Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat dan Aman

cara menghilangkan jerawat batu
 
Sebagian orang, baik wanita ataupun pria, pasti pernah mengalami masalah di kulit wajah yang salah satunya adalah jerawat batu. Jerawat ini biasanya lebih besar dan tidak mudah hilang dibanding jerawat biasa pada umumnya. Kadang juga memicu peradangan yang menyebabkan rasa nyeri hingga bernanah di area jerawat. Jika Anda mengalami masalah tersebut, berikut adalah beberapa faktor penyebab jerawat batu dan cara menghilangkan jerawat batu.
 

Penyebab Jerawat Batu

Banyak faktor yang menyebabkan tumbuhnya salah satu masalah kulit ini. Faktor yang seringkali menjadi penyebab utama adalah kurangnya Anda dalam menjaga kebersihan kulit dan pemakaian kosmetik yang tidak sesuai. Ketika Anda jarang membersihkan kulit Anda setelah beraktivitas seharian, apalagi di luar ruangan dengan banyaknya polusi udara, akan memicu kotoran dan bakteri di pori-pori kulit. Akibatnya, kulit menjadi berjerawat dan mengalami peradangan. Kadang juga pemakaian kosmetik yang tidak sesuai, bisa memicu tumbulnya jerawat ini akibat efek inflamasi atau alergi.
 

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Berikut tips-tips yang dapat Anda lakukan untukmembantu menghilangkan jerawat batu:
 

Rajin Membersihkan Wajah

Jerawat batu seringkali muncul di wajah yang akhirnya mengurangi rasa percaya diri. Agar terhindar dari jerawat dan masalah kulit lainnya, rajinlah dalam mencuci wajah Anda. Setelah bepergian, usahakan mencuci wajah dengan air hangat agar debu yang menempel keluar dari pori-pori kulit. Saat menjelang tidur pun dan setelah memakai make up usahakan untuk mencuci wajah Anda terlebih dahulu.
 

Memakai Bahan Alami

Ada cara alami yang bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan jerawat batu di rumah. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang mengandung vitamin C seperti kentang agar bisa meregenerasi kulit. Atau bisa juga pakai tomat yang kaya akan vitamin E untuk membantu mengurangi produksi minyak berlebih yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Namun yang harus diperhatikan, Anda harus rutin dan bersabar dalam menjalaninya.
 

Memakai Bantuan Medis

Untuk cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat dan cukup aman, Anda bisa meminta bantuan tim medis. Salah satunya adalah Anda bisa mengunjungi Jakarta Aesthetic Clinic (JAC). Dengan proses terapi non-bedahnya bisa membantu Anda lebih cepat menghilangkan masalah kulit karena dilakukan oleh dokter ahli dan berpengalaman, juga penanganannya sangat tepat dan sesuai prosedur.

Cara menghilangkan jerawat batu yang cepat, aman dan tepat, adalah menggunakan prosedur Anti-Oxidant Infusion di JAC. Prosedur ini mampu melindungi kulit Anda dari noda bekas jerawat, mencegah timbulnya jerawat baru, dan melindungi kulit noda hitam atau keriput akibat dari paparan sinar matahari yang berlebih. Prosedur ini sangat cocok Anda pilih yang dilakukan dengan proses terapi injeksi atau infus. Waktu pengerjaannya pun tidak lama, hanya sekadar 5-30 menit. Tentunya, selain kulit Anda bebas dari masalah, waktu Anda pun tidak banyak terkuras.

 

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now