker dengan bahan rempah-rempah, seperti kayu manis dan kunyit, madu murni, ataupun yoghurt agar elastisitas kulit wajah terjaga dan garis senyum pun dapat dihilangkan secara optimal.

 

Baca juga: Rahasia Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Putih Telur

 

6. Lakukan perawatan kecantikan bersama ahlinya

Cara menghilangkan garis senyum belum lengkap tanpa perawatan kecantikan bersama dokter ahli. Dengan begitu, Anda bisa menentukan perawatan yang paling tepat, misalnya suntik filler atau suntik botox.

Berbekal peralatan canggih dan modern, serta dokter berpengalaman yang profesional dalam menangani beragam masalah kulit, maka Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang cantik sempurna tanpa bedah. Jakarta Aesthetic Clinic menjadi klinik perawatan kecantikan di ibukota yang layak untuk Anda pertimbangkan.

Jakarta Aesthetic Clinic menghadirkan terapi estetika Soft Tissue Filler yang dapat meremajakan kulit, sehingga Anda tampak lebih mudah dan segar terawat. Alternatif cara menghilangkan garis senyum ini akan dilakukan oleh dokter ahli bersertifikat internasional. Tak perlu khawatir karena prosedur perawatan kecantikan ini dapat memberikan hasil natural, bebas bekas, dan aman dilakukan untuk segala usia. Jadi, kapan Anda siap memulai perawatan terbaik di Jakarta Aesthetic Clinic?

 

 

Sumber:

  • Insani, Fairiza. 12 Maret 2018. Hilangkan Garis Senyum dengan 5 Cara ini Agar Wajah Tampak Awet Muda. https://nakita.grid.id/read/0230129/hilangkan-garis-senyum-dengan-5-cara-ini-agar-wajah-tampak-awet-muda?page=all
  • Melisa. 3 Maret 2017. 7 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah akibat Garis Senyuman. https://kawaiibeautyjapan.com/article/4671/7-cara-menghilangkan-kerutan-di-wajah-akibat-garis-senyuman

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

5 Cara Mengatasi Rambut Kusut Menggumpal untuk Wanita Berhijab

5 Cara Mengatasi Rambut Kusut Menggumpal untuk Wanita Berhijab

Mei 7, 2022
Cara Alami Memperbaiki Wajah Tidak Simetris Tanpa Operasi

Cara Alami Memperbaiki Wajah Tidak Simetris Tanpa Operasi

Mei 7, 2022
2 Cara Mengecilkan Rahang Muka yang Lebar Secara Alami

2 Cara Mengecilkan Rahang Muka yang Lebar Secara Alami

Mei 7, 2022

Comments are closed.